Panduan Lengkap Buka Usaha Roti Rumahan Untuk Pemula, Tertarik?

 



Pendapatan dari pekerjaan menjadi tidak pasti dikarenakan terdampak oleh pandemi virus Covid-19? Maka Anda bisa menyiasatinya dengan membuka usaha di rumah. Paling tidak bisa menambah pemasukan bagi keluarga. Tak harus bisnis yang membutuhkan banyak modal. Karena faktanya ada banyak sekali di antara pilihan bisnis yang memerlukan modal kecil, namun prospeknya terbilang begitu menjanjikan. Salah satunya adalah usaha roti rumahan.

 

Bahkan bagi yang masih pemula mudah sekali untuk memulainya, berikut ini langkah demi langkahnya, yaitu:

 

  1. Berkreasi dengan resep, coba-coba terlebih dahulu, memang jika dilihat ada banyak sekali kursus bisnis yang akan memandu Anda untuk bisa ahli di dalam membuka usaha kue. Namun hal tersebut memerlukan biaya kursus yang tidak sedikit. Jadi sebenarnya jika ingin lebih murah, bisa mencoba sendiri resep-resep kue yang ada sambil berinovasi. Untuk rasa yang enak hendaknya jangan ragu gunakan bahan yang berkualitas. Misalnya adalah coklat Colatta merupakan merk coklat yang rasanya memang enak dibandingkan dengan yang lain,

 

  1. Membuat daftar kebutuhan. Cek apa saja perlengkapan dan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan kue tersebut. Jika sebagian sudah dimiliki di rumah maka tidak perlu membeli lagi. Anda cukup membeli yang belum dimiliki saja. Di sini bisa sambil menghitung  berapa modal yang dibutuhkan untuk usaha roti rumahan ini.

 

  1. Survey pasar. Penting dilakukan untuk mendapatkan harga bahan baku murah namun berkualitas, misalnya adalah coklat merk Colatta di satu toko dengan toko lain, sudah pasti tawaran harganya berbeda. Beli yang paling murah bisa ke TokoWahab.

 

  1. Menentukan harga jual. Menentukan harga jual ini berdasarkan pada banyak aspek, seperti bahan baku yang digunakan, kemudian juga melihat harga yang ditawarkan oleh kompetitor. Sehingga nantinya Anda bisa menemukan harga jual yang pas dan mungkin lebih menarik untuk konsumen.

 

  1. Pintar-pintar di dalam pembuatan. Strategi marketing tidak kalah penting dilakukan, apalagi untuk usaha roti rumahan. Sehingga akan lebih banyak orang yang nantinya mengetahui tentang bisnis Anda tersebut dan tertarik membelinya.

Post a comment

0 Comments