Kacamata Terapi K-Ion Nano Premium 7: Solusi Menjaga Kesehatan Mata Dan Tetap Modis


kacamata terapi


“Gimana kalau kita coba pakai kacamata terapi?” Usul ayah saya setelah sibuk scrolling media sosial.

Hal ini bukan satu dua kali dikatakan beliau, kalau tidak salah ingat sejak Desember tahun lalu.

Hal ini dilatarbelakangi oleh keluarga kami yang seluruh anggotanya menggunakan kacamata kecuali saya. Saya kira selamanya akan menjadi satu-satunya anggota keluarga yang tidak berkacamata, ternyata di  tahun 2014 akhirnya saya harus pakai kacamata juga.

Gangguan mata yang saya alami lebih banyak ke silinder dibandingkan dengan mata minus. Mungkin hal ini terjadi karena saya terlalu sering melihat layar laptop atau bisa saja karena mulai hijrah dari ponsel jadul ke ponsel pintar.

Tahun 2014 benar-benar menjadi awal saya sibuk melihat layar laptop karena kebutuhan tugas kuliah dan mulai aktif sebagai blogger. Sedangkan penyebab tidak bisa terpisah dari ponsel pintar karena kegiatan belajar memotret dengan ponsel bersama komunitas sekaligus belajar mengedit foto.

Sampai sekarang kebiasaan ini masih berlangsung dan semakin intens karena yaaa bekerja menatap layar laptop, mencari hiburan juga dengan menonton drama di laptop. Kalau kalian punya kegiatan yang sama dengan saya dan merasa mata kalian masih baik-baik saja, cobalah untuk mengenali gejala gangguan kesehatan mata sejak dini dan secara mandiri.

Mengenali Gejala Gangguan Kesehatan Mata


sumber gambar: sehatfresh.com
Yang saya tulis di sini bersumber dari pengalaman pribadi saya dan pendapat beberapa ahli. Bahkan beberapa gejala bisa mengarah pada gangguan kesehatan mata yang serius.
  1. Sering mengernyitkan dahi atau memicingkan mata saat melihat layar komputer atau ponsel
  2. Atau beberapa kali berusaha memelototkan mata dan berkedip untuk mendapatkan pandangan yang jelas 
  3.  Pengelihatan terasa tiba-tiba kabur (seperti gebetan yang php)
  4. Pengelihatan buram setelah menatap layar
  5. Mengalami sakit kepala karena mata yang lelah
  6. Sering mengalami pengelihatan kabur, patut waspada karena bisa jadi tanda-tanda penyakit yang lebih serius (cukup hubungan saja yang serius, penyakit jangan)
  7. Terdapat lingkaran di sekitar kornea mata
  8. Kelopak mata menurun, jika hal ini terjadi di usia muda maka patut waspada terjadi lazy eye atau kerusakan pada saraf mata.
(sumber: pengalaman pribadi dan hellosehat.com)

Kalau hal-hal di atas sudah mulai kalian rasakan jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter mata ya gaes. Pemeriksaan kesehatan mata juga bisa menggunakan layanan BPJS jadi gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Tips Menjaga Kesehatan Mata


Kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7


Gaes.. Tipsnya bakal panjang tapi wajib dibaca soalnya penting banget. Menjaga kesehatan mata bisa dilakukan dari dalam maupun luar tubuh.  Ternyata terdapat beberapa cara menjaga kesehatan mata yang bahkan bisa jadi kurang kita perhatikan.

1. Mengonsumsi Makanan Bergizi

Menjaga kesehatan mata dari dalam bisa kita lakukan dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi cukup. Seiring bertambahnya usia, kebutuhan gizi untuk menjaga kesehatan mata juga bertambah. Nutrisi yang kita butuhkan untuk menjaga kesehatan mata adalah Vitamin A, C, dan E, zinc, lutein, serta asam lemak omega-3. Nutrisi ini bisa kita dapatkan dengan mengonsumsi sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, telur, salmon, dan tuna.

2. Mengistirahatkan Mata

Kalau kalian sama seperti saya yang sering duduk menghadap layar laptop, maka kalian harus rutin mengistirahatkan mata. Setiap 20 menit cobalah mengalihkan pandangan untuk melihat sejauh 6 meter.

