Gala Dinner Chinese New Year Di Mercure Grand Mirama Surabaya

Gala Dinner Chinese New Year Hotel Mercure Grand Mirama
Gala Dinner Chinese New Year Hotel Mercure Grand Mirama



Lingkungan rumah saya sejak saya lahir sudah majemuk dengan tetangga berbagai suku dan agama. Setiap perayaan hari besar masing-masing selalu menyempatkan untuk menyapa melalui bingkisan-bingkisan. Tak sedikit juga tetangga saya yang keturunan China dan hal tersebut semakin mewarnai hidup bertetangga kami. Maka dari itu sedari kecil saya sudah akrab dengan tahun baru imlek atau Chinese New Year atau lunar new year.

Tahun ini saya turut mengikuti kemeriahan Chinese Yew Year 2019 di salah satu hotel buntang 4 di Jalan Raya Darmo No 68-79 Surabaya, yaitu Mercure Grand Mirama. Mercure Hotel Surabaya mengadakan Gala Dinner untuk menyambut Chinese New Year Tahun ini. Karena tahun baru imlek identik dengan acara makan bersama sebagai ungkapan kebersamaan dan keutuhan keluarga. Tahun baru imlek 2019 sendiri dikenal sebagai Tahun Babi dengan unsur tanah (bum) yang menjanjikan keberuntungan dan berkat bagi semua tanda zodiak Cina.

Sugito Adhi selaku General Manager Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya mengatakan bahwa dalam Gala Dinner ini mereka menyajikan berbagai menu istimewa sebagai lambang keberkahan. Chef Roger Tay menyajikan menu seperti steamed river king fish with minced garlic and ginger ( tim ikan  dengan bawang putih dan jahe cincang) dan stir fried brocoli king prawn in XO sauce with bean balls ( tumis udang raja dengan saus XO dan dihidangkan dengan bola kulit kembang) serta banyak menu lainnya.

Suasana Gala Dinner sangat meriah tak hanya berfokus pada menu makan malam saja, tapi juga berbagai hiburan yang menemani suasana hangat kebersamaan dengan keluarga. Hiburan yang turut menemani malam itu adalah Amelia Lin Runner Up Asean Getai and Talent Show, Bian Lian Show by Stave Angel, Beijing Opera by Angga Lee Dancer dan tidak ketinggalan yang selalu identik yaitu Barongsai dan Akrobatik oleh Lima Naga.

Simbolik keberuntungan dan keberkahan juga dimeriahkan dengan banyaknya hadiah dalam acara Gala Dinner. Beberapa hadiah di antaranya adalah 1 unit Suzuki NEX II sebagai grand prize, lucky draw tiket berlibur Surabaya-Taipei dari China Airline, voucher stay dan masih banyak lagi. Uniknya juga terdapat pohon angpao dan para tamu diberikan kupon untuk mengambil angpao tersebut. Suasana perayaan Malam Tahun Baru Imlek yang saya ikuti kali ini benar-benar meriah dan hangat.



Post a Comment

0 Comments