Thursday, 7 March 2019

Dijual, Tempat Nongkrong Cozy Dan Makan Enak




Tulisan ini bukan tentang jualan property bangunan restoran tapi sebuah tempat makan baru di kawasan Surabaya Timur yang bernama Dijual. Dijual Eatery ini berlokasi di Jalan Ir. Soekarno No 208, MERR Surabaya, tepatnya di parkiran ITATS yang bisa dijangkau dari Jalan Delles juga.

Dinamakan Dijual  karena unik dan agar mudah diingat. Dijual Eatery Surabaya sebenarnya memiliki tempat yang tidak terlalu luas tapi sangat nyaman untuk makan sambil bersantai. Memiliki desain yang unik dan minimalis. Ada beberapa tempat duduk dan meja yang menyatu agar yang ingin lesehan juga bisa.

 Menu Serba 25 Ribu

Dijual Eatery Surabaya
Image Source: Dok. Pribadi

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh tempat makan ini adalah semua makanan yang dijual dapat kita nikmati dengan satu harga. Harga 25 ribu rupiah sudah termasuk dengan ppn jadi tidak ada tambahan lainnya.

Menu yang dihidangkanpun sangat lengkap, mulai dari jenis hidangan pembuka, makanan utama, sampai segala macam hidangan penutup yang manis. Makanan yang ditawarkan tidak hanya jenis western food  tapi juga ada makanan tradisional. Menu makanan tradisional ini tidak ada di buku menu dan setiap hari berganti-ganti. Selain itu menu makanan tradisional hanya tersedia 20 pax setiap harinya.

Sejujurnya saat pertama kali mendengar Dijual menerapkan konsep tempat makan dengan satu harga, saya jadi agak ragu. Apakah 25 ribu rupiah adalah harga yang pantas dan sebanding dengan kualitas serta cita rasa yang dimiliki? Jawaban saya setelah mencicipi langsung makanan yang disajikan adalah, YA... Karena makanan yang disajikan benar-benar telah melalui banyak tahapan sehingga bisa mencapai rasa yang sangat pas.

Nasi Gandul Pati

 
Nasi Gandul Pati
Image Source: 
Dok. Pribadi
Menu ini adalah salah satu menu tradisional yang disajikan saat saya berkunjung ke Dijual. Nasi Gandul merupakan makanan khas Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Nasi Gandul sendiri sekilas terlihat seperti semur daging namun memiliki cita rasa yang berbeda.

Nasi Gandul yang asli dari Pati memiliki cita rasa gurih dan agak manis. Dijual Eatery Surabaya sendiri berusaha menyajikan Nasi Gandul yang sama persis dengan cita rasa aslinya. Tampilannya pun disajikan bersama tempe sama seperti di tempat aslinya.

Dijual Eatery Surabaya memang tidak memasak sendiri untuk menu-menu tradisional yang mereka tawarkan, namun bekerja sama dengan pemilik kuliner legendaris dari tempat asalnya. Jadi bisa menyajikan rasa otentik kepada para pengunjung dan juga turut melestarikan serta mengenalkan kuliner khas nusantara.

Aneka Smoothies

Image Source: Dok. Pribadi

Ada beberapa pilihan smoothies yang ada di sini. Saya mencoba Brazilian Lemonade dan Avocado Banana. Disajikan dalam gelas yang cantik dan berukuran agak besar membuat smoothies ini menghibur saya karena minuman nikmat ini bisa saya nikmati dengan puas.

 Quesadilla Spicy Tuna

 Quesadilla Spicy Tuna
Quesadilla Spicy Tuna
Image Source: 
Dok. Pribadi

Menu ini seperti roti pipih ala Mexico yang diisi dengan tumisan spicy tuna, macaroni, jagung, dan cabai. Kalau pernah makan martabak (asin) pasti bisa bayangin makanan ini lah. Bedanya ada di bahan roti tipisnya dan tentu saja isian tunanya dan bumbunya. Saya yang suka ragu-ragu pun mengakui bahwa makanan ini enak, cukup kenyang kalau makan ini dengan minum smoothie.

Taro Mousse

Taro Mousse dijual Eatery
Taro Mousse
Image Source: 
Dok. Pribadi

Krim ubi ungu lembut yang disajikan dengan granola, strawberry puree, dan potongan avocado ini disusun cantik menjadi beberapa layer dan dilapisi dengan yoghurt yang tidak terlalu asam. Tidak seperti healthy food pada umumnya yang rasanya susah diterima lidah, makanan ini cocok untuk menemani kita bersantai dengan nikmat.

Ice Cream

Dijual Tempat Nongkrong Cozy
Thai Tea Ice Cream
Image Source: Dok. Pribadi

Menu hidangan penutup lain yang ada di sini adalah beberapa macam ice cream. Saya sudah mencoba Thai Tea dan Cheese Ice Cream. Para chef Dijual sudah bekerja keras untuk menciptakan rasa yang pas dan unik bagi ice cream  mereka. Thai Tea diolah bukan dari teh Thailand yang instan di pasaran dan dipadukan dengan susu, hasilnya adalah es krim yang tidak terlalu berat tapi langsung bisa mengenali kalau itu Thai Tea.
Cheese Ice Cream Dijual
Cheese Ice Cream
Image Source: Dok. Pribadi

Untuk Cheese Ice Creamnya saya sangat mengapresiasi karena benar-benar enak dan cocok sebagai dessert. Banyak hidangan minuman atau hidangan penutup dengan mengusung keju sebagai nama atau bahan malah rasanya tidak keruan dan seperti PHP. Di Dijual saya mendapatkan hidangan penutup keju yang sangat sesuai dengan keinginan saya. Rasa kejunya sangat pas dan dominan, tidak menjatuhkan reputasi keju sebagai makanan mewah dan juga sukses mengusung keju ke dalam nikmatnya hidangan penutup. Saya pasti ke sini lagi untuk menikmati ini.

Masih banyak menu lain yang sebenarnya saya lupa namanya. Tapi sudah saya cicipi dan enak semua. Sepertinya saya tidak bisa untuk tidak merekomendasikan Dijual Eatery Surabaya kepada teman-teman sebagai referensi tempat makan dan nongkrong yang cozy. Di sana juga memiliki koneksi wifi super cepat dan banyak colokan listrik, cocok untuk anak muda yang tidak bisa jauh dari ponsel dan laptop.
 
Image Source: Dok. Pribadi

Image Source: Dok. Pribadi

Image Source: Dok. Pribadi

Ada promo khusus untuk customer yang ingin goup booking maksimal 8 orang. Dengan harga 400 ribu rupiah yang didiskon menjadi 300 ribu rupiah kita bisa mendapatkan 16 jenis menu yang bisa kita pilih sesuka hati. Entah itu hidangan utama atau hidangan penutup atau semuanya.


Dijual Eatery Surabaya
Alamat: Jalan Ir. Soekarno No 208, MERR Surabaya
Jam Operasional: Senin-Minggu, 10:00-22:00
Harga: IDR 25.000 
Instagram: @dijual.sub
RSVP: 08113006868

No comments:

Post a Comment