Friday, 27 May 2016

Ide Seru Piknik Di Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya

Jembatan Pantai Kenjeran
Photo by: D, Indah Nurma
Sebenarnya saya agak setengah tertawa dengan memberi judul seperti ini. Tapi ya siapa tahu nanti memang ada yang terinspirasi untuk menikmati Pantai Kenjeran dari ide seru piknik ini. Jadi warga Surabaya mana sih yang enggak tahu Pantai Kenjeran? Semuanya pasti tahu karena sebagian besar anak TK saja kalau piknik sekolah di Kenjeran. Termasuk saya waktu TK dulu, ya itu sudah berlalu sekitar satu juta tahun cahaya sih, hahaha. Pas sudah besar begini kegiatan yang paling sering saya lakukan di sana adalah berburu matahari terbit. Menurut saya di sini adalah spot untuk melihat sunrise paling indah di Surabaya.
Halo, ini saya dan mas :D

Beberapa waktu lalu saya pergi ke THP Kenjeran bukan di pagi buta seperti biasanya, tapi di hari menjelang sore. Pergi bersama mas pacar (duileh) setelah menemani dia shopping di Hi Tech Mall. Awalnya rada mikir, kalau pergi piknik bareng pacar ke Kenjeran itu apa mirip cabe-cabean pacaran? hahaha. Ternyata enggak sih, kami malah mirip dua orang bocah yang asik main diam-diam meskipun emaknya nyuruh tidur siang. Baru datang kami langsung makan dulu, indomie goreng we love you :'D

Jadi sebenarnya apa yang kami lakukan di sana? Tepatnya yang melakukan hal penting di sana dan sudah diidam-idamkan sejak lama yaitu si mas. Dia sudah lama bilang ingin main-main lumpur di pantai. Dulu ngajak ke mangrove tapi ya yang benar saja? Di sana memang berlumpur tapi kan bisa mengganggu tunas mangrove dan juvenile ikan, selain itu ada banyak nyamuknya juga. Lalu saat memotret matahari terbit saya baru menyadari kalau pantai ini tipenya pantai substrat berlumpur dan setelah bilang baru bisa eksekusi rencana piknik senin lalu. FYI, sebenarnya saya dan dia jarang pergi main bareng dan kali ini ketemu setelah 3 bulan menahan rindu, hehe.
Viewnya bagus ya? Maksud saya yang bawa tas XD
Sebelumnya tentu saja kami tidak melewatkan memotret jembatan kenjeran yang baru saja rampung dibangun tapi belum resmi dibuka. Di kalangan fotografer dan anak gaul Surabaya pasti sudah familiar dengan tempat ini. Apalagi jembatannya belum dibuka, jadi bisa foto-foto dengan bebas tanpa takut ditabrak mobil. Dan memang benar saja, waktu kami datang ada juga fotografer lengkap dengan modelnya sedang asik berpose di sana dan juga beberapa anak gaul surabaya yang sedang asik foto-foto. Setelah itu ya beruntungnya si mas karena lautnya sedang surut jadi dia bisa main lumpur dengan puas.

Apa serunya main lumpur?
Men don't grow up, asik ya mas main lumpurnya?

Saya tidak ikut masuk ke lumpur tapi dia dengan bahagia berjalan-jalan di lumpur masuk bersama sepatunya yang kalau orang lain lihat pasti agak aneh. Katanya lumpurnya lebut dan hangat, waktu diinjak rasanya tidak susah dan saking lebutnya tidak meninggalkan jejak. Rasa bahagianya mungkin dia yang paham ya? Yaiyalah saya cuma bertugas sebagai fotografernya di pinggir pantai tapi sebenernya pengen ikut masuk. Percayalah, sejak saat itu saya percaya bahwa men don't grow up. Dia main sudah mirip seperti bocah yang bahagia. Tapi setelah dia selesai bersih-bersih di hari yang sudah gelap, dia cerita kalau di luar negeri ada yang namanya mudflats hiking. Ya kegiatan jalan-jalan di lumpur seperti yang dia lakukan itu. Tapi mudflats hiking ini punya rute yang pasti jadi jalan-jalan di lumpur yang punya tujuan. Belum dapat gambaran bagaimana itu mudflats hiking? Kira-kira seperti yang ada di video ini.

