4 Kategori Restoran Ramah Muslim Di Korea


Halal Friendly Korea


Korea saat ini sangat dikenal dengan pesat karena gelombang Hallyunya. Hal ini memberikan dampak kepada berbagai sektor termasuk sektor pariwisata. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Korea untuk merasakan  secara langsung budaya Korea yang sangat menarik. Tak terkecuali dengan kunjungan oleh wisatawan Muslim dari berbagai negara.

Dahulu wisatawan Muslim yang berkunjung ke Korea sangat sedikit memiliki kesempatan untuk menikmati hidangan otentik khas Korea. Oleh karena itu saat ini Korea sangat memberikan perhatian terhadap makanan yang ramah muslim.

Bahkan setiap tahun Pemerintah Korea menyelenggarakan Halal Restaurant Week sebagai bentuk perhatian terhadap wisatawan Muslim yang datang ke Korea. Hal ini juga semakin membuat para wisatawan Muslim untuk tertarik berkunjung ke Korea.

Namun sebelum berkunjung ke Korea ada baikknya kita mengenali terlebih dahulu 4 kategori restoran ramah Muslim di Korea.


Halal Certified
Restoran ini mendapatkan  sertifikat halal dari Korea Muslim Federation (KMF). KMF sendiri adalah organisasi Muslim yang berdiri sejak tahun 1967 di Korea. Kalau di Indonesia seperti MUI. Jadi restoran yang memiliki logo halal dari KMF sudah pasti memiliki makanan yang dijamin kehalalannya.

Self Certified
Berbeda dari yang sebelumnya. Restoran halal dengan kategori ini  adalah restoran yang menjual makanan-makanan halal. Meskipun tidak memiliki logo halal dari Korea Muslim Federation, kita tetap bisa menikmati hidangan halal di sini tanpa keraguan. Restoran dengan kategori ini pemiliknya  menjamin bahwa makanan yang mereka jual adalah halal.

Muslim Friendly
Restoran dengan kategori Muslim Friendly ini menyediakan sebagian menu dengan makanan halal. Namun restoran dalam kategori ini juga menyajikan makanan non halal termasuk alkohol. Wisatawan muslim bisa juga berkunjung ke restoran ini untuk mencari menu makanan halal.  

Pork Free
Restoran dengan kategori ini memberi tahu kita bahwa bahan makanan yang mereka gunakan tidak mengandung babi. Bagi sebagian orang mungkin memahami tidak mengandung babi saja tidak cukup untuk menentukan kriteria makanan halal. Kembali lagi pada pilihan masing-masing.
Kategori Restoran Ramah Muslim Di Korea
Kategori Restoran Ramah Muslim Di Korea


Ke-empat kategori restoran ramah muslim di Korea ini menandakan bahwa Korea benar-benar serius untuk menyambut wisatawan muslim. Tidak hanya itu, setiap tahunnya Korea juga mengadakan Halal Restaurant Week. Dalam event ini berbagai restoran ramah muslim di Korea bergabung untuk mempromosikan diri mereka dengan memberikan kupon diskon secara khusus. Tahun 2019 ini akan diselenggarakan mulai dari 1 September – 31 Oktober.

Post a Comment

0 Comments