Saturday, 18 November 2017

Lebih Dekat Dengan Viva Cosmetics Di Beauty Gathering Dan Company Visit

Setiap Wanita Itu Cantik :))

Viva... Siapa sih yang enggak kenal dengan nama ini? Viva Cosmetics sudah 55 tahun hadir, berkembang, dan bertahan di Indonesia. Weekend lalu tanggal 11 November 2017 saya bersama teman-teman Surabaya Beauty Blogger menghabiskan waktu seharian bersama Viva Cosmetics untuk berkenalan lebih dekat. Salam penyemangatnya saya suka sekali. Vivers... Aku Cantik, Aku Sehat, Aku Bahagia. Hehe...

Beberapa tahun terakhir ini brand kosmetik lokal berkembang sangat pesat. Namun hal tersebut tidak membuat Viva Cosmetics kehilangan pamor. Justru semakin menunjukkan bahwa mereka mampu bertahan dengan berbagai inovasi. Bapak Danny Wibisono selaku Kepala Divisi Marketing dalam pembukaan acara menjelaskan mengenai sejarah berdirinya PT Vitapharm, Viva Cosmetics, dan juga penghargaan-penghargaan yang pernah diraih. Nama besar PT. Vitapharm tidak lepas dari komitmen mereka untuk menghadirkan produk dengan kualitas terbaik. Terbukti dengan dimilikinya sertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) untuk Cream, Lipstik, Liquid dan Viscous Liquid pada tahun 2008, serta powder dan compact powder pada tahun 2009. Hingga mengantar PT. Vitapharm meraih penghargaan Indonesia Living Legend Brand oleh majalah SWA selama 3 tahun berturut-turut. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dengan kategori  usia di atas 50 tahun dan mampu terus berinovasi.

Ibu Anna selaku Kepala Unit Promosi Viva Cosmetics menjelaskan bahwa PT. Vitapharm sendiri memiliki 4 brand.
1.       Viva
2.       Viva Queen
3.       Viva White (untuk brand skin care)
4.       Red-A (Untuk segmentasi usia remaja)
Pada kesempatan kemarin, Ibu Anna juga memperkenalkan beberapa rangkaian produk terbaru mereka dari brand Viva Queen. Yang pertama adalah Perfect Cleanser make up remover dengan formula 0% alcohol, moisturizer, dan cucumber ectract yang dapat mengangkat make up waterproof sekaligus melembabkan wajah, Viva Queen CC  Foundation, Viva Queen Perfect Matte dan Perfect Shine lip color.
 
Perfect Cleanser Viva
Kemudian acara dilanjutkan dengan mengunjungi pabrik atau company visit milik PT. Vitapharm bersama Bapak Teguh. Seperti yang kita tahu bahwa rahasia perusahaan adalah segalanya dan keamanan adalah yang utama, jadi kita tidak diperolehkan membawa kamera ataupun mengambil gambar selama company visit. Bapak Teguh juga menjelaskan bahwa PT. Vitapharm memiliki lahan untuk ditanami bahan-bahan alami yang mereka gunakan untuk produksi produk mereka. Tentunya bagi para Vivers ini merupakan hal yang menarik karena bisa melihat langsung proses pembuatan kosmetik, pengemasan, dan gudang penyimpanan. Dan yang paling menarik adalah saat melihat quality control (QC), research & development, dan berbagai laboratorium milik PT. Vitapharm yang didukung oleh mesin berteknologi tinggi dan juga Sumber Daya Manusia yang terampil.
 
Pallete untuk Beauty Insight


Beauty Insight

Setelah acara jalan-jalan company visit tidak lengkap rasanya mengunjungi perusahaan kosmetik ternama ini tanpa berkenalan lebih jauh dengan produk mereka. Iya setelahnya kami diajak untuk merawat wajah menggunakan rangkaian produk dari Viva Cosmetics yang dipandu oleh Ibu Yustin. Mulai dari membersihkan wajah yang benar. Lalu perawatan wajah yang bisa dilakukan seminggu sekali seperti peeling dan masker, hingga perawatan yang dilakukan sehari-hari. Dan tentunya belajar teknik make up. Bagi beauty blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai teknik make up namun yang namanya dandan pasti menjadi hal yang menyenangkan bagi perempuan. Dan saya setuju, karena bahkan jika menghadap komputen di rumah saja saya juga ingin tampil dengan baik agar terbangun mood yang baik juga.

Sebagai beauty blogger tentunya yang banyak kita bagikan di blog dan sosmed adalah tentang perawatan dan kecantikan. Kita tahu berfoto sendiri juga ada tekniknya agar menghasilkan foto terbaik tidak terkecuali dengan foto diri sendiri atau selfie atau selca. Untuk itu di penghujung acara ini, Viva bersama Moch. Rizky  yang dapat ditemukan di Instagram @mochtret seorang fotografer yang sudah tidak diragukan kemampuannya mengajak Vivers untuk belajar tentang foto dan video. Yang paling menarik adalah tentang bagaimana mengenali diri sendiri di depan kamera agar bisa mendapatkan hasil foto selfie yang terbaik. Jadi setiap orang punya sisi atau angle yang berbeda. Belum tentu satu orang cocok dengan pose tersebut dan orang lainnya juga cocok. Jadi @mochtret menyarankan untuk mencoba mengenali pose dan sisi terbaik kita sewaktu difoto. Selain itu beliau juga memberikan tips mengenai foto flatlay yang sangat menunjang tampilan blog seorang beauty blogger.

Dan acara lebih dekat bersama Viva Cosmetics ini diakhiri dengan syukuran ulang tahun Divisi Multi Media Online Viva Cosmetics yang ke-6 tahun. Divisi inilah yang berusaha memperkenalkan brand Viva di tengah tuntutan kemajuan zaman yang kebanyakan orang bergantung pada media online untuk mendapatkan berbagai macam informasi.


Terima kasih Viva Cosmetics yang telah mengajak kami untuk berkenalan lebih dekat dengan Legend Brand yang tidak diragukan kualitasnya. 

Surabaya Beauty Blogger X Viva
Image Source: Viva 

No comments:

Post a Comment