Sunday, 30 September 2018

Buffet Lunch Sambelan Dengan Cita Rasa Homey Di Maxone Dharmahusada



Beberapa bulan lalu saya pergi ke makan siang di Maxone Dharmahusada Surabaya dan sejak saat itu saya tidak bisa melupakan cita rasa yang mereka tawarkan. Dan beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman saya kembali pergi ke Maxone Dharmahusada Surabaya untuk makan siang. Suasananya berbeda dengan saat pertama kali ke sana. Karena dulu lokasinya di bawah atau di Cardamom Bistro sedangkan sekarang untuk buffet lunch kita bisa nikmati di lantai 8 atau Sky Cave Rooftop Lounge. Tentunya dengan pemandangan yang menyenangkan.


Banyak hotel di Surabaya yang mulai menawarkan buffet lunch atau dinner dengan menu tradisional termasuk di Maxone Dharmahusada. Dan hotel pertama yang saya datangi karena menawarkan menu makan siang tradisional adalah Maxone Dharmahusada dan tidak pernah menyesal telah datang. Kali kedua ke sana rasa yang ditawarkan masih saja maksimal dan kaya rempah.

Cita rasa maksimal yang ditawarkan masih tidak lepas dari racikan ajaib Chef Hernanto. Selaku orang di balik layar dari menu yang tersaji di Maxone Dharmahusada, Chef Hernanto selalu memperhatikan bahan dan rempah-rempah. Kunci dari masakan tradisional Indonesia adalah rempah-rempah, tidak bisa diganti atau pelit rempah karena rasanya tidak akan kuat. Nah bumbu jangkep atau rempah-rempah lengkap inilah yang membuat menu buffet lunch di Maxone Dharmahusada memiliki cita rasa sangat homey.


Menu yang ditawarkan Maxone Dharmahusada kali ini adalah berbagai macam sambelan, menu utama, dan  side menu yang cocok untuk dijadikan cemilan. Kemarin waktu ke sana yang disajikan adalah 5 jenis sambal, yaitu sambal terasi, sambal tempe, sambal ijo, sambal matah dan sambal kecap. Untuk menu utamanya ada nasi putih, mie goreng, nasi goreng, ayam bakar, tumis buncis dan wortel, sup dengan bola ikan, serta corn and cream (semacam sup krim dengan jagung manis). Side menu di gerabah ada ikan asin bulu ayam, peyek, tumis kikil, onion ring, tahu isi, telur dengan saus hollandes, croissant abon. Selain itu ada juga salad bar dengan berbagai macam dressing yang disediakan untuk kamu yang suka sayuran.



Saya hampir mencoba semua makanan yang tersaji dan sekali lagi secara jujur saya kagum dengan rasa makanan di Maxone Dharmahusada ini. Chef Hernanto tidak pernah mengecewakan saya. Karena saya orang yang jarang makan nasi putih karena rasa yang plain, saya akhirnya mengambil nasi goreng dengan sambal ijo dan lauk ayam bakar yang sudah dipotong kecil-kecil. Nasi gorengnya sudah pedas tanpa perlu sambal ternyata. Khas nasi goreng yang rasa rempah-rempah itu lho, bukan yang sekadar pakai bumbu penyedap. Ayam gorengnya juga lembut, rasanya enaknya juga cocok banget melumuri ayamnya tapi bukan rasa yang membuat menu lain jadi tidak menonjol rasanya. Saya suka karena cita rasa mereka jadi balance bukan balapan.

Saran

Saran saya saat ke sini mending makan pakai nasi putih karena sambelan yang enak itu memang cocoknya dengan nasi putih. Kalau nasi goreng bagi saya identik dengan makan praktis atau makan dengan cepat, oleh karena itu nasi goreng sering kali ditambahkan dengan beberapa bahan lain seperti bakso, irisan ayam, atau telur, yang tentunya dengan ditambah bumbu atau rempah-rempah. Dan biasanya makanan praktis seperti ini tidak cocok jika ditambahkan lauk tambahan. Tapi dari berbagai macam nasi goreng hotel yang pernah saya coba, di Maxone Dharmahusada ini adalah nasi goreng yang punya karakter alias enak. Kalau di tempat lain mungkin sekadar menggoreng nasi putih agar tidak hambar rasanya, di Maxone Dharmahusada sudah bisa dimakan tanpa lauk tambahan. Mungkin nasi gorengnya dengan lauk ikan asin akan jadi menu yang cocok. Jadi jika ingin menikmati nasi goreng, mungkin bisa secara terpisah kemudian baru menikmati menu utama lainnya.

Dengan menonjolkan bermacam-macam sambal di menu makan siangnya, saya rasa ada yang kurang. Variasi lauk yang bisa dicocol ke sambal sebaiknya bisa lebih bervariasi agar lebih terasa nuansa sambelannya. Semua varian sambalnya sendiri sudah sangat nikmat jadi alangkah baiknya potensi sambalnya tidak disia-siakan. Saya yakin Maxone bisa mempertimbangkan yang satu ini karena rasa masakan mereka sudah benar-benar enak. Pokoknya saya ngefans sama Chefnya.

Bagaimana Caranya Untuk Join Buffet Lunch Maxone Dharmahusada?

Teman-teman bisa menikmati buffet lunch sambelan ini setiap Senin-Jumat pada pukul 12-3pm. Lebih baik untuk reservasi terlebih dahulu sebelum datang dan juga kata Chef Hernanto bisa diusahakan untuk memenuhi permintaan menu jika ada yang request. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu 87k/pax. Informasi lebih lanjut bisa hubungi kontak yang tertera di bawah atau kalau ingin kepo bisa ke sosial medianya. Selamat makan siang!

Maxone Hotel Dharmahusada
Alamat: Jalan Dharmahusada 189 Surabaya
Telp: +62 31 5957258
Instagram: maxonedharmahusada


No comments:

Post a Comment