Setiap satu jam cobalah untuk memejamkan mata selama 10 menit (bukan tidur). Atau memejamkan mata selama 15-20 menit setiap 2 jam sekali, tapi kalau saya memejamkan mata selama itu bisa bablas ketiduran, hehe. Kegiatan ini selain bisa menjaga kesehatan mata juga bisa meningkatkan konsentrasi serta memperkuat ingatan kita.

3. Rutin Memeriksakan Mata

Katanya waktu ideal untuk memeriksakan mata ke dokter spesialis adalah setiap dua tahun sekali. Namun terakhir kali saya ke dokter, beliau mengatakan setiap 6 bulan sekali itu lebih baik. Hal ini karena seringkali kita cuek merawat mata.

4. Memperhatikan Cara Menggunakan Lensa Kontak

Bagi kalian yang menggunakan lensa kontak selalu jaga kebersihan dan tidak menggunakan lebih dari 19 jam. Waktu terakhir saya periksa mata, terdapat pasien dengan keluhan tidak bisa melihat dengan jelas setelah lupa melepas lensa kontak saat tidur. Gimana, ngeri gak tuh?

5. Tidak Membaca Atau Menonton Televisi Dalam Cahaya Redup

Larangan orang tua untuk tidak membaca atau menonton televisi sambil gelap-gelapan ternyata bukan larangan semata lho. Membaca dengan cahaya redup bisa mengakibatkan ketegangan pada otot mata.

6. Tidak Menggunakan Kosmetik Lama

Siapa sangka jika kosmetik atau make up bisa berkontribusi terhadap kesehatan mata? Riasan mata yang sudah lama (expired) bisa menjadi tempat bertumbuhnya bakteri. Jika kita gunakan bisa menyebabkan iritasi mata.

Pernah juga terdapat kasus gangguan pengelihatan karena riasan mata tertumpuk di bagian dalam kelopak mata. Hal ini terjadi kerena pasien tersebut malas membersihkan riasan terutama riasan mata hingga tertidur dengan masih menggunakan riasan mata.

7. Menggunakan Kacamata Terapi

Sudah dua bulan terakhir ini ayah saya tidak berhenti membahas dan mengusulkan ide menggunakan kacamata terapi. Seperti yang saya ceritakan di atas karena kelurga kami semuanya menggunakan kacamata. Ternyata menggunakan kacamata kesehatan bisa mengurangi keluhan karena mata kita yang kurang sehat. Tidak heran kalau ayah saya punya usul membeli kacamata terapi.

Kacamata Terapi K-Ion Nano Premium 7



Daripada manggut-manggut doang waktu ayah saya cerita soal kacamata terapi lagi dan lagi, akhirnya saya kepo juga apa yang beliau lihat di fesbuk itu. Ternyata yang Ayah saya maksud adalah kacamata terapi K-Ion Nano Premium 7 dari K-Link.

Kacamata K-Link yang membuat Ayah saya kepo maksimal adalah kacamata K-Link terbaru yang merupakan versi paling baru dari versi kacamata terapi K-Link sebelumnya. Menurut penjelasan Ayah saya yang berfungsi untuk terapi mata adalah gagang kacamatanya atau biasanya anak muda seperti saya menyebut frame kacamata.

Saya biasanya meragukan informasi yang didapat oleh beliau dari internet, maklum bapak-bapak kan suka termakan hoax. Jadi saya putuskan untuk langsung ke situs K-Link dan cari tahu sendiri tentang si Kacamata Terapi K-Ion Nano Premium 7 ini. Eh ternyata yang Ayah saya ceritakan itu benar semua.

Kelebihan Kacamata K-Ion Nano Premium 7

Fungsi Kacamata Kesehatan

K-Ion adalah teknologi ion negatif atau anion. Anion yang dipancarkan oleh Kacamata Terapi K-Ion Nano Premium 7 ini bisa menambah suplai oksigen di sekitar mata agar mata yang punya manfaat agar mata tidak mudah lelah dan tetap nyaman melihat kerjaan yang banyak atau oppa-oppa ganteng di drama.

Selain itu anion kacama K-Link ini bisa meningkatkan imunitas tubuh, jadi fungsi tubuh juga semakin kuat. Di masyarakat beredar mitos tentang kacamata kesehatan ini, tapi saya kasih tahu aja nih faktanya bagaimana.

