Ada Yang Baru Dari Surabaya Snow Cake: Soft Sponge Cake


Akhirnya kepincut juga setelah lihat orang-orang pamer foto Soft Sponge Cake dari Surabaya Snow Cake. Dasarnya emang kalau lihat makanan suka pengenan, entah itu jadi pengen bikin sendiri atau pengen beli juga. Tapi plis lah ya, sudah beberapa tahun ini saya mager untuk bikin kue-kuean. Apalagi Soft Sponge Cake? Ya mending beli langsung ke Surabaya Snow Cake. Karena katanya ada yang berbeda, jadi ya mana bisa bikin sendiri. Biarkan lidah ini mengecap Soft Sponge Cake karena sudah terlanjur kepengen.

Baiklah, karena beberapa waktu lalu sedang ada kegiatan di dekat store Surabaya Snow Cake Jemursari akhirnya memutuskan untuk mampir. Saat kegiatan sedang padat begini juga butuh asupan yang manis-manis, karena ternyata lihat diri sendiri di cermin masih kurang juga, hahaha (ditabok pembaca). Storenya luas ternyata, tempat parkirnya juga dan yang saya suka enggak ada kang parkir yang suka muncul tiba-tiba. Di bagian luar ada spot untuk foto-foto, ada mushola juga jika pengunjung mampirnya pas ketepatan jam shalat.
Store Jemursari
Waktu masuk, mbak yang jaga store ramah sekali. Apalagi saya tanya-tanya banyak banget, mulai dari sejak kapan store yang di Jemursari ini dibuka, varian apa saja yang dijual di sini. Ternyata semua varian ada. Lalu saya pesan Soft Sponge Cake yang baru. Sayangnya ternyata salah satu variannya sedang kosong. Jadi saya pesan yang Choco Chrunchy dan cheese, selain itu saya bawa pulang juga Inchips snack keripik pisang yang rasa vanilla. Kebetulan saya selalu tergila-gila dengan keripik pisang, jadi suka nyobain kalau ada yang belum saya coba.

Waktu saya pulang, keponakan saya yang lihat saya bawa Soft Sponge Cake langsung bilang “tante ulang tahun” haha... ini nih kalau punya keponakan masih balita yang dikit-dikit minta potong kue ulang tahun. Jadi dipikir-pikir iya bisa juga nih Soft Sponge Cake jadi kue ulang tahun.

Choco Chrunchy
Varian Choco Chrunchy
Saya beli varian ini yang small karena buat nyenengin keponakan yang suka coklat. Saat dibuka dia bilang “wah memesnya banyak-banyak.” Ya begitulah dia bilang meses adalah memes. Dan ya memang kalau dilihat dari atas yang menyita perhatian adalah si memes ini eh meses. Di pinggirnya ada semacam “serutan kayu” yang menempel. Hehe... Ibu saya juga komentar, ini keik kok ada katsuobushi-nya? Dan kami berdua mencicipi sesuatu yang kami kira Katsuobushi. OMG! Ternyata ini adalah pastry yang sengaja dibikin taburan sampai layernya jadi menyerupai katsuobushi di mata kami.
Sebelum menggigit keiknya, saya bingung nih coklatnya udah kentara  coklat banget tapi chrunchy-nya di mana? Ternyata setelah saya makan coklat yang melapisi antara dua layer keik coklatnya ada sensasi krenyes kres gitu. Berarti dari sini nih chrunchy yang dimaksud. Well if you chocolate lover ada baiknya cobain ini karena enak gaes. Mesesnya yha tentu saja bukan yang murahan ya. Bisa dibandingkan. Kalau saya cukup sepotong dua potong saja, karena punya masalah tenggorokan kalau makan coklat. So syedih ga bisa makan banyak-banyak.

Varian Cheese
Varian Cheese

Nah ini kesukaan saya, cheese for life kalau buat saya. Soft Sponge Cake yang lembut banget ini dikasih taburan keju yang gak pelit. Tebal sekali parutan kejunya seperti hampir separuh ketebalan keiknya. Melihat ketebalan kejunya rasanya ingin menjabat tangan yang bikin sambil bilang terima kasih, kalau dia perempuan akan saya jadikan saudara kalau lelaki saya jadikan ehem ehem. Haha... Daaaan... jeng jeng! Di luar store terlihat lelaki dengan baju yang sepertinya pemanggang keiknya, Ya Allah mas.

Soft Sponge Cake yang varian keju ini juga punya dua layer yang di antaranya ada krimnya gitu. Dan keiknya sendiri adalah seperti keik bolu original gitu yang manisnya pas. Saya soalnya tidak suka manis-manis tapi terkadang ingin makan yang agak manis. Jadi ini pas menurut saya yang tidak terlalu suka ada sesuatu yang manis mengalahkan diri saya (lalu pembaca beristighfar).

Satu lagi varian Soft Sponge Cake yang lagi kosong adalah Pandan Kaya yang keik dasarnya adalah keik pandan gitu. Ya gapapa lah, nanti kapan-kapan kita cobain ya. Untuk ukuran Soft Sponge Cake  ada dua, yang small dan big. FYI untuk kadaluarsanya cepet banget hanya 2-3 harian saja menurut saya. Jadi kalau sudah beli harus cepet-cepet dihabisin. Sisi positifnya berarti tidak memakai bahan pengawet yang bisa berbahaya. Lagi pula ada gitu yang tega nganggurin kue enak? Di rumah saya pasti udah diserbu keluarga. Di antara yang coklat dan yang keju tentunya saya pilih yang keju dong, sesuai dengan hati nurani dan sanubari saya. Haha...

Oh ya, saya mau cerita sedikit keripik pisangnya. Sebagai pecinta keripik pisang, saya nobatkan Inchips keripik pisang dari Surabaya Snow Cake ini sebagai keripik pisang yang enak dan rela untuk repurchase. Kalau pernah nyobain keripik pisang ala Kabupaten Trenggalek, ya begitu itu enaknya ditambah lagi dengan bumbu vanilla, coklat, stroberi, dan  tiramisu. Beneran cocok dibuat temen nonton drama. Untuk update apa saja yang ada di Surabaya Snow Cake kalian bisa lihat di Instagramnya @sscake. Ya gimana ya, generasi milenial  pasti punya Instagram kan? Cus cek di sana. Bye bye...




Post a Comment

1 Comments