Gimana? Tertarik main-main lumpur di Pantai Kenjeran juga? Hehe...

Friday, 20 May 2016

Tumblr Bernama Stasiun Rasa


Yang membuka blog saya beberapa waktu belakangan pasti agak sedikit kecewa karena tidak menemukan tulisan dari hati seperti sebelum-sebelumnya. Dan berpikir bahwa saya berhenti menulis. Sebenarnya saya tidak berhenti menulis, saya tetap menulis bahkan hampir setiap hari di sebuah Tumblr bernama Stasiun Rasa. Mana mungkin saya berhenti menulis karena bagi saya menulis itu adalah cara agar orang lain tahun bahwa saya masih hidup. Seperti yang kalian tahu, Tumblr juga merupakan platform untuk blogging hanya saja tulisan saya yang ada di sana dan di blog ini berbeda. Ada beberapa hal yang membuat saya membedakan tempat untuk menulis.

Mengapa harus berbeda blog?

Stasiun Rasa murni berisi tulisan tentang curhatan yang meskipun tidak sepenuhnya bercerita tentang diri saya sendiri. Tulisan di sana juga tidak terlalu panjang, tidak memerlukan kondisi tulisan yang berisi 5W+1H. Seringnya berisi tulisan pendek, sajak, dan quote yang tiba-tiba muncul di kepala begitu saja. Kebanyakan tentang impian dan cinta. Yaa sebenarnya karena jatuh cinta jadi bisa menulis hampir setiap hari di sana, hehe...

Blog ini berisi tulisan yang panjangnya minimal 350 kata dengan penggunaan kata 'saya' sebagai penunjuk sudut pandang. Berbeda dengan di Tumblr Stasiun Rasa yang saya tulis dengan kata 'aku' sebagai penunjuk sudut pandang. Jadi biarlah di sini berisi artikel yang (sedikit) berbobot dengan kata ganti saya yang terkesan halus. Sedangkan di sana biar jadi aku dengan segala ke-aku-anku. Terkesan seperti punya dua kepribadian ya? Atau terkesan seperti bermuka dua? Enggak kok hanya sedikit jaim aja.

Sudah sekitar dua tahun dan baru setahun ini aktif menulis di sana. Awalnya dibuat untuk jadi Tumblr anonim saja tapi pada akhirnya menyerah juga dan ya sudahlah biar bisa dibaca oleh banyak orang. Karena kadang ada juga yang mencomot tulisan manis (ceileeeh) di sana tanpa disertakan sumber. Hmmm masalah yang umum ya? 

Pernah mengalami menulis sesuatu yang romantis di status sosial media dan dikomen galau atau baper? Saya pernah dan sering. Akhirnya alasan itu juga yang membuat saya untuk bikin halaman di Tumblr dan berganti menulis yang indah-indah dari hanya jadi status bisa jadi tulisan di halaman khusus. Rasanya juga sayang jika tenggelam begitu saja di sosmed. Saya memang bukan pujangga tapi saya menikmati menulis apa yang saya rasakan di hati dengan kata-kata yang halus. Siapa tahu nanti bisa jadi pujangga beneran, eh :p

Jadi apa kalian juga punya akun Tumblr? Silakan mampir di http://stasiunrasa.tumblr.com/ dan berkenalan dengan sisi lain diri serta pemikiran saya. 

Wednesday, 18 May 2016

Berbagai Jenis Kelebihan Jilbab Pashmina


Pashmina
Image by: https://www.hijup.com
Saat ini ada cukup banyak jenis kerudung yang terdapat di pasaran, salah satu diantaranya adalah jenis kerudung pashmina yang saat ini banyak digunakan oleh para hijaber di tanah air. Pada awalnya jenis kerudung yang satu ini merupakan jenis kerudung dengan harga yang cukup mahal karena terbuat dari bahan yang sangat berkualitas yaitu kashmir dan sutra. Seiring dengan perkembangan trend fashion yang semakin lebih baik, kini pashmina dibuat dari beberapa jenis bahan yang berbeda guna memenuhi kebutuhan setiap orang akan sebuah kerduung yang memiliki harga terjangkau. Berikut ini akan saya paparkan beberapa informasi penting tentang beberapa kelebihan jilbab muslim pashmina bagi setiap hijaber:

