Wednesday, 18 November 2015

Grand Opening Yello Hotel Jemursari Surabaya: Membangkitkan Seni dalam Kehidupan

Pertama saya ucapkan selamat atas grand opening Yello Hotel Jemursari pada hari sabtu 14 November 2015.

Kemeriahan grand opening Yello Hotel bisa dinikmati oleh orang-orang yang melintasi Jalan Raya Jemursari. Sangat unik dan menarik perhatian karena mereka mengadakan Off Da Wall – Street Art Competition. Off Da Wall sendiri merupakan kompetisi grafiti dan mural bagi seniman amatir maupun profesional. Untuk kompetisi ini sendiri telah diadakan seleksi sketsa sebelumnya dan yang terpilih berhak melanjutkan tahap kompetisi dengan mengaplikasikan sketsanya pada media yang disediakan oleh Yello Hotel. Dan kegiatan ini menjadi daya tarik tersendiri karena mereka menunjukkan kebolehan mencorat-coret media di depan hotel yang dilalui banyak orang. Selain kompetisi tersebut, ada kompetisi street art lainnya seperti street dance dan beat box. Dentuman musik dari DJ serta food truck yang berjajar juga semakin membuat Grand Opening Yello Hotel Jemursari semakin meriah dan menarik perhatian para pengguna jalan. Sepertinya tujuan Yello Hotel untuk membangkitkan seni dalam kehidupan benar-benar total digambarkan dalam kemeriahan grand opening yang unik ini.

Seniman Mural dan Grafiti di Off  Da Wall


Namun sebelum serangkaian acara grand opening dilanjutkan, pihak Yello Hotel mengadakan press conference yang dihadiri oleh media dan blogger. Yello Hotel jemursari ini adalah Yello Hotel yang pertama kali dibuka di Indonesia dan pertama di dunia. Karena rencana selanjutnya akan dibuka di Bali, Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, dan NTT. Juga harapan bisa go international. Yello Hotel merupakan salah satu hotel besutan Tauzia Hotel Management yang sudah lama bergerak di bidang hospitality. Membawa Yello Hotel sebagai hotel bintang 3 yang memiliki konsep ekonomis dimana teknologi dan design bersatu. Konsep tersebut dipersembahkan untuk para travelers masa kini yang tidak bisa lepas dari teknologi dan internet.
Press Conference Pihak Yello Hotel

Pemilihan lokasi hotel yang tidak berada di tengah kota dan justru berada di sekitaran kawasan bisnis utama Jalan Raya Jemursari menjadikan pihak management optimis akan perkembangan hotel ini. Beberapa menit dari Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), 25 menit dari Bandara Internasional Juanda dan 15 menit dari terminal Purabaya juga membuat lokasi hotel menjadi cukup strategis. Atraksi dekat hotel pun beragam karena tidak jauh dari Suroboyo Carnival Night Market, shopping center seperti CITO, Royal Plaza, dan Marina High Tech Plaza, Kebun Binatang Surabaya, dan berbagai gedung perkantoran serta universitas. Dengan membawa konsep casual yang anak muda banget, pihak hotel juga berharap tempat ini selain jadi pilihan menginap bagi wisatawan juga menjadi tempat anak-anak muda masa kini berbisnis.

Yello Hotel sebenarnya tidak menitikberatkan pada branding warna kuning, namun nama hotel ini merupakan gabungan dari jata YES dan HELLO. Dimana Yes sendiri diartikan lebih dalam pada Yes we have all guest’s need. Dan Hello sendiri adalah sapaan umum dalam industri perhotelan. Lalu apa saja yang mereka meiliki untuk ditawarkan pada tamu sesuai dengan konsep yang mereka bawa? Yello Hotel memiliki total 150 kamar, 5 meeting room, front desk berbentuk cups yang siap melayani tamu untuk proses check in/check out selama 24 jam. Wok’n’Tok restoran yang menawarkan konsep makanan cepat saji yang juga beroperasi selama 24 jam. Wok’n’Tok restoran menyediakan WokFast prasmanan untuk sarapan, menu a la carte untuk makan siang dan malam juga dilengkapi pilihan lain pada bar. Yello Hotel juga menyediakan fasilitas free wifi yang cepat dan stabil untuk mendukung wisatawan yang tidak bisa lepas dari teknologi dan internet. Fasilitas hiburan yang menarik adalah Netzone, Chill Spot, Gaming Station, dan Wall of Expression. Semua fasilitas tersebut khusus untuk tamu hotel agar dapat bersenang-senang dan tetap terhubung dengan orang lain. Mengeluarkan sisi “big kids inside” adalah misi yang digadang Yello Hotel dengan menawarkan fasilitas-fasilitas tersebut. Sangat menarik bukan? Ya suatu hari nanti semoga Yello Hotel mengadakan showing untuk roomi. Hehe...
Wall of Expression
Proses Kolaorasi The Popo dan X-Go

Setelah press conference selesai, undangan media dan blogger dipersilakan untuk menikmati makan siang di food truck yang tersedia di bagian depan hotel. Saya sendiri memilih untuk melaksanakan sholat dhuhur terlebih dahulu, ternyata Yello Hotel memiliki fasilitas musholla yang bersih dan nyaman di lantai M. Dan bagi saya yang menarik dan paling ditunggu adalah kolaborasi antara The Popo dan X-Go yang menunjukkan aksi corat-coret mereka. The Popo dan X-Go sendiri menjadi juri di kompetisi Off Da Wall. Saya sendiri yang cuma suka menikmati karya-karya seperti itu tentu sangat terhibur. Melihat mural dan grafiti yang luar biasa, sepertinya pihak Yello Hotel tidak salah memilih mereka sebagi peserta yang lolos seleksi. Sembari menikmati makan siang, para tamu dan undangan juga dihibur dengan kompetisi street dance dan beat box. Well, sekali lagi selamat atas hadirnya Yello Hotel yang memberikan warna baru bagi industri perhotelan di Surabaya yang tentunya memberikan ragam pilhan bagi travelers juga. Oh ya, mereka sedang mengadakan promo diskon 30% + 10% untuk booking sampai akhir bulan November dan menginap sampai akhir tahun 2016. Travelers tertarik atau punya rencana berkunjung ke Surabaya? Langsung saja booking di website yellohotels.com untuk bisa menikmati Surabaya tanpa harus mengeluarkan budget ekstra untuk penginapan.

 
Food Truck dan Pameran Hasil Off  Da Wall

Salah Satu Food Truck

Hasil Karya dari Off Da Wall