Saturday, 27 April 2019

Palm Park Hotel Surabaya: Stylish Hotel Yang Terkoneksi Dengan KAZA City Mall




Dunia perhotelan di Surabaya kembali dimeriahkan dengan dibukanya Palm Park Hotel Surabaya (6/4/2018). Hotel yang terletak di Jalan Kapas Krampung No.45 ini terkoneksi langsung dengan Kaza City Mall. PALM PARK Hotel Surabaya diresmikan oleh PT. PP Properti Tbk melalui anak usahanya PT. Gita Sarana Niaga.

Sejak mulai dibangun, saya sendiri sebagai orang yang sering berkunjung ke Kaza City Mall sudah tidak sabar ingin tahu konsep seperti apa yang diusung Palm Park Hotel Surabaya karena letaknya yang terkoneksi dengan mall yang bagian bawahnya adalah pasar tradisional legendaris di Surabaya. Ternyata PALM PARK Hotel Surabaya memiliki konsep yang fresh dan stylish.

Menurut Direktur Komersial dan Hospitality PT. PP Properti Tbk, Sinur Linda Gustina, PP Properti terus mengembangkan bisnis hotel di atas aset lahan yang strategis. Ditambah lagi Kota Surabaya merupakan lokasi yang bagus untuk bisnis hotel. PALM PARK Hotel Surabaya adalah brand baru dengan kategori hotel bintang tiga.

Sesuai dengan lokasi didirikannya PALM PARK Hotel Surabaya, hotel ini membidik pasar bisnis, keluarga, millenial travelers, dan MICE. Lokasi hotel sangat dekat dengan beberapa daya tarik wisata di Surabaya serta akses menuju luar Kota Surabaya. Hotel ini berjarak sekitar 15 menit ke Jembatan Suramadu dan Wisata Religi Sunan Ampel, 10 menit ke Masjid Cheng Hoo Surabaya , dan 20 menit ke Pantai Kenjeran.

Fasilitas PALM PARK Hotel

Area resepsionis dan lobby
image source: dok. Pribadi
Saat memasuki area lobby hotel kita sudah disambut dengan desain dan penataan ruangan yang simpel tapi fresh dan stylish, seperti sebuah desain hotel di kawasan Surbaya Utara yang belum pernah saya bayangkan sebelumnya. Bisa dibilang desainnya instagrammable. Selain itu juga terdapat area bermain anak dan juga meja biliar.

Area Bermain Anak
image source: dok. pribadi


PALM PARK Hotel Surabaya memiliki total 101 kamar. Selain kamar juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya seperti sembilan meeting room/ruang pertemuan, restoran, bar&lounge, dan ballroom.

Untuk ruang pertemuan, Ibu Linda mengatakan bahwa ruangan tersebut dirancang dengan desain yang menarik dan inspiratif. Foyer dirancang dengan suasana rileks dan nyaman, dilengkapi dengan meja biliar dan sepak bola meja (foosball). Karena generasi millenial saat ini membutuhkan tempat meeting yang fun dan hangat untuk meingkatkan produktifitas dan kreatifitas.

Sedangkan untuk Ballroom sendiri dapat menampung 1000 orang. Pada saat Grand Opening juga digunakan sebagai lokasi konser Band Armada. Penonton yang datang selain dari warga Surabaya dan sekitarnya serta undangan khusus juga diramaikan oleh fans Armada yang berasal dari berbagai daerah.
 
Konser Armada Band Saat Grand Opening
image source: dok. Pribadi
Selain itu saya sempat untuk mencicipi suasana di bar&lounge dan juga restoran. Suasana bar&lounge sendiri sangat nyaman untuk bersantai sambil menikmati berbagai minuman dan juga aneka kue. Sedangkan Kemiri Restauran menurut saya sangat luas dan bisa menampung banyak orang.



Area Kemiri Restauran Yang luas
image source: dok. Pribadi

Untuk rasa makanan milik Kemiri Restaurant PALM PARK Hotel Surabaya saya sangat mengapresiasi. Untuk hotel bintang 3 dan hotel baru, makanan di sini sangat sesuai dengan selera kebanyakan orang, tidak tasteless ataupun mengecewakan. Suasananya juga sangat cocok untuk makan bersama rekan kerja, teman, maupun keluarga.
 
Salah satu sajian di Kemiri Restauran
image source: dok. Pribadi

Suasana Dinner
image source: dok. Pribadi

Makanan di Kemiri Restauran
image source: dok. Pribadi

Semoga dengan hadirnya PALM PARK Hotel ini juga memacu kawasan sekitar untuk tumbuh dan berkembang lebih baik lagi. Iklim bisnis jadi tumbuh dengan baik dan sektor pariwisata juga terpacu untuk terus meningkatkan kualitasnya.





No comments:

Post a Comment