1 . Mudah untuk Dikreasikan
Setiap perempuan tentunya menginginkan kerudung yang dimilikinya mudah untuk dikreasikan dengan berbagai gaya hijab masa kini. Pashmina merupakan salah satu jenis kerudung yang mampu untuk memberikan kreasi tanpa batas bagi setiap hijaber dalam berhijab. Untuk tutorial anda bisa melihatnya melalui internet dimana saat ini sudah banyak pengguna internet yang membagikan tutorial bermanfaat tersebut. Hal ini tentunya menjadi salah satu kelebihannya yang paling banyak dimanfaatkan khususnya bagi setiap perempuan yang akan mengunjungi berbagai kegiatan formal seperti salah satunya pesta pernikahan.

2 . Memiliki banyak Bahan Berbeda
Seperti yang telah saya paparkan pada paragraf pertama, kini pashmina memiliki banyak bahan selain bahan kashmir dan sutra yang menjadi salah satu pelopornya. Beberapa bahan lainnya yang kini banyak digunakan untuk pembuatan jenis kerudung yang satu ini seperti katun, spandek, chiffon, kaos dan berbagai jenis bahan lainnya. Anda pun bisa memilih dan menentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing karena setiap bahan memiliki karakteristik dan kelebihan yang berbeda-beda.

Saat ini bagi setiap perempuan yang tengah membutuhkan jenis kerudung yang satu ini bisa memilih dan mencarinya di hijup.com yang merupakan salah satu toko online terpercaya dan terlengkap. Selain itu terdapat juga berbagai jenis busana muslim yang berkualitas terbaik dengan harga yang bisa anda sesuaikan sendiri dengan alokasi dana yang dimiliki. Selain itu, terdapat juga banyak jenis koleksi terbaik dari desainer ternama Indonesia.

Tuesday, 3 May 2016

Daftar Alat Makan Bayi Ini Harus Anda Beli

Muhammad Al-Fatih Besari
Image Source: D Indah Nurma

Sebagai sebuah anugrah yang begitu indah, Anda harus dengan sungguh-sungguh menjaganya agar ia dapat tumbuh serta berkembang dengan baik. Hal ini bisa Anda cerminkan dengan membeli berbagai daftar alat makan bayi yang sesuai. Menjadi seorang ibu tentu adalah hal yang menyenangkan. Namun, bagaimana jadinya jika Anda belum siap menyambut kedatangannya. Sebetulnya, apa saja perlengkapan makanan yang ia butuhkan?

Pertama ialah celemek bayi. Perlengkapan makan yang paling murah ialah celemek bayi. Celemek ini merupakan alat makan yang Anda perlukan saat sedang menyuapinya. Perlengkapan makan ini terbuat dari katun yang lembut, ia memiliki fungsi untuk mencegah makanan belepotan di bajunya saat Anda menyuapinya. Hadirnya celemek akan membantu perut buah hati Anda kenyang tanpa sisa noda ceceran makanan di pakaian dan wajahnya.

Daftar alat makan bayi yang lainnya ialah piring bayi. Piring bayi ini harus Anda siapkan. Umumnya ia akan menggunakan piring ini ketika sudah belajar mengkonsumsi berbagai makanan padat seperti bubur bayi di usia 6 bulan. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda segera melengkapi kebutuhannya. Pilih piring yang memiliki bahan dari silikon yang memiliki tekstur permukaan yang lebih lembut. Pastikan pula peralatan makan yang Anda beli tidak memiliki kandungan pewarna atau senyawa kimia yang dapat membahayakan buah hati Anda.

Selanjutnya ada sendok bayi. Bila Anda ingin melatih buah hati Anda untuk mengunyah makanan selain ASI pada usianya yang ke 7 bulan, Anda dapat membeli perlengkapan makan seperti sendok. Saat akan membeli sendok, pilih sendok yang benar-benar aman, contohnya dengan bahan silikon yang mempunyai tekstur yang lebih lembut di permukaannya. Namun, Anda juga harus memperhatikan saat membeli sendok. Jangan pilih sendok yang mempunyai cekungan dalam agar buah hati Anda dapat menjangkau makanan dengan mudah.

