Cara Join Festival DI Game My Cafe: Recipes And Stories

Festival Quest
source: dok pribadi

Halooo selamat weekend teman-teman. Banyak sekali yang tanya ke saya tentang Game My Cafe baik itu melalui blog ini ataupun DM di instagram. Salah satunya pertanyaan tentang festival di game My Cafe. Bagi yang belum tahu ini game apa, silakan menuju halaman ini. Dan kebetulah karena ini akhir pekan, jadi saya akan membahas tentang festival. Jadi festival di game My Cafe ini adalah event mingguan agar game jadi lebih seru. Di waktu Indonesia sendiri, kita sudah bisa join festival sedari hari jumat siang sampai senin.
 
This is my township.
            source: dok pribadi
Jadi siapa saja yang bisa join di festival? Karena saya sudah lama main jadi lupa level berapa pemain bisa join, hehe... maafkan. Tapi saya rasa level 7 adalah batas minimal level pemain untuk bisa ikut festival karena sewaktu membuat township sendiri ada minimal level buat join township sendiri adalah level 7. Tentunya juga yang bisa ikut festival adalah pemain yang sudah join di township. Kalau belum silakan join terlebih dahulu atau membuat township sendiri. Pemain yang  join township saat festival berlangsung tidak bisa mengikuti festival. Baru bisa ikut di festival minggu berikutnya.

Cara mengambil misi di festival:
1.       Tentu masuk ke township dulu, lalu ke bagian gambar festival. Nanti di sana ada berbagai macam misi yang bisa kalian pilih untuk diselesaikan.
2.       Jika sudah menemukan misi yang ingin diselesaikan tinggal tap accept task, di sana juga ada tulisan berapa piala yang akan kalian dapatkan dan juga diamond.
3.       Lalu kembali ke kafe kalian untuk menjalankan misi yang sudah kalian ambil.
4.       Tinggal tunggu saja misi itu selesai dan kalian bisa menerima reward.
5.       Jika sudah menyelesaikan satu misi, kalian bisa kembali ke township untuk menyelesaikan misi lainnya sampai 5 kali. Karena biasanya satu pemain akan diberi kesempatan hinggal 5 kali. Kalau festivalnya ada event spesial biasanya sampai 10 kali dengan jumlah reward yang lebih besar juga.
 
The quest
source: dok pribadi
Lalu apa gunanya piala yang kita dapatkan dari menyelesaikan tugas di festival? Gunanya adalah untuk menentukan peringkat kalian di township sehingga leader di township kalian juga bisa membagikan hadiah yang didapat dari festival. Hadiahnya seperti diamond, gift, atau spices. Selain menentukan peringkat kalian sendiri di township, akumulasi piala yang didapatkan setiap pemain di township saat festival juga menentukan peringkat township kalian. Semakin tinggi maka semakin banyak juga hadiah yang akan didapat township setelah festival selesai.
 
Peringkat
           source: dok pribadi

Peringkat Member Township
          source: dok pribadi

Prizes
          source: dok pribadi

Tips untuk memilih tugas festival:
1.   Saat masuk game jangan dulu menjalankan orderan telepon atau special order dari customer karena tugas di festival biasanya berhubungan dengan itu. Jadi untuk mempercepat penyelesaian misi dari festival, langsung saja masuk ke township.
2. Pilih tugas atau misi yang sekiranya dapat banyak reward dan paling mudah untuk dilakukan. Misalnya menjual makanan atau minuman sebanyak berapa melalui cafe atau telepon, menjual yang mengandung anise, atau menyelesaikan  berapa orderan telepon. Itu yang paling memungkinkan untuk dilakukan secara cepat dan semau kalian.
3.   Kalau bisa hindari mengambil task yang semacam mendapatkan sejumlah koin dari gift atau mendapatkan gift. Karena itu tidak bisa kita kontrol sendiri jadi kita harus follow the game.
4.    Mengambil task yang bisa kita kontrol sendiri akan mempercepat kita menyelesaikan target 5 misi setiap festival.


Nah untuk lebih jelasnya, saya sudah membuat video tentang festival ini. Semoga bisa membantu dan maaf jika tidak terlalu jelas. Selamat akhir pekan dan selamat bermain. 


Post a Comment

59 Comments

  1. Jarang min game sih, tapi nampaknya game yg ini seru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain main, dari game ini kadang bisa dapat inspirasi bikin resep minuman. Gamenya juga santai banget.

