Friday, 31 August 2018

Ide Liburan Musim Panas Di Korea Ala Battle Trip Gfriend Dan BTOB




Annyeonghaseyo K-Lovers! Dan juga teman-teman yang sudah setia mampir di setiap blog post saya. Saya mau cerita sebentar soal program hiburan Korea. Tidak semua K-Lovers itu suka nonton acara musik tapi hampir dipastikan suka dengan drama Korea. Jadi ada orang yang suka menonton drama saja tapi tidak update soal grup-grup musik Korea, ya semua sah-sah saja karena kesukaan orang beda-beda.

Tapi baru-baru ini ada yang mengejutkan dan jadi hal baru bagi saya. Seorang teman baik saya (laki-laki) curhat kalau dia juga suka program hiburan televisi Korea. Padahal dia bukan tipe yang suka nonton drama atau fanboy dari girl group. Ternyata dia selama ini suka menonton variety show (acara ragam) atau acara ragam yang menghibur dan berhubungan dengan jalan-jalan atau survival.

Saya sendiri selain drama Korea atau acara musik juga suka menonton acara ragam, salah satunya adalah Battle Trip. Acara ragam ini berisi tentang jalan-jalan dari para selebriti, entah itu penyanyi, aktor/aktris, atau pembawa acara. Dalam program ini dua tim selebriti saling adu seru perjalanan liburan mereka. Terkadang terdapat permintaan khusus dari pemirsa dan juga sesuai dengan tema tertentu. Dan pada akhirnya para penonton akan menilai liburan tim mana yang paling seru dan menjadi pemenang.

Nah berhubung di Korea sedang musim panas, saya jadi ingat Battle Trip antara GFriend dan BTOB. Maklum saya ini penggemar GFriend dan BTOB jadi perjalanan mereka di Battle Trip mereka musim panas tahun lalu masih teringat jelas. Nah daripada saya tonton ulang dengan begitu-begitu saja, saya coba rangkumkan tempat-tempat yang mereka kunjungi. Siapa tahu kan bisa jadi ide liburan musim panas di Korea ala GFriend dan BTOB yang bisa kalian coba.

Summer Vacation Ala GFriend
GFriend memilih liburan yang cocok dilakukan oleh cewek-cewek, yaitu bersenang-senang di beberapa water park di Korea. Korea sendiri punya banyak sekali water park dan GFriend memilih beberapa yang tidak biasa dan mungkin baru bagi penonton. Yuk kita intip satu-satu mana saja tempatnya.

Gimhae Lotte Water Park

Gimhae Lotte Water Park
image source: visitkorea.or.kr

Lotte Group sudah 20 tahun lebih berpengalaman di bidang pengelolaan theme park. Salah satunya Gimhae Lotte Water Park ini yang merupakan water park tersebesar di Korea. Total luas areanya 122,776 m2 atau sekitar 17 kali luas lapangan sepak bola. Dengan luas ini dapat menampung wisatawan 13.000 orang.

Water park terbesar di Korea ini mengusung teman Polynesian. Ada tiga atraksi wisata utama yang ditawarkan Gimhae Lotte Water Park ini, yaitu outdoor wave pool(135m), indoor wave poll (38m), perosotan tornado (118m). Fasilitas lain yang ada di Lotte Water Park adalah restaurant dan kafe, gift shop, dan Tiki Island Spa. Untuk tiket di water park ini sekitar 55.000 won di hari biasa  dan 74.000 won di peak season.

Lokasi Gimhae Lotte Water Park sendiri terletak di Gimhae, Provinsi Gyeongsangnam. Karena terletak dekat dengan Gimhae International Airport, Gimhae Lotter Water Park sangat mudah dijangkau dengan transportasi umum.


The Ocean Resort Water Park

Image source: Battle Trip
Lokasi kedua yang dikunjungi GFriend tidak kalah menarik. Water park  ini memiliki pemandangan ke laut lepas jadi seperti sedang berenang di laut. The Ocean Resort Water Park terletak di dalam The Ocean  Resort di Yeosu, Provinsi Jeollanam.

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, di sini GFriend mencoba 1,5 ton water cannon. Permainan ini cukup menegangkan karena kita duduk di seluncuran dan ditembak dengan 1,5 ton water cannon dan mendarat di kolam (mendarat tapi di kolam?) sedalam 3 meter. Tapi jangan khawatir karena kita akan ditemani oleh penjaga kolam, jadi setelah mendarat akan langsung di tarik. Bagian terakhir yang paling menenangkan adalah ketika mereka bersantai di kolam yang menghadap ke laut.