Salah satu perlengkapan yang tidak boleh dilupakan ialah dot bayi. Perlengkapan makan yang diperlukan saat Anda membiasakan bayi minum dari botolnya ialah dot. Dot ini sebetulnya juga mempunyai sebuah kekuatan yang ajaib yang dapat menenangkannya saat sedang rewel. Penggunaan dot bayi ini sebetulnya dapat mengembangkan pertumbuhan otot yang berada di bagian bawah rahang dengan sangat baik. Perlengkapan ini biasanya tersedia di dalam berbagai macam bentuk dan jenis sesuai dengan usianya.

Terakhir ialah botol bayi. Perlengkapan ini bahkan yang harus Anda sediakan ketika bayi akan lahir. Untuk memilih botol, perhatikan usia ketika Anda memilih perlengkapan ini. Untuk perlengkapan di usia di bawah 6 bulan, Anda dapat memilih botol yang sudah dilengkapi dengan dot hisap dikarenakan dapat mengurangi resiko tersedak saat ia akan minum.


Dengan daftar alat makan bayi yang berada di atas, tentu saja Anda akan lebih mudah membeli alat makan yang sesuai. Terkadang, karena begitu semangatnya akan menjadi orang tua, banyak pasangan yang membeli alat makan dalam jumlah yang banyak, selain jumlah yang banyak mereka membeli alat makan hanya berdasarkan bentuk dan harga. Sebaiknya, saat Anda akan membeli alat makan, Anda tidak perlu membeli dengan cukup banyak karena dari bulan ke bulan porsi makan bayi akan bertambah, besar kemungkinan jika ia juga akan berganti wadah, selain itu jangan hanya mempertimbangkan bentuk. Pertimbangkan pula keamanan, hingga bahan pembuat alat makan bayi. Jangan sampai Anda membeli alat makan yang memiliki kandungan berbahaya di dalamnya.

Monday, 2 May 2016

Koleksi Mukena di Online Shop Terlengkap

MUKENA
Image Source: HijUp.com
Perkembangan bisnis secara online yang semakin banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat, sedikit banyaknya memberikan banyak kemudahan sekaligus keuntungan baik itu oleh penjual sekaligus pembeli. Karena dalam proses pencarian produk yang dibutuhkan dan diinginkan, dapat diakses hanya dengan memanfaatkan smartphone atau jenis gadget lainnya dengan sambungan jaringan internet. Anda dapat melakukannya di mana saja dan kapan saja, tanpa mengganggu aktivitas anda. Termasuk ketika mencari mukena, yang mana anda dapat memesan mukena di mukena online shop, hijup.com. Halaman yang satu ini, merupakan E-shop yang telah mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masayarakat, sehingga anda tak perlu ragu untuk melakukan transaksi di situs yang satu ini.

Mukena online shop yang kami rekomendasikan bagi anda, merupakan halaman website dengan koleksi mukena yang terlengkap. Yang mana tak hanya menyediakan satu jenis mukena saja, melainkan berbagai produk mukena dari brand yang sangat beragam, dengan kualitas tinggi, serta plilihan motif dan warna yang bervariatif. Sehingga dapat dipastikan kegiatan beribadah yang anda lakukan akan semakin khusu, dan lebih tenang, bahkan lebih bersemangat. Berikut beberapa jenis mukena yang layak anda miliki, mengenai harga anda tak perlu khawatir, karena sama dengan kualitas yang diberikan.

  • Tiara 190 Zinnia Vannadine Brown

Mukena yang satu ini, terbuat dari bahan silky cotton dengan motif bunga yang sangat cantik, dan penuh warna. Mukena yang satu ini, dapat anda bawa ke mana saja, karena telah dilengkapi dengan kantong yang berukuran sedang dan dapat dipastikan tak akan memenuhi isi tas anda.

  • Mukena Kamila Pink Salem

Ukuran mukena yang panjang, dan lebar akan membuat momen shalat yang dilakukan menjadi lebih nyaman. Material yang digunakan yakni katun jepang, yang dilengkapi dengan renda brukat tepat di bagian ujung semua lingkaran mukena. Dilengkapi pula dengan tas mukena cantik, dan alas sujud yang berukuran kecil.


Selain dari kedua jenis mukena yang telah kami sebutkan, dapatkan pilihan menarik lainnya dengan berkunjung ke hijup.com sekarang juga!