Tuesday, 28 August 2018

Apa Sih Online Shop Yang Paling Pas Dengan Gaya Belanjamu?


Beberapa hari ini setiap buka media sosial selalu saja terlihat informasi dan promosi diskon-diskon dari berbagai toko online. Bahkan juga melihat teman saya mempersiapkan segala sesuatu untuk tokonya di hari pesta belanja online, mulai dari stok barang sampai kesiapan dia menerima order. Dan seketika itu saya jadi berpikir kalau saat ini memang eranya sudah berubah.

Era serba online yang di mana orang-orang lebih memilih gaya hidup praktis. Tetap bisa melakukan kegiatan sehari-hari dan kesibukan yang padat tapi juga tetap bisa memenuhi kebutuhan hiburan dengan mudah. Dahulu pergi berbelanja yang bisa jadi sekadar menghilangkan penat punya jadwal khusus sehingga kita harus meluangkan waktu. Sekarang saat penat di sela kesibukan kita juga bisa melakukan hal yang sama dari ponsel pintar kita. Berbelanja offline dan online masing-masing dari kita pasti punya gaya tersendiri. Kita obrolin lebih lanjut yuk...

Saat berbelanja di toko offline apa sih yang menjadi kriteria kalian? Kalau saya sih ada beberapa hal, di antaranya sebagai berikut:

  • Toko tersebut punya macam-macam koleksi dari barang yang sedang saya cari. Jadi bisa sekalian cuci mata gitu di satu toko biar enggak capek jalan ke sana-sini.
  • Pelayanannya ramah dan penjaganya tidak hobi ngintili saya yang sedang melihat-lihat. Ada yang sama kayak saya?
  •  Kalau bisa toko tersebut banyak diskonnya. Ini sih gak hanya saya suka tapi semua orang juga suka.

Nah itu kalau kita belanja  di toko offline... kira-kira kalau kalian berbelanja di toko online apa sih yang membuat kalian memutuskan berbelanja di online shop tertentu? Kalau menurut pengalaman saya nih:

  • Online shop sudah terpercaya, punya reputasi yang bagus dilihat dari feedback pengguna.
  • Pilihan barang yang variatif baru saya tentukan kemudian, berbeda dengan saat belanja langsung di toko fisik.
  • Karena ada banyak aplikasi belanja online, tentu kemudahan aplikasi atau situs yang akan digunakan juga jadi perhatian besar saya.
  • Pilihan cara pembayaran  yang terakhir.

Di antara yang saya sebutkan di atas ada enggak sih yang kriteria toko online maupun offline yang belum masuk dalam gaya belanja kalian? Pasti ada, salah satu yang belum saya sebutkan adalah adanya fasilitas kredit. Mungkin tidak semua orang tapi ada beberapa yang mencari fasilitas tersebut, entah karena kemudahan ataupun tawaran promo dari penyedia kartu kredit yang memberikan benefit tersendiri.


Tapi tahu enggak bahkan gaya berbelanja secara kredit menggunakan kartu kredit itu termasuk cara lama? Kemarin saat iseng main sosial media saya menemukan aplikasi online shop yang punya fasilitas pembayaran kredit tanpa kartu kredit, yaitu Akulaku.

Gak pakai lama, saya langsung menuju Playstore untuk menginstall aplikasi akulaku di ponsel saya. Tentu saja untuk mencoba apakah aplikasi ini sesuai dengan gaya belanja online saya? Baik itu jenis barang yang variatif, kemudahan penggunaan aplikasi dan pastinya pengin tahu kemudahan pilihan pembayaran yang bisa kredit tanpa kartu kredit tersebut.

Kesan pertama setelah memasang aplikasi akulaku adalah registrasinya sangat mudah sama seperti aplikasi belanja online lainnya. Tinggal unduh di Appstore/Playstore, isi data diri dengan benar, verifikasi akun, dan sudah tinggal kita gunakan seperti biasanya. Lalu apa yang istimewa? Keistimewaan yang saya pahami setelah itu adalah ternyata Akulaku sedang punya Harpitnas yang diadakan tanggal 20 Agustus sampai 11 September 2018.

Apa itu Harpitnas?
Eiiiitsss... Harpitnas dari Akulaku bukan hari kejepit nasional kesukaan kita semua lho tapi Hari Pesta Kredit Nasional yang bakal kita suka juga sih. Dalam periode tersebut kita bisa dimanjakan dengan berbagai pilihan produk yang kita inginkan dengan hanya membayar Rp 1.000 saja tiap harinya.

Tidak hanya itu, sejak tanggal 20 Agustus 2018, Akulaku menjadi aplikasi virtual kredit pertama yang berani memberikan kita kompensasi cash sampai Rp 880.000 jika aplikasi limit kredit kita ditolak.



Gimana cara beli pakai kredit di Akulaku?
Pertama setelah memasang aplikasi Akulaku di ponsel dan mengisi data diri kamu, ajukan limit limit kredit dengan mengisi data identitas diri seperti KTP dan NPWP, pekerjaan, dan juga rekaman suara kamu, setelah itu limit kredit kamu sudah aktif dan bisa dipakai.




Cara belanjanya juga mudah, selain bisa dengan membayar secara penuh kita juga bisa bisa membayar secara kredit. Pilihannya ada 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, sampai 12 bulan. Setelah menentukan barang apa yang akan kita beli, kita bisa memilih jangka waktu kredit yang tersedia, lalu check out seperti biasa, bayar uang muka, dan tunggu barangnya sampai di rumah kamu.

Akulaku Aplikasi Belanja Online Yang Pas Untuk Gaya Belanja Era Milenial
Setelah mencoba aplikasi Akulaku maka saya nobatkan Akulaku menjadi aplikasi belanja online yang paling pas untuk orang-orang yang hidup di era milenial seperti sekarang ini. Karena....

Sesuai juga seperti yang saya sebutkan di atas mengenai kriteria online shop yang pas untuk gaya belanja saya. Akulaku punya semuanya mulai dari fashion terkini, make up, hingga gawai paling baru. Ditambah lagi dengan diskon, promo, pilihan pembayaran yang mudah, jangka waktu kredit yang banyak, dan semua itu dalam satu genggaman ponsel saja. Kurang apa lagi coba?

Tapi kalau dipikir-pikir saya menyesal sudah kenalan dengan aplikasi Akulaku. Yaaa menyesal kenapa tidak dari dulu-dulu waktu waktu saya kehilangan ponsel. Ketar-ketir kan jadinya saat keuangan sedang mepet tapi segera butuh ponsel baru. Kenapa tidak kenal dari dulu?




3 comments:

  1. Pas saya lihat iklannya, kalau di aku laku bisa ngajuin pinjaman agak gimana gitu. Tapi setelah baca ulasan dari mba Dinda, saya jadi tahu, ternyata beneran bisa ngajuin pinjaman kredit.. terobosan terbaru yang bagus nih.

    ReplyDelete
  2. Makasi ulasannya, Mbak. Aku pun akhirnya nyobain aplikasi Akulaku dan berburu barang impian di sana. Lebih kerennya lagi bisa ngajuin pinjaman juga ya dan prosesnya cepat.

    ReplyDelete
  3. aku udah coba nih, mayan iso kreit tanpa kartu kredit heheh

    ReplyDelete