Pentingnya Asuransi Kesehatan Untuk Proses Pemulihan



Bagaimana cara kamu mencintai orang-orang yang kamu sayangi? Saya yakin jawaban paling mendasar adalah bisa selalu menghadirkan senyum bagi mereka. Tapi bagi saya acara untuk mencintai orang-orang terkasih adalah dengan mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

Saya akan merasa bahagia jika orang-orang terkasih saya juga bahagia. Saya akan merasa lega jika melihat mereka selalu sehat. Saya juga merasakan sakit jika mereka merasa sakit. Apalagi jika itu adalah keluarga inti yang terdekat dengan saya. Adakah yang sama seperti saya?

Beberapa tahun lalu keluarga saya mendapatkan ujian yang cukup berat selama hampir satu tahun. Salah satu anggota keluarga saya sakit dan harus beristirahat selama beberapa bulan. Memang benar yang orang-orang bilang jika salah satu anggota keluarga sakit maka seluruh anggota keluarga juga ikut merasakan.

Seperti yang saya katakana di atas, yang saya rasakan juga ikut merasa sakit dan sedih ketika melihat anggota keluarga saya sakit. Saya yakin seluruh keluarga saya juga merasakan hal yang sama. Saya menemani setiap ke rumah sakit bahkan ketika operasi juga.

Asuransi Kesehatan Partner Sejati Proses Penyembuhan

Pengalaman tersebut membuat saya menyadari pentingnya memiliki asuransi kesehatan.  Untungnya saat itu seluruh anggota keluarga saya sudah memiliki asuransi kesehatan. Kami jadi hanya perlu fokus pada proses penyembuhan saja.

Sedikit membayangkan jika keadaan kami tanpa ditemani oleh asuransi kesehatan membuat saya sangat bersyukur memilikinya. Hampir setahun bolak-balik ke rumah sakit dari sisi biaya perjalanan juga cukup besar. Apalagi biaya berobat ke rumah sakit? Pasti sangat berat selama hampir satu tahun.

Bukannya mau perhitungan tapi saya berpikir realistis aja dalam keadaan yang untuk hidup sehari-hari saja tidak murah. Apalagi jika terjadi hal-hal yang tidak terduga seperti sakit yang bahkan dalam proses penyembuhan saja membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Memiliki asuransi kesehatan bagi saya seperti memiliki partner sejati ketika proses penyembuhan. Ketika harus disibukkan dengan mengurus administrasi ini dan itu, asuransi kesehatan seperti meringankan separuh langkah kami.

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan

Kita tidak pernah menyadari pentingnya memiliki asuransi kesehatan sampai kita diuji dengan sakit yang cukup menyita perhatian. Pengalaman saya di atas mudah-mudahan menjadi hal yang berguna bagi teman-teman yang belum menyadari manfaat penting asuransi kesehatan.


  • Meringankan biaya berobat jalan

  • Membantu biaya rawat inap

  • Membantu kita fokus pada proses penyembuhan


Yang terpenting dalam proses penyembuhan dari sakit adalah menghindari stress. Karena saat seseorang sakit, penyakitnya saja sudah menjadi beban bagi dirinya sendiri apalagi jika ditambah pikiran keluarga akan terbebani secara finansial maupun tenaga. Hal seperti ini justru dapat menghambat pemulihan.

Dari pengalaman saya, dengan memiliki asuransi kesehatan anggota keluarga saya yang sakit bisa fokus untuk sembuh tanpa  memiikiran biaya yang bisa membebani orang lain. Jadi memiliki asuransi kesehatan memang sangat penting, karena yang namanya penyakit kita tidak tahu kapan akan bertemu meskipun sudah menjaga kesehatan dengan baik.

Memiliki asuransi kesehatan bagi saya seperti bentuk mencintai diri sendiri untuk mencintai keluarga kita. Dengan kita memikirkan kesehatan diri sendiri, kita tidak merepotkan dan membuat sedih keluarga kita. Semoga kita semua senantiasa diberkahi dengan kesehatan.



Post a comment

1 Comments

  1. Saya juga baru sadar manfaat asuransi. Agak telat sih tapi gpp lah, buat proteksi diri dan keluarga. Nice sharing mba

    ReplyDelete