Sunday, 29 June 2014

Kepada Ayah Tercinta

Kepada Ayah Tercinta


Selamat ulang tahun Ayah

Melihat foto ini, aku jadi ingat betul pada usia itu tidak pernah disuruh dan diajari mendirikan sholat oleh ayah dan ibu. Lebih nyata dari itu, mereka mencontohkan bagaimana sholat itu sehingga saya yang masih sangat kecil diam-diam mengikuti mereka sholat. Seperti itu kenangan manis yang saya dapat saat saya masih anak-anak. 

Selamat ulang tahun Ayah, terima kasih telah menjadi imam sholat pertamaku. Menjadi imam keluarga yang membuatku percaya bahwa seharusnya lelaki adalah sepertimu. Ayah, jangan pernah lelah mendo'akanku agar menjadi anak yang shalihah dan aku pun demikian. Semoga kelak di akhirat aku menjadi peringan langkahmu di hadapan Allah menuju surgaNya. 

Selamat ulang tahun Ayah, maaf belum bisa membahagiakanmu sepenuhnya. Tidak jarang kita berbeda pendapat sampai berdebat. Tapi percayalah aku menghormatimu karena aku tahu Ayah menginginkan yang terbaik bagiku, meski aku bebal memaknainya dan malah mengikuti caraku sendiri dalam hidup.

Selamat ulang tahun Ayah, terima kasih atas kepercayaannya. Terima kasih telah percaya kemanapun langkah kaki membawaku. Terima kasih telah percaya saat langkah kaki membawaku ke gunung, menjelajah kota, dan masuk ke dalam laut. Terima kasih telah memberiku kesempatan melihat dan mengenal isi dunia. 

Ayah, semoga sepanjang usia Ayah diberkahi oleh Allah. Diberi kebahagiaan dunia dan akhirat. Menjadi contoh yang baik bagi keluarga. Diberi kesehatan selalu dan panjang umur, sehingga diberi kesempatan menjadi wali saat pernikahanku kelak. 

Ayah, selamat ulang tahun.