Kacamata kesehatan
Mitos dan Fakta (sorry typo dikit)
Kacamata K-Ion Nano Premium 7 juga memiliki Sinar Infra Merah Jarak Jauh (FIR) yang bisa masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan gaya resonansi. Bahasa kerennya begitu sih, ternyata manfaatnya untuk pelebaran kapiler-kapiler pembuluh darah.

Nah ini maksudnya adalah menormalkan kembali kapiler pembuluh darah yang bisa saja menyempit. Kapiler pembuluh darah yang normal bisa melancarkan peredaran darah yang membawa oksigen. Itu sebabnya fungsi sel sekitar mata meningkat dan bisa mengurangi risiko gangguan kesehatan mata.


Keunggulan Lensa:
  1. Lensa anti sinar blue ray yang dikenal bisa menyerap dan memantulkan cahaya biru yang bisa merusak mata. Bahkan berdasarkan uji spektrometer, lensa milik K-Ion Nano Premium 7 bisa memblokir rata-rata 40% efek negatif si cahaya biru. Artinya mata kita bisa terlindungi lebih efektif.
  2. Memiliki anti sinar UV yang kita tahu sinar ultraviolet berbahaya bagi kesehatan mata kita juga bukan hanya kulit tubuh. Kalau dulu menghalau sinar UV mitosnya pakai kacamata hitam, yakali kita pakai kacamata hitam sambil laptopan? Bisa kecolok mata kita.
  3. Memiliki anti fog sehingga uap atau kabut yang menempel di lensa bisa cepat hilang. Biasanya nih problem utama para mata empat waktu makan makanan panas adalah tiba-tiba enggak bisa lihat makanan karena tertutup uap makanan yang panas.

Desain Kacamata K-Ion Nano Premium 7 Elegan


Kalau dulu pakai kacamata pasti kesannya cupu alias culun punya alias enggak gaul. 

pengertian cupu pada masanya

Kalau sekarang cewek dan cowok yang pakai kacamata sudah sering masuk dalam kriteria pasangan idaman. 
Gimana? Meski berkacamata masuk kriteria pasangan idaman kan?


Begitu pula dengan Kacamata K-Ion Nano Premium 7 ini, punya desain elegan yang bergaya vintage minimalis (tapi manfaat maksimalis dong). Bentuk framenya bulat seperti banyak kacamata yang sedang happening beberapa tahun ini. Ternyata rahasia bingkai bulat bisa bertahan di tren fesyen selama beberapa tahun adalah karena simple dan stylish.
Kacamata terapi K-link


Bahan framenya dari TR polimer yang ramah lingkungan, fleksibel dan tahan lama. Sedangkan bagian gagangnya yang nyantol di telinga dari bahan titanium yang tahan korosi. Jadi mau hujan-hujan pakai kacamata K-Link ini juga santai saja. Desainnya ergonomis dan ringan, dijamin nyaman untuk pemakai.

Penambahan sarung pelipis karet bisa mengurangi rasa gaya jepitan pada telinga. Sehingga menambah kenyamanan dan tidak sakit dipakai. Oh ya, kalau mau diganti dengan lensa yang resep dokter juga bisa banget loh. 
Kacamata k-link


Kalau kayak gini mah teringat kacamata baru beberapa bulan tapi gagangnya patah dan kacamata yang pertama kali saya pakai tapi sakit banget dipakainya. Ya Tuhan tambahkan rejeki buat beli Kacamata K-Ion Nano Premium 7. Ayo semuanya bilang Aamiin!

Kacamata kesehatan nan lucu dari K-Link ini punya 4 warna bikin saya pengin mengoleksi mereka. Shombooong amat ya cita-cita koleksinya? Haha... Kalau sudah koleksi semuanya kan bisa untuk Ayah, Ibu, dan Kakak.  Pilihan warnanya ada black, red, pink, dan green army. Kamu suka yang mana?
Kacamata k-link terbaru
Pilihan Warna K-Ion Nano Premium 7

Kalau mau beli juga gampang, tinggal pesan online di K-Net dan K-Mart. Yuk kepo bareng dulu sebelum beli. Semoga Ayah saya baca tulisan ini juga biar tahu beli Kacamata Terapi K-Ion Nano Premium 7 yang terjamin di mana. Atau kasih tahu secara langsung kan bisa juga, hehe.


Post a comment

0 Comments