Wednesday, 5 September 2018

Korea Travel Fair 2018 Perkenalkan Pertunjukan Seni Sebagai Salah Satu Tema Wisata Di Korea

Korea Travel Fair 2018
image source KTO Jakarta



Korea Tourism Organization (KTO) Indonesia menggelar Korea Travel Fair 2018 untuk memperkenalkan beragam daya tarik wisata. Acara berlangsung dari hari Jumat 31 Agustus hingga 2 September 2018 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Sebanyak 5 maskapai dan 12 agen perjalanan mengikuti acara ini.

Banyak keuntungan yang ditawarkan kepada para pengunjung Korea Travel Fair 2018 selama acara berlangsung. Di antaranya adalah promo paket perjalanan murah, tiket murah, cashback, hingga undian tiket gratis ke Korea. KTO sendiri menargetkan
Tidak hanya promo-promo wisata yang ditawarkan KTO pada Korea Travel Fair 2018 tapi berbagai hiburan menarik lainnya. Talkshow seputar travelling juga tidak ketinggalan yang diisi oleh Nicholas Saputra dan travel writer kenamaan Trinity Traveler. Penyanyi indonesia juga turut memberikan hiburan seperti Rizky Febian yang MVnya di Korea bikin baper anak muda dan juga Bilal Indrajaya.

Selain Seoul yang banyak menjadi tujuan utama wisatawan yang datang ke Korea, pemerintah Korea juga sedang mem-branding tujuan wisata baru lainnya yang mulai dilirik oleh para wisatawan. Seperti Busan dan Gyeonggi. Melalui Busan Tourism Organization dan Gyeonggi Tourism Organization yang hadir di Korea Travel Fair 2018, mereka memperkenalkan lebih jauh tentang atraksi wisata yang ada di Busan dan Gyeonggi.

K-Performance Festival



Bersamaan dengan Korea Travel Fair 2018, KTO juga memperkenalkan salah satu dari 7 (tujuh) teman wisata di Korea tahun ini, yaitu pertunjukan seni. Korea di kalangan para wisatawan juga dikenal sebagai tujuan terbaik untuk menikmati pertunjukan seni seperti drama musikalnya. Oleh karena itu K-Performance Festival juga diadakan untuk lebih mengenalkan lagi ke pada masyarakat Indonesia tentang pertunjukan seni di Korea.

K-Performance Festival sendiri diadakan di tempat terpisah dari Korea Travel Fair, yaitu di Ciputra Artpreneur Lotte Shopping Avenue, Ciputra World 1 Jakarta tanggal 31 Agustus dan 1 September 2018. Selain dimeriahkan oleh aktor musikal KAI, acara ini juga menampilkan pertunjukan seni yang terkenal di Korea, seperti pertunjukan non verbal JUMP dan Sachoom, lalu drama musikal ‘Only You’ dan Jeongdong Theater.

K-Performance Festival ini terbilang sangat sukses karena antusias masyarakat terhadap pertunjukan seni ini sangat besar. Bahkan tiket untuk menghadiri K-Performance Festival ini sudah habis sebelum hari berlangsungnya acara.  Saya sendiri merasa menyesal tidak bisa hadir dan teman-teman dari fans BTOB yang hadir semuanya bilang kalau acaranya sangat bagus. Bagi mereka kebanyakan ini adalah kali pertama menghadiri pertunjukan seni Korea dan mereka bilang mungkin lebih menarik juga kalau bisa lihat langsung di Korea.

Tidak salah memang jika KTO menjadikan pertunjukan seni sebagai salah satu tema wisata tahun ini. Selain pertunjukan seni, ada kapal pesiar, olahraga, event global, pasar tradisional, makanan, dan aktivitas. Tujuh tema wisata di Korea ini masing-masing diwakili oleh member boy group BTOB yang terpilih menjadi Korea Tourism Ambassador 2018.

Ada yang menonton K-Performance Festival juga dan tertarik untuk nonton langsung di Korea?

No comments:

Post a Comment