Wednesday, 31 August 2016

8 Hari Menaklukan Cowo Dan 4 Hal Berharga Dari Masa SMA

Judul: 8 Hari Menaklukan Cowo
Produser: Shanker RS
Sutradara: Boy Rano
Penulis: Renjana Vayu
Produksi: Digital Film Media
Genre: Drama
Release: 22 September 2016

8 Hari Menaklukan Cowo merupakan sebuah film yang  dipersembahkan oleh Digital Film Media. Mungkin pada awalnya ketika mendengar judul film ini kita akan memberi penilaian bahwa ini merupakan film yang menonjolkan sisi percintaan melulu. Tapi ternyata tidak hanya sebatas itu. 8 Hari Menaklukan Cowo mengangkat tema realita kehidupan pelajar SMA, yaitu tentang persahabatan dan percintaan yang khas anak SMA. Oleh karena itu kemarin 30 Agustus 2016, para pemain Film 8 Hari Menaklukan Cowo melakukan tour promo film di Surabaya yang berlokasi di SMK Ketintang. Para pemain yang hadir di antaranya adalah Rangga Azof, Angelica Simperler, dan Fita Anggriani.

Bercerita tentang 4 orang sahabat yaitu Reta (Angelica Simperler), Lala (Regina Rengganis), Firza (Fita Anggriani), dan Dirly (Marcell Darwin) yang merupakan pelajar SMA. Suatu hari ada seorang murid pindahan, yaitu Gilang (Rangga Azof) yang menjadi pusat perhatian cewek-cewek di sekolah termasuk Firza). Namun hanya Reta yang cuek terhadap kehadiran Gilang. Hingga ada suatu hal yang membuat Firza menantang Reta untuk mendapatkan Gilang dalam waktu 8 hari. Firza yang merupakan murid perempuan paling modis di sekolah yakin akan mampu mengalahkan Reta yang cupu dan cuek dengan penampilan. Sejumlah konflik muncul seperti Reta yang mulai melupakan ketiga sahabatnya dan sibuk dengan Gilang. Namun pada suatu titik ada kejutan yang membuat Reta memutuskan hubungannya dengan Gilang. Dan Dirly mulai jatuh hati pada Reta. Persahabatan yang erat harus hancur hanya karena masalah percintaan. Lalu apakah akhirnya mereka akan kembali jadi sahabat? Ya kita tonton saja di bioskop tanggal 22 September 2016.
Cast 8 Hari Menaklukan Cowo dan Ibu Novia (Eksekutif Produser)

Kebayang kan bagaimana aktris dan aktor yang kita kenal tersebut memerankan sosok dalam film 8 Hari Menaklukan Cowo? Fita misalnya, ia mengaku bahwa membawakan sosok Firza merupakan hal yang bertolak belakang dengan kepribadiannya sehari-hari. Meskipun kita semua sepakat bahwa dia cantiknya enggak nyantai tapi doi mengaku bahwa kepribadiannya jauh dari sosok Firza yang bisa dibilang bunga sekolah tersebut. Lalu yang sudah tidak asing lagi, yaitu Angelica Simperler yang memerankan seorang Reta yang cupu, cuek dengan penampilan, dan tidak pernah pacaran tersebut berbeda sekali dengan perannya selama ini yang kita tahu dalam banyak judul FTV dan serial drama di televisi. Dari Rangga Azof sendiri dirinya mengaku bahwa tidak menemukan kesulitan berarti dalam proses pembuatan film ini karena menemukan kecocokan dari masing-masing pemain sehingga bisa beradaptasi.

Nah, daripada terus kebayang-bayang mending kita simak cuplikan dari trailer 8 Hari Menaklukan Cowo.


Dari cerita di Film  8 Hari Menaklukan Cowo ini dapat kita ambil beberapa hal yang berharga:
  1.  Masa SMA adalah masa sekolah yang paling indah. Remaja pada masa ini menjadi pribadi yang butuh aktualisasi dan pengakuan atas eksistensi. Seperti sosok Firza yang menonjolkan diri bahwa dia adalah gadis yang paling cantik di sekolahnya dan siswa di sekolah tersebut tahu serta mengakuinya. Serta Reta yang menerima tantangan  sahabatnya dan membuktikan bahwa dia mampu untuk mendapatkan cowo tersebut.
  2. Aktualisasi dan eksistensi tersebut yang mendorong remaja SMA untuk menjalin pertemanan sebanyak-banyaknya dan persahabatan yang erat.
  3. Tidak bisa dipungkiri bahwa merupakan hal yang lumrah bagi remaja SMA untuk merasakan yang namanya jatuh cinta. Namun sebenarnya ada banyak hal yang lebih berharga untuk dikejar selain percintaan. Misalnya prestasi yang bisa jadi wadah untuk eksistensi selain menjadi seleb di sekolah.
  4. Dari terganggunya persahabatan yang erat di film ini dapat diambil pelajaran bahwa persahabatan adalah segalanya. Menjaga persahabatan lebih berharga daripada mendahulukan cinta ala anak SMA yang kebanyakan kita tahu bahwa seringkali perasaan tersebut merupakan perasaan sesaat saja. Karena yang akan ada untuk kita saat suka dan duka adalah sahabat sejati bukan fans apalagi cinta sesaat yang menjauhkan persahabatan.