Tuesday, 18 September 2018

Buffet Lunch Angkringan Di Marketplace Addicted Hotel Harris Gubeng



Annyeonghaseyo teman-teman! Mau cerita soal makan siang yang menunya angkringan banget tapi salamnya tetep ke-Korea-an. Tidak apa-apa... yang penting jiwanya tetap pada menu angkringan. Haha...

Siapa yang tidak tahu angkringan? Saya yakin 100% semua orang tahu  angkringan, apalagi orang Jawa atau yang pernah pergi ke Jogja. Warung yang menjual makanan murah seperti nasi kucing, berbagai macam gorengan, sate usus, sate telur puyuh (favorit saya), dan berbagai sate lainnya, tidak lupa berbagai wedhang. Waktu tinggal di Jogja beli makan di angkringan bisa jadi pilihan super hemat, tapi lain halnya waktu ke Jogja hanya untuk liburan bisa jadi malah kalap di angkringan. Semua itu karena saking murahnya tapi porsi mini jadi ambil ini itu dan akhirnya malah tekor di belakang. Siapa pernah seperti ini? Hayoo ngaku.


Makan di angkringan memang menjadi pengalaman tersendiri karena biasanya kita jadi terbayang-bayang semua menu menggiurkan di sana. Jujur saya beberapa kali pergi makan di angkringan ala-ala yang ada di Surabaya tapi rasanya sama sekali berbeda dari asalnya sana, entah harga dan rasanya. Tapi waktu kamis 12 september lalu makan buffet di angkringannya Hotel Harris Gubeng, saya menemukan rasa yang benar-benar Jogja banget.

What? Makan angkringan aja kudu ke hotel dulu?


Tenang semuanya... ini tidak seperti yang kalian pikirkan. Tidak cuma buffet angkringan yang ada di Hotel Harris Gubeng Surabaya. Tapi banyak menu lainnya. Sebelum memperkenalkan menu lainnya, izinkan saya membahas my point of view dulu, yaitu bintang utama saya si Angkringan.

Menu angkringan ini sendiri ada di spot Warung yang menyediakan berbagai macam menu tradisional seperti nasi kuning, nasi megono, nasi liwet, nasi gudeg lengkap, tengkleng, aneka gorengan, dan sate telur puyuh, sate kulit ayam, sate jerohan, sate usus, serta masih banyak lagi yang semuanya dijamin bikin ngiler sama seperti kalau khilaf di angkringan.


Saya sendiri tidak melewatkan makan aneka sate dan gorengan yang rasanya bikin saya pengen balik tinggal di Jogja saja. Gorengannya sendiri dibuat fresh oleh para koki di angkringan, jadi rasanya dijamin enak. Trust me, saya seorang yang makan gorengan saja picky dan bahkan tempat dekat rumah saya menilai masing-masing mereka mana yang jago dalam gorengan tertentu.

Sebenarnya saya makan siang kali ini bersama teman-teman di Marketplace Addicted Buffet Lunch Hotel Harris Gubeng. Setelah 3 tahun sukses menyelenggarakan Market Buffet Lunch, sekarang HARRIS Cafe kembali menghadirkan Marketplace Addicted Buffet Lunch dengan nuansa dan konsep yang baru untuk menemani makan siang kita semua.

Nah, selain ada menu warung dan angkringan banget seperti yang sudah saya sebutkan di atas, ada juga menu tradisional lain yang super Jawa Timuran, yaitu rujak cingur, gado-gado, dan lontong balap. Tidak hanya menghadirkan menu-menu Indonesia, Marketplace Addicted Buffet Lunch juga menghadirkan menu Asia dan beberapa menu Western. Jadi serasa wisata kuliner ke berbagai tempat kalau makan siang di sini. Tak lupa berbagai pencuci mulut yang manis, enak, nan unyu siap membisiki kalian untuk balik lagi ke HARRIS Cafe.




Jujurly saat masuk ke HARRIS Cafe yang berlokasi di lantai 5 Hotel HARRIS Gubeng Surabaya ini, mata saya pertama kali tertuju pada konsepnya yang Surabaya banget. Ada sketsa monokrom dari ikon-ikon Surabaya dan foto-foto hitam putih dari lokasi yang termasuk ikon Surabaya juga. Saya sih menikmati sekali foto-foto yang menghiasi HARRIS Cafe, sangat artistik dan kadang sampai tidak sadar bahwa itu adalah ikon Kota Surabaya yang diambil dari sisi yang berbeda. Setelah mata tertuju pada konsep kafe kali ini, tiba-tiba makanan yang dimasak para chef di open kitchen melambai-lambai manja minta diperhatikan. Hahaha... kalau sudah begitu lebih baik menyerah dan segera makan.


Marketplace Addicted Buffet Lunch bisa banget jadi solusi kalian yang ingin wisata kuliner di Surabaya tapi tidak punya waktu berkeliling karena semuanya ada di sini dengan rasa yang tidak perlu diragukan. Kebayang enggak bisa makan martabak telur yang nikmat banget, terus makan tahu Sichuan (Szechuan Mapo Tofu), belok dikit makan angkringan, santai dikit makan rujak cingur, mau pulang makan kue manis-manis. Waaah... nikmatnya hidup.

Marketplace Addicted Buffet Lunch ini bisa kita nikmati setiap hari Senin-Jumat dari pukul 12.00 – 15:00 di HARRIS Cafe lantai 5  Hotel HARRIS Gubeng Surabaya. Wisata kuliner lengkap dengan harga IDR 148.000,- net/orang ini memang menurut saya worth it banget buat dicoba. Pemesanan tempat bisa menguhubungi 031-501 1100 atau di WhatsApp 0811-305-625.


No comments:

Post a Comment