Seru-seruan Di YouTube FanFest 2019 Surabaya: Collabonation Dan ASMR Challenge




Mau berbagi soal keseruan Youtube Fanfest 2019 Surabaya Stop aja deh tulisan kali ini. Daripada gagal move on disimpan sendirian dalam ingatan, mending ditulis buat jadi kenangan ya kan? Acara Youtube FanFest alias YTFF yang di Surabaya ini berlangsung dua hari, tanggal 5-6 Oktober 2019 di Grand City Convention and Exhibition lantai 4.

Saya yakin deh di antara teman-teman yang baca ini pasti hobi nonton YouTube juga. Saya sendiri selain untuk nonton para oppa dan eonni K-Pop kesayangan, YouTube juga jadi tempat saya nonton berbagai hal seru dari para kreator. Kita semua pasti punya bintang YouTube favorit deh, saya yakin.

YouTube FanFest


Acara ini ternyata adalah worldwide event gengs... bukan hanya diadakan di Indonesia. Di Indonesia sendiri diadakan showcase di beberapa kota, di antaranya Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan pemberhentian terakhir Indonesia adalah Live Show di Jakarta tanggal 19 Oktober nanti.

FanFest ini merupakan semangat YouTube untuk menghadirkan para content creator dan artis tepopuler YouTube  dari seluruh dunia untuk beraksi di atas panggung dan merayakan kebebasan kita dalam berekspresi, menyampaikan pendapat, didengar, sekaligus merayakan kebersamaan.


Ada Apa Di YouTube FanFest 2019 Surabaya?



YTFF Surabaya diadakan selama dua hari. Di hari pertama ada Jang Hansol, Ghea Indrawari, Dimas Gepenk, Gloria Jessica, dan BATS Channel. Sedangkan di hari kedua ada Han Yoo Ra, Takupaz Dance Crew, Brisia Jodie, Chandra Putra Negara, dan juga YouTuber kondang Surabaya, yaitu Cak Budiono Sukses.



Dari dua hari datang ke YouTube Fanfest 2019 di Surabaya saya benar-benar bisa merasakan semangat yang dibawa oleh YouTube dalam mengadakan acara ini. YouTuber yang hadir tidak hanya mereka yang tampil di atas panggung. Di hari pertama saya juga sempat melihat content creator asal Korea yang mendapat kesempatan untuk Meet & Greet dengan salah satu YouTube Star hari pertama.

Collabonation “Freedom To Collaborate”


Salah satu live stage yang seru adalah yang digagas oleh  IM3 Ooreedoo. Movement #Collabonation ini menghadirkan BATS Channel  yang berkolaborasi dengan guest rahasia.  Dengan tajuk "Freedom to Collaborate" ini IM3 Ooredoo ingin membawa semangat menyebarluaskan konten positif di media sosial bersama-sama daripada hanya membuat konten saja.

IM3 Ooredoo menantang para kreator YouTube di FanFest 2019 Surabaya untuk berkolaborasi. Di hari kedua ada BATS Channel naik ke panggung dan disambut meriah antusias para pengunjung. Tidak lama kemudian mystery guest juga naik ke panggung untuk #Collabonation. Dia adalah bule yang terkenal dengan Bahasa Jawanya yang medok, yaitu Londo Kampung. Suasana seketika pecah dan semakin meriah saat Cak Dave aka Londo Kampung mulai menyanyikan “Lho Gak Ono Sego” yang viral 2016 lalu. Siapa coba yang enggak kaget lihat orang bule bernyanyi dengan logat jawa yang kental?



Selain menonton para content creator beraksi di atas panggung live, kita juga bisa mencoba kegiatan seru dari para pendukung acara. Jadi jangan khawatir kamu bakal bosan kalau datang ke acara ini. Kamu enggak bakal ngerasa capek saking serunya. Salah satu yang paling berkesan waktu saya coba adalah di booth  IM3 Ooredoo.

ASMR Challenge




IM3 Ooreedoo menjadi salah satu pendukung dari acara YouTube FanFest 2019 Indonesia. Di lokasi acara booth  mereka melambai-lambaikan tangan ke saya.  Di booth IM3 Ooredoo ini ada ASMR Challenge yang bikin banyak pengunjung pensaran.

Tau ASMR kan? ASMR merupakan singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response. Biasanya ASMR terdiri dari bunyi-bunyian yang dianggap menenangkan. Kalau yang sering saya lihat di YouTube sih ASMR orang yang sedang makan. Tapi saya punya acara ASMR favorit di YouTube yaitu siaran Pentagon YeoOne di Channel United Cube dan ASMR Pikicast.

Sebenarnya saya sudah sangat tertarik dengan ASMR ini sejak siaran ASMR dari YeoOne sangat menenangkan. Senang banget di booth IM3 Ooredoo ini bisa nyobain langsung proses bikin video ASMR. Challenge ini menantang kita untuk membuat video ASMR dengan membuat suara-suara dari benda yang disediakan seperti makanan dan alat make up dengan syarat tidak melebihi 90 decible.

Seru banget karena IM3 Ooredoo seperti memberikan kesempatan buat para pengunjung untuk mencoba membuat video seperti para content creator yang sering dilihat di YouTube. Dengan mencoba ASMR Challenge ini mungkin bisa jadi jalan untuk menemukan passion membuat konten video yang bermanfaat.


Keseruan YouTube FanFest 2019 di Indonesia masih berlanjut. Jangan ketinggalan untuk agenda di Makassar dan juga Jakarta. Selamat bersenang-senang!



Post a comment

0 Comments