Thursday, 21 February 2019

Cara Baru Kirim Barang Dengan Paxel




“Pakeeeeet”

Siapa yang bahagia kalau ada yang orang mencet bel  rumah kita sambil teriak seperti itu? Rasanya jadi orang paling bahagia saat kita menerima paket, seperti penantian yang akhirnya bisa kita sudahi.  Padahal mah isinya adalah barang yang kita beli sendri dari online shop tapi teriakan paket datang selalu berhasil bikin kita bahagia.

Saya pribadi bahagia saat paket datang dan kebahagiaan itu bisa berkali lipat saat melihat kurir yang mengantar tampak tersenyum. Rasanya sedih saat melihat kurir yang mengantar kiriman paket kita seperti tidak ikut bahagia melihat kita yang senang paketnya sudah sampai.

Ada satu jasa pengiriman yang beberapa hari lalu saya kenal yang selain mengedepankan pelayanan kepada pelanggan juga memperlakukan para pengantar sebagai sahabat. Para kurir ini juga merasa bahagia telah turut mengantarkan kebaikan kepada pelanggan. Layanan pengiriman ini adalah Paxel.

Tentang Paxel Same Day Delivery Service


Baru-baru ini saya berkenalan dengan jasa logistik bernama Paxel.  Cukup baru di telinga saya karena memang Paxel ini baru. Paxel adalah layanan logistik yang berbasis aplikasi di ponsel pintar. Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan dalam jasa ekspedisi, bahkan memberikan layanan same day delivery service.

Paxel punya visi utama yaitu Make The First Move dengan memberikan komitmen pertama untuk melayani, pertama untuk berkontribusi, pertama untuk memberikan solusi, dan pertama untuk mengerti kebutuhan kita.

Dari komitmen tersebut Paxel menawarkan layanan pengiriman yang low & flat price, on time dan real time tracking sesuai dengan kebutuhan pelanggan saat ini yang menginginkan ekspedisi mudah, cepat, dan bisa kita pantau sendiri.

Kurir di Paxel dipanggil dengan sebutan Happiness Hero, bukan tanpa sebab karena mereka memang pahlawan yang membawa kebahagiaan buat kita. Semakin bahagia ketika kita order atau kirim frozen food bisa menggunakan sameday delivery service. Jadi makanan yang kita kirim tidak takut basi karena lamanya perjalanan.  Ditambah lagi jika paket kita tidak sampai dalam estimasi waktu yang ditentukan, pembayaran akan dikembalikan ke saldo kita secara otomatis.  

Happiness Hero di Paxel sangat dihargai karena perkembangan teknologi bukan apa-apa tanpa memuliakan manusia sebagai penggerak teknologi. Sesuai dengan filosofi dari logo Paxel yang berwarna ungu dan kuning. Warna ungu melambangkan keanggunan, kemegahan, dan kebijaksanaan. Dan warna kuning melambangkan kedekatan, kehangatan, dan ketiadaan jarak.

Pengalaman Menggunakan Paxel


Minggu lalu saya mencoba menggunakan Paxel untuk mengirim dokumen kepada teman saya. Oh ya, aplikasi ini bisa diunduh di Appstore maupun Playstore. Setelah mengunduh dan melakukan registrasi kita bisa membuat pesanan untuk pengiriman. Jangan lupa isi identitas dengan benar.

Pada laman create shipment kita bisa memasukkan alamat penjemputan paket dan pengiriman kita. Kemudian isikan identitas penerima paket kita dengan jelas termasuk nomor ponsel penerima. Kemudian pilih berapa besar paket kiriman kita. Jika sudah, kita bisa memilih untuk jam berapa paket kita bisa dijemput oleh Happiness Hero.

 
Create Shipment
Happiness Hero akan menerima pesanan kita di ponsel mereka dan akan melakukan penjemputan paket sesuai dengan jam yang kita pilih. Saat datang juga akan membantu kita mengonfirmasi ukuran paket yang kita kirimkan. Dan jangan khawatir bila belum mempacking barang kita, saat ini mereka juga bisa membantu untuk mempacking dengan rapi sebelum dikirimkan ke tujuan kita.
Pilihan Ukuran Paket 
Tracking Paket Di Paxel

Untuk penerima juga bisa mengatur sendiri apakah kita bisa menerima pengiriman barang pada jam dan hari tersebut atau tidak. Bila tidak bisa, Paxel juga memiliki fasilitas smart locker yang bisa menyimpankan paket kita. Pada waktu itu pengiriman dokumen ke teman saya tidak sesuai dengan estimasi dan benar pembayaran kiriman saya dikembalikan ke saldo Paxel.
 
Saldo Paxel Dikembalikan
Kalau teman-teman tertarik untuk menggunakan layanan Paxel ini bisa juga menggunakan kode referal “dindahnurma”  untuk bisa mendapatkan saldo sebesar 100.000 rupiah.

3 comments:

  1. Saya sudah coba PAXEL , tinggal order lewat aplikasi , kurir konfirmasi , dan sampai sesuai estimasi. Happiness Hero cukup profesional. Terima kasih PAXEL.

    ReplyDelete
  2. Wah ini cara baru yang produktif. Hemat biaya kalau bisa segera sampai kayak gini. Murah pula. mau dong kirim kopi ke pembeli kalau nanti Paxel masuk ke Lamongan.

    ReplyDelete
  3. jiahhhh aku salfok sama tulisan di box nya kak, baper deh bacanya hahahha "dari aku yg kamu tunggu" eaaaa wkwkkwk

    ReplyDelete