Wednesday, 11 July 2018

Makan Siang Maksimal Dengan Menu Nusantara Di Maxone Hotel Dharmahusada




Makan siang bagi banyak orang adalah ritual istimewa untuk mengembalikan energi dan bersiap menghadapi hari hingga malam. Oleh karena itu tidak sedikit juga yang menginginkan menu spesial untuk makan siang mereka. Baru-baru ini saya dan beberapa orang teman saya pergi makan siang di Cardamom Bistro Maxone Hotel di Jalan Dharmahusada 189 Surabaya.

Kalau pergi makan di hotel pasti kebanyakan dari kita mengira menu yang  ditawarkan adalah menu-menu internasional. Tapi makan siang di Maxone Hotel Dharmahusada justru menyuguhkan pojok menu nusantara yang rasanya tidak mengecewakan dan di luar ekspektasi saya.  Saat saya ke sana, menu yang disuguhkan di antaranya adalah kotokan ikan pe, tumis cumi, tumis kerang, ayam tawilang, aneka salad, ketoprak, dan berbagai macam jenis sambal. Untuk dessert yang ditawarkan ada kolak dan es cincau yang rasanya juga premium.
Image source: Dokumentasi Pribadi
Menurut Chef Hernanto yang mengolah semua menu makan siang di Maxone Hotel Dharmahusada ada sekitar 30 menu yang disuguhkan di Max Lunch Maxone Hotel Dharmahusada. Selain itu Chef Hernanto juga banyak bercerita tentang bahan dan rempah-rempah yang digunakan dalam menu nusantara ini. Baginya memperhatikan rempah-rempah yang digunakan adalah hal mutlak, apalagi menu nusantara terkenal dengan bumbu jangkep atau rempah-rempah lengkap. Itulah yang membuat rasa pojok nusantara Max Lunch Maxone Hotel Dharmahusada menjadi sangat nikmat.

Tampaknya masakan nusantara ini memang seperti “didesain” khusus untuk dimakan dengan nasi. Saat mencicipi ayam taliwang, cumi-cumi, kerang atau kotokan ikan pe, rasanya mungkin sedikit over di lidah. Tapi begitu kita makan dengan nasi, justru cita rasanya menjadi sangat nikmat. Mungkin ini yang membuat orang Indonesia sangat akrab dengan nasi. Karena nenek moyang kita membuat banyak sekali “teman” akrab untuk nasi. All I can saya is saya merekomendasikan makan siang di Maxone Hotel Dharmahusada. Dengan harga affordable kita sudah bisa merasakan 30 menu buffet nusantara. Apalagi selama bulan Juli ada promo buy 10 get 1 free.

Pernah mendengar tentang negara Perancis yang melarang penggunaan saos tomat di sekolah-sekolah? Yap hal itu dilakukan pemerintah perancis untuk mengakrabkan anak-anak dengan kuliner asli dan mengharapkan generasi selanjutnya bisa mewarisi kuliner Perancis. Berkaca dari hal tersebut, secara pribadi saya sangat bangga dan mengapresiasi Maxone Hotel Dharmahusada yang mengangkat menu-menu nusantara sebagai menu buffet makan siang mereka. Chef Hernanto juga memasak menu-menu nusantara ini dengan sangat otentik dan kuat. Yang paling penting kata Chef Hernanto non MSG. Hal ini tentu berkontribusi untuk mengakrabkan lidah para pengunjung dengan cita rasa nusantara yang bisa jadi sekarang mulai tidak akrab dengan lidah kita. Dikarenakan akhir-akhir ini banyak sekali jenis makanan baru di sekitar kita, baik menu kreasi baru, makanan internasional, maupun masakan fussion.

Sebuah kiriman dibagikan oleh @ dindahnurma pada


Menu Makan Siang Saya
Makan Siang Bersama Teman-Teman
Mengintip Room Maxone Hotel Dharmahusada




Memasuki Maxone Hotel Dharmahusada kita akan langsung bisa melihat interior khas dengan lantai monokrom dan dinding mural tribal. Resepsionis juga langsung bisa dijangkau dari saat pertama kali masuk di Maxone Hotel Dharmahusada. Dan sebelah kiri kita bisa melihat ada % Simply Brew untuk ngopi-ngopi cantik dan juga Cardamom Bistro tempat saya makan siang tadi.

Sebagai hotel yang terletak tidak jauh dari pusat kota Surabaya, Maxone Hotel Dharmahusada menawarkan beberapa jenis kamar sesuai dengan kebutuhan kita. Yaitu suite, family room, dan standar. Sangat sesuai dengan kebutuhan orang-orang yang berkunjung ke Surabaya sebagai pusat bisnis atau flash travelling.




Family room di Maxone Hotel Dharmahusada ini bisa untuk 5 orang dan free breakfast juga. Desain kamarnya unik khas Maxone Hotel. Karena ini tipe untuk keluarga, jadi kamarnya pun luas dengan terdapat sofa yang bisa digunakan untuk bersantai dan sekat ruang untuk menonton televisi juga. Kamar mandinya juga sangat bersih. View kamar ini juga menghadap langsung ke kesibukan Kota Surabaya. Dan terdapat kulkas kecil untuk
image source: dokumentasi pribadi
Tipe kamar standar Maxone Hotel Dharmahusada ini cocok untuk kita yang berkunjung ke Surabaya dalam rangka perjalanan bisnis atau sekadar flash travelling. Fasilitas yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda dengan family room. Di setiap lantai juga terdapat petunjuk arah yang akan memudahkan kita menemukan kamar kita.  Untuk reservasi room Maxone Hotel Dharmahusada bisa langsung dari website resmi mereka atau melalui aplikasi traveloka.

Maxone Hotel di Surabaya tidak menawarkan fasilitas kolam renang karena Surabaya bukan kota khusus tujuan pariwisata. Menurut infomasi yang saya dapatkan, fasilitas kolam renang hanya terdapat di Maxone Hotel yang terdapat di kota dengan tujuan khusus pariwisata. Tapi jangan khawatir, karena Maxone Hotel Dharmahusada menyediakan view yang sangat cantik untuk menikmati waktu santai sore setelah lelah dengan urusan bisnis kita. Terdapat Sky Cave Rooftop Lounge dengan view seluruh Kota Surabaya bahkan Jembatan Suramadu. Jika beruntung langit sedang cerah kita juga bisa melihat pemandangan gunung. Sky Cave Rooftop Lounge dibuka mulai pukul 5pm hingga 1am.


Maxone Hotel Dharmahusada
Alamat: Jalan Dharmahusada 189 Surabaya
Telp: +62 31 5957258
Web: www.maxonedharmahusadasurabaya.com
Instagram: maxonedharmahusada




1 comment:

  1. NICE SHARING. Semoga kapan kapan bisa lunch bareng bareng lagi..
    anw, aku nulis di http://www.etarahayu.com/2018/07/kenikmatan-berpadu-di-hotel-maxone-dharmahusada.html juga.

    ReplyDelete