      Delete
  2. Jadi nyambung sama Township ya? Aku udah enggak pernah main Township lagi. My Cafe baru mulai main seminggu ini. Coba deh buka lagi Townshipnya kalau gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena syarat ikut festival itu ya harus masuk township di my cafe.

      Delete
    2. @Dian Ravi: Bantu jawab, bukan game Township ya... Tapi township di my café semacam grup/clan/guild

      Delete
  3. Cara cari sahabat karib nya gmna ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Link permainan my cafe ke FB. Nanti teman di FB kamu yg bermain my cafe akan jadi sahabat karib.

      Delete
  4. aku kan juara 1 di festival, dapat berlian, udh 2x menang tp ketika berliannya di transfer ke akun pribadi, berliannya ga masuk.. tp berkurang di kas nya. Gmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berliannya masuk di inbox kamu. Cek inboc dan klik terima hadiah.

      Delete
  5. kak cara menaikkan level para barista dan pramusaji gimana ya.. lama banget nunggu up Nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka harus melayani orderan. Satu2nya cara selain pakai diamond.

      Delete
    2. Hi kak. Biasanya brp kali menyelesaikan orderan untuk up level pd barista dan server? Thx

      Delete
  6. Cara ngebagiin hadiah yg di dapet dari menang festival gimana sih ? Aku ga bisa kasih hadiah krn kaya masih di lock gitu dan disaranin kaya harus nyumbang ke township. Apa emang harus banyak2 nyumbang diamond/coin/ikut festival gitu ya biar bisa kasih2 hadiah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kunci dari hadiah harus dibuka. Dengan memenuhi persyaratannya itu. Maka dari itu dibutuhkan anggota kota yang loyal dan royal. Sama2 bangun kota. Sumbangan diamond bisa diganti sengan sumbangan rempah. Nanti akan berubah jadi diamond rempahnya.

      Delete
    2. Kak, cara kirim permata ke orang lain itu gimana ya? Terus cara donasi juga aku nggak tau, baru level 26 juga, tolong dong kak :(

      Delete
    3. Gimana cara nyumbang rempah ke township yah

      Delete
  7. Malam ka,, mau nanya
    Beli hadiah emas termasuk dalam task festival ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo ,iya nih aku juga mau tanya,slam kenal dlu xiixi,aku pernah ambil tugas di festival yg hadiah gold gtu,dah aku beli trus aku buka kok g berkurang iya ,jdi aku cansel tugas ny,apa harus ambil dlu tugas ny baru beli hadiah gold ny

      Delete
    2. Bantu jawab ya Zum, harus ambil tugasnya dulu baru beli kado emasnya ya

      Delete
  8. Kenapa ada township yg anggota nya 20, di township saya cuma bisa 10, gimana cara ningkatinnya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dengan cara membuka lahan baru di kota yang dibuka pakai diamond

      Delete
  9. di festiv aq ngmbil task "ambil hadiah emas dari pelanggan"sebanyak 1,aq sdh ngambil beberapa tapi koq ga kelar ya pdhl yg kuambil lebih dari 1 ?ada yg bisa mnjelaskan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu udah ambil hadiah emas dari panda jatuh cinta gak... Itu diminta sama fernando...

      Delete
    2. Bantu jawab, Hadiah Emas yaaaa yang langka itu. Bukan koin emas.

      Delete
  10. Hai kak, saya ikut festival dgn ambil tugas menyelesaikan menjual kopi via telepon dengan waktu penyelesaian 2 jam...Apakah saya harus menyelesaikan tugas tsb sampai waktu habis baru bisa ambil tugas yg lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab. ga harus nungu limit jam nya habis kak. bisa terima misi yg lainnya kalo misi yg sebelumnya udah selesai.

      Delete
  11. Kak mau tanya dong gmna mgsdnya dari ambil misi di festifal yg ambil hadiah biru (bukan buka mereka, ambil mereka) itu mgsdnya apa sh???

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab. mksdnya km haru dapetin hadiah biru itu. kalo kamu sebelum terima misi tapi udah punya hadiah biru, itu ga termasuk.

      Delete
  12. kak, mau nanya. kalau task festival yg dapatkan hadiah biasa 5x apa hadiah anna yg 1 kantong tiap hari di hitung?

    ReplyDelete
  13. Mau tnya dong. Pesanan istimewa tu refresh ny brapa jam ya?

