Saturday, 26 September 2015

XL Resmi Komersialkan Jaringan Hotrod 4G LTE di Surabaya dan Denpasar

Peluncuran 4G LTE XL

Selasa 22 September 2015 lalu, PT XL Axiata Tbk (XL) resmi meluncurkan layanan 4G LTE (Long Term Evalution) pada frekuensi 1800 MHz secara komersil. Saat memasuki area commercial launching di XL Center Jalan Pemuda 94-98, Surabaya terlihat suasana yang berbeda. Saya kira salah memasuki venue karena di halaman XL Center ada pertunjukan extreme freestyle dengan motor KLX. Ternyata pertunjukkan tersebut memang untuk menganalogikan kecepatan 4G LTE dari XL yang ekstrim.
Aksi Extrem Moto

Tidak hanya di Surabaya, pada hari yang sama XL juga meluncurkan layanan  4G LTE secara komersial di Denpasar, Bali. Sebelumnya, pada bulan Juli layanan ini hadir di Lombok dan selanjutnya segera menyusul di Bandung dan Jakarta hingga akhir tahun ini. Di Surabaya dan Denpasar sendiri proses penataan frekuensi 1800 MHz telah selesai dilakukan termasuk perijinan dari pemerintah, sehingga XL tidak perlu berlama-lama lagi untuk menghadirkannya kepada masyarakat. Pada tahap awal, layanan 4G LTE di Surabaya bisa dinikmati di area Gubeng, Manyar, Pakuwon, Margorejo, Tambaksari, Wiyung, Kenjeran, Manukan Kulon hingga Sidoarjo dan Rungkut. Lebih dari 200 BTS 4G mendukung layanan ini.


Q&A Oleh Manajemen XL
Acara peresmian ini ditandai dengan pemasangan kartu 4G pada smartphone milikpelanggan oleh Yessie D. Yosetya, Chief Service Management Officer dan Desy Sari Dewi, VP XL East Regional di XL Center Pemuda Surabaya. Pada saat yang sama juga dilakukan oleh Nicator V. Santiago III, Chief brand & Customer Experience Officer dan Dodyk Supriyono, GM Sales, di XL Center Sunset  Road, Denpasar, Bali. Menariknya, XL meluncurkan layanan ini pertama kali di Lombok lalu Surabaya dan Denpasar serta yang akan menyusul Jakarta dan Bandung karena XL ingin menghadirkan layanan terbaik di kota-kota dengan pertumbuhan ekonomi yang signifikan di Indonesia. Istilahnya adalah menghadirkan layanan terbaik agar orang-orang melakukan investasi betah berlama-lama, kata ibu Desy.

Selain dari sisi jaringan, XL juga menyiapkan ekosistem penunjang layanan 4G LTE. Sejak awal 2015, XL menyelenggarakan program-program yang memudahkan pelanggan untuk beralih ke layanan 4G. Diantaranya seperti penukaran kartu SIM 4G secara gratis. Di Surabaya sendiri sudah ada 20 titik untuk layanan tersebut. Selain itu, XL juga menyelenggarakan program tabungan kuota 4G yang menawarkan penyimpanan kuota 4G yang bisa dipakai saat layanan 4G sudah tersedia dan juga paket bundling layanan 4G XL dengan ponsel pintar berbagai tipe dan harga, termasuk di dalamnya dengan cicilan harga yang terjangkau. Meskipun begitu di sini saya bersyukur sekali karena tidak perlu membeli atau mencicil bundling untuk bisa menikmati layanan 4G LTE dari Xl, karena alhamdulillah nomor saya dipanggil saat lucky draw setelah selesai acara, hehe. Terima kasih XL. 

2 comments:

  1. ini aku belum nuliiis.. atau gak emang gak niat nulis yaaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... engga niat kayaknya mbak. Ini aja udah semingguan baru nulis.

      Delete