Saturday, 6 October 2018

Review Sunday Street Food Yello Hotel Jemursari, Semuanya Enak!



Bagi saya makan adalah sebuah ritual khusus yang harus dijalankan dengan khusyuk dan tuma’ninah selain sholat. Saya tidak suka makan hanya jadi rutinitas memasukkan makanan ke mulut atau sekadar menghilangkan lapar. Makan dengan tenang selagi bisa dan menikmati betapa segar bahan bakunya lalu berterima kasih kepada juru masak karena telah meracik bumbu serta bahan menjadi makanan yang enak. Dengan catatan saat sedang tidak sibuk.

Seseorang pernah bilang kalau nanti punya anak akan berbeda, pokoknya bisa langsung menghabiskan makanan itu saja sudah bersyukur. Karena berbeda kondisi makan dengan anak kecil dan makan saat masih lajang. Ya kembali lagi ke catatan saya di atas, saat sedang tidak sibuk.


Beberapa waktu lalu saya menikmati makan-makan seru bersama beberapa orang teman yang juga mengagumi makanan. Tempatnya di Yello Hotel Jemursari Surabaya. Yello Hotel Jemursari punya banyak cara seru untuk menyaikan makanan mereka. Salah satu yang mereka punya adalah acara makan-makan seru di hari minggu yang namanya Sunday Street Food.

Yap, acara makan seru ini bisa kita nikmati setiap hari minggu pukul 11:00 hingga 15:00 di Yello Hotel Jemursari. Harga hidangannya bermacam-macam, mulai dari 15 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah. Promo ini tersedia hingga nanti akhir Januari tahun 2019, jadi masih banyak waktu jika kalian ingin menikmati jajan seru ala Yello Hotel ini.

Karena namanya Sunday Street Food pasti sudah terbayang makanan yang disajikan adalah semacam street food atau makanan yang lazim kita temui kalau jajan di pinggir jalan. Eitss... tapi jangan salah, menu Sunday Street Food dari Yello Hotel Jemursari tidak hanya makanan yang bisa kita temukan di Indonesia saja tapi juga street food dari beberapa negara.


Saya mencoba beberapa menu sekaligus yang juga saya share dengan teman-teman yang lain. Yang pertama saya coba adalah Bakso komplit dengan isian bakso, gorengan, mie putih dan kuning, dan tahu. Bahan pelengkap seperti bawang goreng, daun bawang, saus tomat, sambal dan kecap juga bisa kita tambahkan sendiri. Isian baksonya sendiri buat saya sudah bakso banget rasanya dan teksturnya. Gorengannya juga enak tidak alot kulit pangsitnya. Kaldunya sendiri buat saya rasanya sudah sangat pas, ngaldu banget lah istilahnya. Rasanya juga enak yang bukan rasa micin gitu, benar-benar rasa kaldu tapi kalau bisa dikurangin sedikit minyaknya karena menurut saya kuah kaldunya masih terlalu berminyak.



Selanjutnya di Pasta Station ada berbagai macam pasta, mulai dari spaghetti biasa yang lurus dan panjang itu, fettuccine, dan penne. Bumbunya juga beragam bisa pilih dari carbonara, aglio olio sampai saus bolognese. Jadi bisa pilih sesuka hati mau mix yang mana. Saya pribadi kurang begitu suka pasta jadi tidak bisa berkomentar aneh-aneh. Tapi kalau kamu suka dengan macam-macam pasta pasti suka punya Sunday Street Food Yello Hotel Jemursari ini.

Street Food lain yang saya coba adalah yang katanya Mongolian Food. Nah saya sendiri belum penah ke Mongolia nih tapi saya suka ini. Beragam sayuran seperti sayur kol, wortel, beberapa daging ikan, sosis, bakso dan masih banyak bahan lainnya ditumis oleh Chefnya dengan bumbu rahasia. Setelah itu bisa kita beri saus tambahan, seperti saus barbequ dan saus lada hitam. Cocok banget di lidah saya, mungkin karena simpel dan hampir mirip-mirip tumisan di masakan Cina ya.
Beralih ke menu Yello Hotel Jemursari yang behasil merebut tempat di hati saya dan ternyata dibawa juga ke menu Sunday Street Food. Menu ini adalah Kwetiau goreng yang masuk ke station aneka nasi goreng dan mie goreng. Kalau kamu ke Yello Hotel Jemursari saya rekomendasi dan wajib coba Kwetiau goreng punya mereka. Dijamin enggak kecewa karena enak banget dan beda banget.


Nah ada satu lagi yang saya coba dan ternyata rasanya melebihi ekspektasi saya! Soto Ayam Ambengan (katanya). Resepnya mirip-mirip lah... Biasanya suka meragukan soto kalau sudah dibawa menjadi menu hotel tapi kali ini benar-benar enggak boleh dilewatkan. Sotonya juara pake banget, dan saya nyesel hanya makan semangkuk berdua dengan teman saya. Lain kali kalau ke sini coba seporsi sendiri biar puas. Hahaha...





Selain menu-menu yang saya coba di atas ada menu lain yang juga laris manis sebelum saya sempat mencobanya. Ada nasi cumi yang jadi khas di Surabaya, ada rujak uleg dengan cingurnya yang sedap, ada rujak manis, tahu campur, terang bulan mini, aneka sambal dan juga buah potong yang bisa kita nikmati secara gratis. Minumannya juga macam-macam saya sampai enggak hapal. Hehe... Dan aneka kue yang cantik serta nikmat.

Makan di Sunday Street Food Yello Hotel Jemursari bisa masuk ke agenda kamu yang ingin makan enak dengan khusyu’ kayak saya. Kalau punya bocil alias anak juga gak khawatir karena ada playground. Jadi waktu santai minggu kita bisa senang, tenang, nyaman, dan anak juga riang.

Sekian celotehan impression saya ketika mencoba Sunday Street Food. Kalau kamu juga sudah cobain menu-menu di atas bisa cerita juga di bawah ya, sampai jumpa!


No comments:

Post a Comment