    ReplyDelete
  14. Mau nanya, kalo bangun kota sendiri harus ikut vip ya?? D mana sih nyari yg anggotanya aktif?? 🙄 🙄 masa misi cuma 3org aja yg ikutan, ngambil hadiah lancar amat jarinya kaya' jl tol😌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di town aku, leader nya akan kick anggota yg gk ikut berpartisipasi di festival dan untuk pembagian hadiah hanya mereka yang ikut berpartisipasi. Di town ku kalau ingin dapat hadiah harus penuhi tasknya minimal 4 baru dapat hadiah.
      Sekedar sharing biar bisa punya town yg produktif ya

      Delete
    2. Kak mw nanya aku aku lomba trus aku hasilkan tropi lebih bnyak dripda ketua tp pas slesai lomba kok aku d ksi diamon sma ketua pdhal gara2 aku jdi menang apakah aku hrus berthan atau gmna...atau memang gtu peraturannya ketua lebih banyak dripda anggotanya

      Delete
  15. mau nanya cara menyelesaikan tugas hadiah emas festival itu bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab beli atau harus mendapatkan gold gift dengan cara apa aja beli via google play atau pulsa atau dapatin dgn cara lain

      Delete
  16. Replies
    1. Bntu admin jwb ya
      Sambungin my cafe k.fb ka, trus add teman sesama pemain my caffe

      Delete
  17. Mau tnya min
    Min apakah fernando jual j
    Hadiah emas setiap hari

    ReplyDelete
  18. Mau tanya dong ka, kita bisa gift/req spices ke teman di township ga ya ? Misalnya butuh cardamom, aku req ke teman buat di gift

    ReplyDelete
  19. Kak, yg ngambil hadiah festifal semua yg ikut ngelesaiin misi atau cuma satu org yg penyelesaian misinya paling tinggi ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab, tergantung leader. Hanya leader yg bisa ngebagiin hadiahnya.

      Delete
    2. Bantu jwab.. aku pemilik kota di my cafe.. tapi tiap festival aku slalu bagiin hadiah sesuai prosentase keikutsertaan selama festival. Jadi ga cm yg dpt skor tinggi aja.

      Delete
    3. Kiki Desiana nama kotanya apa kak? Boleh join?

      Delete
    4. Kiki Desiana nama kotanya apa kak? Boleh join?

      Delete
    5. Kak mw tanya apakah pemimpin lebih banyaj ambil diamon pas slesai lomba..pdhal aku bawahannya lebih banyak hsilkna tropi tp di ksi sdkit diamon lebih bnyK ketua emankngtu?

      Delete
  20. Bagaimana cara berteman dengan teman sendiri di mycafe games ?

    ReplyDelete
  21. Kak gimana ya seandainya kita baru buat kota sendiri lalu dikota kita apa bisa ikut festival

    ReplyDelete
  22. O iya, saya mo tnya dong. Saya pemilik salah satu kota di my cafe.. selama ini kalo penduduk minta bantu rempah masih bisa bantu selama stok ada. Tapi apakah ada yang tau.. bisa ga sih kita bantu penduduk dengan cara mengirimkan gold??? Soalnya kas kota udah numpuk berjuta2 gold tapi kadang kasian para penduduk banyak yang butuh.. tapi gabisa bagiin nya.. mohon jawab dong yang tau.. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau tanya dong Kiki Desiana, kalau mendirikan town sendiri kita gk mau punya member tapi kita sendiri yg selesaikan tugas bisa kayak gitu gk ya??

      Delete
  23. Kak mau nanya dong kalo mau ngasih sumbangan ke kas gmna caranya ? .
    Masuk ke kas trus klik apa lagi kak ?

    ReplyDelete
  24. gimana cara liat perolehan tropi minggu kemarin ya? tp udah masuk festival baru..

    ReplyDelete
  25. Kalau simpanan kas itu kan ada hadiah dari festival, lalu apa hadiah itu untuk siapa?

    ReplyDelete
  26. Kalau simpanan kas itu kan ada hadiah dari festival, lalu apa hadiah itu untuk siapa?

    ReplyDelete
  27. Kak kok aku mau terima tugas gak bisa ya?

    ReplyDelete
  28. Mau tanya ka, kalo misal nya kita dapet gift emas biru atau pink.. Tp tempat rempah nya penuh jd gift nya ga langsung d buka.. Itu besok nya masih ada ga itu gift ?

    ReplyDelete
  29. Mau nanya dong kok saya gak bisa milih tugas di festival ya? Malah ada notif tugas untuk festival saat ini tidak tersedia untukmu. Mohon bantuannya yaa������

    ReplyDelete