USA Fair 2019, Memperkenalkan Dua Budaya Yang Berbeda Melalui Produk Bahan Pangan



Tahun ini hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat memasuki usia 70 tahun. Usia yang tidak sebentar untuk sebuah hubungan kerjasama dua negara.  Kemarin (12/7/2019) The Gourmet by Ranch Market (Mal Galaxy 3 Surabaya) berlangsung pembukaan USA Fair 2019 untuk memperingati 70 Tahun kerjasama USA-Indonesia.
 
Memperingati 70 Tahun Kerjasama Diplomatik USA- Indonesia
USA Fair 2019 ini sendiri akan berlangsung selama 12 Juli – 11 Agustus 2019. Ada yang unik dalam acara ini, yaitu program ini untuk memperkenalkan dua budaya yang berbeda melalui produk bahan pangan asli Indonesia dan Amerika Serikat. Acara ini terlaksana karena Ranch Market dan Farmer Market berkolaborasi dengan USDA, Food Export USA Northeast, dan Asosiasi Eskpor Makanan Midwest USA. Melalui Program USA Fair 2019 ini diharapkan dapat memberikan peluang serta mempromosikan beragamnya produk asli dari Indonesia dan Amerika Serikat.
Perwakilan U.S. Embassy dan PT. Supra Boga Lestari, Tbk
Tari Tradisional Remo

Upacara pembukaan USA Fair 2019 yang dibuka dengan Tari Tradidional Remo kemarin dihadiri oleh perwakilan U.S. Embassy, Mark G. McGovern sebagai U.S. Consul General, Garret Macdonald sebagai U.S. Agriculture Attaché, Kafi Kurnia sebagai Direktur PEKA Consult, Inc., Maria Suwarni sebagai Direktur Merchandising and Marketing PT. Supra Boga Lestari, Tbk. dan Gilles Pivon sebagai Head of Operational PT. Supra Boga Lestari, Tbk.
Bersama U.S. Consul General
Produk bahan pangan asal Amerika Serikat yang diperkenalkan di Ranch Market, Farmer Market, dan The Gourmet by Ranch Market ini di antaranya adalah produk buah-buahan, daging, seafood, dan keburuhan sehari-hari lainnya seperti bahan atau bumbu masakan, makanan ringan, dan produk lainnya. Berdampingan dengan Produk Amerika Serikat, kita juga bisa menemukan beragam produk lokal Indonesia mulai dari buah-buahan sampai bahan makanan dan makanan ringan.




Saat memasuki area The Gourmet kita juga bisa melihat dekorasi dengan tema Indonesia – Amerika yang bisa kita nikmati selama USA Fair 2019. Selama USA Fair 2019 ada beberapa program yang memanjakan customer. Salah satunya adalah program Top Spender untuk pemegang member TRUST Card. Pelanggan bisa mendapat keuntungan tambahan dengan berbelanja produk Amerika minimum sebesar RP 1.500.000 di gerai di Ranch Market, Farmer Market, dan The Gourmet by Ranch Market, pelanggan akan berkesempatan mendapatkan voucher belanja dengan total Rp 5.000.000.
 
Demo Masak Dari Chef Bloem
Tidak hanya berkesempatan berkeliling melihat produk Indonesia – Amerika di The Gourmet, kemarin juga diadakan demo masak oleh Chef Henry Alexie Bloem. Chef Bloem mengangkat resep masakan Indonesia dengan bahan-bahan yang berasal dari Amerika dengan tajuk Story of Heritage Culinary. Masakan yang diperkenalkan Chef Bloem di antaranya adalah rujak sebagai makanan pembuka yang dipadukan dengan beef Amerika dan juga Nasi Jinggo khas Bali.

Setiap akhir pekan selama USA Fair 2019, beberapa demo masak juga akan berlangsung di 4 tokok Ranch Market dan 2 Farmers Market di area Jabodetabek. Seluruh aktivitas dalam program ini ditujukan untuk membangun dan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Amerika, agar masyarakat dapat lebih memahami dan merangkul perbedaan yang ada.





Post a comment

0 Comments