Thursday, 28 January 2016

Refreshing dan Kulineran di Food Junction Grand Pakuwon

Area Food Junction dilihat dari jalan masuk Grand Pakuwon

Surabaya memang bukan merupakan kota wisata, tapi soal tempat untuk refreshing atau nongkrong di kota ini banyak sekali pilihannya. Yang terbaru hadir dari Pakuwon Grup adalah Food Junction Grand Pakuwon dengan mengususng tema kawasan kuliner sekaligus hangout di daerah Tandes, Margomulyo, Surabaya Barat.  Kalau biasanya tempat refreshing itu makanannya ya gitu-gitu aja dan tempat nongkrong ya banyak pilihan makanan tapi kurang bisa merefrsh otak kita, di sini bisa dua-duanya. Namanya saja Food Junction jadi kebayang dong ya semacam food court yang banyak pilihan makanannya. Tapi yang bikin beda itu ya banyak sudut-sudut menarik yang bisa kita pakai untuk bersantai menikmati pemandangan, foto-foto narsis, ngobrol bersama teman, keluarga, atau ngobrol dengan diri sendiri, haha..

Biasanya yang terbayang saat ke tempat semacam food junction adalah crowded dan agak gerah karena orang-orang yang mengantre tempat makan dan tempat duduk. Tapi ya seperti yang saya bilang tadi, banyak yang menarik di sana. Ya saya taunya cuma dari cerita dan foto-foto di instagram saja. Dan waktu berkesempatan ke sana memang benar menarik meskipun belum jadi 100%. Untuk tempat makannya sendiri ada yang indoor dan outdoor dengan desain interior yang lebih wah daripada sekadar tempat makan biasa. Untuk ruangan indoor selain luas juga dilengkapi dengan AC dan rancangan bangunan dengan sirkulasi udara yang baik jadi tetap sejuk meninggalkan ciri khas Kota Surabaya yang hangatnya kebangetan kayak hati saya.

Suasana Outdoor

Suasana Indoor


Waktu pertama kali menginjakkan kaki di sana yang membuat saya penasaran bukan makanannya tapi area ruang terbukanya. Katanya sih dilengkapi dengan lagoon pond seluas 4.400 m2 yang jadi pemandangan terbaik di Surabaya Barat. Meskipun masih terlihat baru saja dibangun karena pepohonannya masih terlihat baru ditanam juga tapi bagi saya itu memang pemandangan yang menyejukkan. Kontras sekali dengan kawasan Tandes, Margomulyo yang selama ini kita tahu banyak kendaraan berat lalu-lalang, di Food Junction Grand Pakuwon ini bisa memanjakan mata. Sebagai manusia kekinian apa yang pertama kali saya lakukan saat melihat pemandangan lagoon pond yang cantik seperti itu? Ya tentunya adalah foto-foto lah biar bisa diupload ke instagram, hehe.
Food Junction dari Lagoon Pond


Untuk kalian yang berkunjung bersama keluarga terutama anak-anak tempat ini sangat cocok. Karena selain banyaknya variasi makanan juga ada berbagai wahana seperti segway, minitrail, kereta wara wiri, becak VW Combi, safari traim, merry go round, dan bumper boat. Wahana seperti itu sih jangankan anak-anak saya di masa depan nanti, saya sendiri saja juga ingin mencoba. Masing-masing wahana yang seru itu dibanderol tiket seharga 20 ribu rupiah. Lalu bagi yang sering meeting sampai kehabisan tempat mana lagi biar gak bosan, boleh juga lho melirik tempat ini. Desainnya yang bagus jadi bisa banget kalau mau ngajak rekan bisnisnya cuap-cuap di sini. Sedangkan bagi kalian yang mengajak the special one ke sini, gak usah ragu-ragu deh. Baik yang sekadar ingin berganti suasana kencan atau malah yang baru mau menyatakan perasaan. Sssttt sebagai wanita saya mau kasih bocoran, menurut saya tempat yang romantis kalau mau menyatakan perasaan bisa duduk-duduk di pinggir lagoon pond atau di Festival of Light. Dijamin bakal jadi momen yang gak terlupa. Ehem uhuk kode buat mas biar diajakin ke sini, wkwkw...
Festival of Light

Bisa Main Sepeda Air di Lagoon Pond

Salah Satu Sudu Romantis yang Saya Maksud, hehe

Neng sendirian aja nih? 


Sudah merasa pengin berkunjung ke sana? Eits, tunggu dulu. Saya mau pamer satu lagi yang jadi bagian paling penting, yaitu informasi tentang makanannya. Mahal? Tidak juga karena menurut Pak Hendie selaku GM Food Junction Grand Pakuwon, lokasi ini dibangun untuk semua kalangan warga Surabaya. Ya memang benar sih karena makanan yang saya pesan juga masih sama harganya seperti di food court pada umumnya. Tori Katsu Ramen masih 20ribuan dan yang penting gurin dari Cincau Station favorit saya masih 7ribu hahaha. Makin pengin ke sini? Sampai 31 Januari 2016 ada promo lho, Dine Cash Back 100% jadi dengan berbelanja 25 ribu rupiah langsung dapat gratis voucher 25 ribu. Selamat merencanakan berkunjung ke Food Junction Grand Pakuwon.

Info lainnya tentang Food Junction Grand 
  1.  Ada seat indoor dan outdoor
  2.  Ada area parkir yang luas bagi motor maupun mobil
  3. Jam buka pukul 11:00 hingga 22:00
  4. Jenis makanan halal dan non halal. Tradisional, Asia, dan Western



4 comments:

  1. wahhhh,,,,jadi penasaran pengen kesana.
    ajakin ane dong kaka halan2 kesini hehe

    ReplyDelete
  2. Si eneng cakep pisan, nggak mau kalah sama view di sana ya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Neng Sari selalu cakep apalagi dengan gincu baru. haha...

      Delete