Thursday, 29 May 2014

Estafet The Liebster Award

Hai hai Mak Pipit yang sudah memberikan tongkat estafet ini ke saya. Hehe... Maaf ya baru mengerjakan karena habis melakukan perjalanan lagi dan postingan tentang perjalanan saya setelah ini juga akan muncul. Ini baru pertama kali saya tahu soal Liebster Award dari blognya Mak Pipit Widya , apa kabar Jepang Mak? Hihihi...

Yang dapat award ini pasti dag dig dug soalnya mau diterusin ke siapa, namanya saja award berantai. Seru juga sih karena bisa menjalin kedekatan dengan sesama blogger. Jadi begini nih kalau dapat estafet Liebster Award:

  1. Post awardnya ke blog anda
  2. Sampaikan terima kasih pada blogger yang mengenalkan award ini dan backlink ke blognya
  3. Share 11 hal tentang diri anda
  4. Jawab 11 Pertanyaan yang diberikan pada anda
  5. Dan pilih 11 blogger lainnyya lalu berikan mereka 11 pertanyaan yang ingin anda sampaikan pada mereka.
Mak Pipit makasih ya sudah diberikan award berantai ini semoga tali silaturrahim terjaga dengan baik. Oke mak dari blognya saya tau cerita-cerita tentang Jepang, yaiyalah kan emang lagi di sana. Perkenalkan nama saya Dwi Indah yang ternyata blog saya ini sudah saya isi sejak SMA tapi masih begitu aja isinya.
Sisanya 11 hal tentang diri saya ada di sini ya:
  1. Saya sejak lahir sudah di Surabaya dan melihat morfologi kota ini selama 22 tahun
  2. Anak ke-2 dari dua bersaudara
  3. Saya masih kuliah dan harus lulus Maret tahun 2015
  4. Pernah tinggal di Jogja selama dua bulan
  5. Suka nyobain resep baru di dapur
  6. Orang bilang saya petualang sejati tapi sejujurnya masih amatiran
  7. Tentunya saya suka melakukan perjalanan 
  8. Saya suka merenung tapi kok tetep jadi orang yg rese, hehe...
  9. Suka nulis meski ada yang tidak saya posting di blog
  10. Suka mendengarkan dan melayani curhatan orang lalu membuatnya tertawa terbahak
  11. Yang paling jadi sorotan adalah saya masih single :|
Lalu ijinkan saya menjawan pertanyaan anda Mak...

1. Kota apa yang berkesan buat emaks? Kenapa?
# Jogja mak, alasannya karena Jogja adalah awal mula dari titik tolak saya jadi seperti sekarang

2. Apa warna favorit emaks?
# Warna yang ceria dan hitam mak

3. Buku apa yang emaks sukai?
# Buku kuliah sejujurnya akan sangat membantu saya mak, tapi buku novel dan travelling oke juga.

4. Manfaat ngeblog buat emaks apa sih?
# saya bisa kenal Mak Pipit, haha... Tentu saja untuk menambah pengetahuan dan silaturrahim Mak

5. Gambarkan tentang Capres ideal versi emaks untuk Indonesia dalam 3 kata.
# Wah mentang-mentang tahun politik pertanyaannya begini yang jelas (1) Bicara tegas; (2) Berani Jujur; (3) Bertindak Tegas.

6. Kejadian dodol apa yang nggak bisa dilupain?
#Sering kepleset dan jatuh saat maba sampai temen2 bilang harus beli power balance

7. Siapa orang yang ingin emaks temui dalam waktu dekat ini?
# Warga lokal Gili Labak di Gili Labak

8. Apa lagu favorit emaks? Kenapa?
# Baru-baru ini demen lagunya Fiersa Besari yang judulnya Celengan Rindu, soalnya lucu mak.

9. Hal apa yang bikin emaks bete?
# Saat malas melanda diri sendiri lalu jadi ngebetein diri sendiri

10. Sebutkan makanan tradisional yang emaks sukai. Makanan tersebut dari daerah mana?
# Lontong Balap mak, dari Kota Surabaya :D

11. Habis ini, emaks mau ngapain?
#Habis ini saya mau posting soal perjalanan saya kemarin.

Sekian jawaban saya ya Mak Pipit. Sekarang saya mau melanjutkan tongkat estafet ini ke:

  1. Mak Ika Hardiyan Aksari
  2. Mak Ceria Wisga
  3. Mak Dian WIdyaningtyas
  4. Mak Phalupi Apik Harowati
  5. Mak Ara Dewi 
  6. Mak Dara Nintya Kusumadhani
  7. Mak Murti Yuliastuti
  8. Mak Nur Hasanah 
  9. Mak Elly Kurniawati
  10. Mak Sachi HyeMi
  11. Mak Elok Mahmudah
Ini dia Pertanyaannya:

  1. Apa manfaat blogging untuk Emaks?
  2. Siapa anggota keluarga yang paling berpengaruh untuk Emaks?
  3. Menu andalan yang suka dimasak di rumah apa?
  4. Tempat apa di Indonesia yang paling ingin dikunjungi dan alasannya kenapa?
  5. Bagaimana pentingnya menulis buat Emaks?
  6. Seberapa sering kalian berolah raga?
  7. Dalam waktu dekat apa yang paling ingin dicapai?
  8. Lebih suka nonton tv atau mendengarkan radio?
  9. Apa yang dilakukan jika hari libur?
  10. Lebih suka pantai atau gunung?
  11. Lebih suka burung atau ikan?
Hehe.. Pertanyaan yang aneh tapi saya pengen tahu. Jadi dijawab ya dan selamat melanjutkan tongkat estafet ini. Salam kenal semuanya, semoga silaturrahim tidak terputus :D