Fasilitas indoor di The Ocean Resort Water Park ini ada kolam ombak untuk dewasa dan anak-anak, perosotan, dan spa. Di area outdoor sendiri selain ada kolam yang saya sebutkan di atas, ada juga perosotan yang dari atas bisa melihat pemandangan laut Yeosu. Jam operasionalnya sendiri dari pukul 09.00-20.00. Untuk bisa menikmati water park ini tidak perlu harus menginap dulu di resort karena bisa dinikmati seperti water park pada umumnya.


Summer Vacation Ala BTOB
Setelah GFriend dengan gaya liburannya yang cewek banget, boy group Born To Beat alias BTOB tidak mau kalah. Mereka menunjukkan gaya liburan yang cowok banget dengan tema Water Sport. Anggota BTOB yang turut serta dalam Battle Trip kali ini adalah Seo Eunkwang, Lee Minhyuk, dan Lee Changsub yang merupakan 3 member tertua di BTOB. Keseruan mereka juga ditunjukkan karena perbedaan karakter yang mere miliki. Seo Eunkwang yang penakut, Lee Minhyuk yang jago olahraga dan Lee Changsub yang imut, penakut, tapi bisa diandalkan.

 Ara World
image source: araworld.kr

Lokasi pertama yang mereka kunjungi adalah Ara World. Berlokasi di Seongju, Provinsi Gyeongsang Utara. Ara World memiliki pemandangan yang luar biasa indah karena terletak di Danau Seongju, dikelilingi Gunung Poongsan yang cantik. Ara World sendiri merupakan water and leisure theme park pertama di Korea. Selain atraksi wisata olahraga air, Ara World  bisa menjadi lokasi yang pas untuk didatangi bersama keluarga karena bertemakan edukasi juga.

Areanya seluas 33.000.000 m2 dan area yang digunakan untuk rekreasi seluas 49.500m2. Terdapat lebih dari 40 jenis peralatan untuk kegiatan rekreasi air. BTOB oppa-deu sendiri waktu ke Ara World bermain 3 jenis permainan, yang pertama ski air, dream team, dan bermain flying fish dengan tantangan memakai lipstik dengan rapi.
Eunkwang dan Changsub di Flyung Fish
image source: KBS


Inje X-Game Resort
Image source: Battle Trip

Dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan bahwa tempat rekreasi yang satu ini penuh tantangan dan permainan ekstrim. Di lokasi ke-2 yang terletak di Inje, Hapgang, Provinsi Gangwon ini BTOB mencoba untuk mengendari ATV. Tapi ATV yang mereka coba kali ini istimewa karena bisa dikemudikan di air juga. Namanya Argo, amphibious ATV.

Meskipun yang ditunjukkan pada pemirsa kegiatan mereka hanya mengendarai ATV di sungai yang seru sekali, ternyata lokasi ini masih memiliki atraksi wisata menegangkan lainnya. Bagi saya yang paling menegangkan adalah bungee jumping, selanjutnya rafting di sungai Naerincheon, dan yang belum pernah saya coba adalah pain ball. Sebelum berkunjung disarankan untuk booking terlebih dahulu. Inje X-Game Resort sendiri buka mulai jam 09;00 sampai 19:00.

Jadi kalian lebih tertarik mana? Mencoba berbagai water park seperti GFriend atau olahraga air di alam terbuka seperti BTOB? Kalau saya sih mau coba keduanya tahun depan, Insya Allah...



8 comments:

  1. Seru banget ya vacation-nya.
    Andai Oh Andai bisa gitu juga.

    ReplyDelete
  2. Waterpark ala Gfriend aja ah!!! ��

    ReplyDelete
  3. Bagus-bagus Tempatnya. Pengen ke sana. Makasih infonya. Tak cari rekamannya battle trips. Selama ini variety show Korea cuma running man sing tak tonton hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget mbak variety show yang menghibur terutama acara jalan2nya gitu.

      Delete
  4. Sumpaahh... Tempat-tempatnya menantang sekali. Bikin mupeng. Btw, kalo nonton variety show korea ada subtitle nya gak? Heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada subtitlenya mbak. Di youtube channel tvnya ada, di Viu juga ada.

      Delete