Wujudkan Mimpi Usaha Dimsum Dengan Kredit Digital JULO

 


Setiap orang pasti pernah punya keinginan untuk membuat suatu usaha atau bisnis. Namun tidak semua orang bisa mewujudkannya. Banyak kendala yang menjadi penghalang untuk memulai. Beberapa kendala tersebut adalah tidak tahu mulai dari mana, tidak berani memulai, sampai dengan tidak punya modal untuk memulai.

 

Di antara kendala-kendala tersebut, mana yang menjadi kendala teman-teman?

 

Kalau saya sendiri adalah semua yang saya sebutkan di atas. Melalui tulisan ini, saya ingin berbagi tentang bagaimana mengatasi kendala tersebut. Misalnya saja saya ingin membuka usaha bidang makanan, yaitu Dimsum maka kurang lebih akan seperti di bawah ini penjabarannya. Kalau teman-teman ada rencana di bidang lain, nanti tinggal disesuaikan saja.

 

Rencanakan Usaha Dengan Detail

 

Tidak tahu dan tidak berani memulai memang permasalahan seluruh orang yang belum pernah membuka usaha sebelumnya. Maka dari itu kita membutuhkan rencana yang detail agar ke depannya tidak salah langkah dan malah membuang modal dengan percuma.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memulai usaha dimsum adalah sebagai berikut:

Meracik Resep Yang Tepat

Menemukan resep yang tepat ini sangat penting agar nanti kita bisa menentukan modal untuk memproduksi dimsum yang layak dipasarkan. Tentunya dengan target pasar yang disesuaikan sehingga tidak terlalu mahal atau terlalu murah. Jika sudah mendapatkan resep yang tepat, lakukan inovasi produk agar menarik, bisa dengan menambah variasi produk.

 

Menetapkan Target Pemasaran

Yang harus dipastikan selanjutnya adalah kepada siapa kita ingin menjual dimsum kita. Target pasar ini juga bisa dilihat dari aspek ekonomi menengah ke atas atau menengah ke bawah, bisa pula dengan melihat usia konsumen yang ditargetkan. Yang perlu diingat siapapun target pemasaran produk dimsum kita yang perlu diperhatikan adalah kualitas serta inovasi yang kita lakukan. Jika kesan pertama pembeli sudah bagus maka kita harus berkomitmen untuk menjaga kualitas produk yang kita jual.

 

Strategi Promosi

Langkah selanjutnya menurut saya berperan sangat penting adalah strategi dalam mempromosikan produk dimsum kita. Tujuan dari promosi adalah untuk memperkenalkan dan menarik minat para konsumen. Merancang penampilan dan kata-kata yang menarik kemudian dipromosikan melalui berbagai media cetak maupun elektronik.

 

Menetapkan Harga

Menetapkan harga adalah langkah selanjutnya yang harus dilakukan. Poin ini bisa kita lakukan dengan menggabungkan kebutuhan keuangan rencana di atas, rencana keuangan dalam produksi dan penjualan, serta perbandingan harga dengan kompetitor.

 

Merinci Rencana Keuangan Usaha

Rencana keuangan usaha dimsum pada umumnya meliputi biaya investasi dan operasional. Biaya investasi adalah biaya yang kita butuhkan untuk peralatan produksi dan berjualan. Sedangkan biaya operasional adalah biaya yang kita butuhkan ketika sudah mulai menjalankan usaha dimsum.

Biaya Investasi

Biaya Investasi

 

Biaya Operasional

Biaya Tetap

Biaya Variabel

 

Jika diasumsikan dalam satu bulan terjual 100 porsi dimsum dengan harga 15..0000 maka pendapatan satu bulan adalah 1.500.000 rupiah.  Lama pengembalian modal dihitung dari investasi dibagi pendapatan, yaitu 3.200.000 dibagi 1.500.000. Maka akan didapatkan bahwa tidak sampai 3 bulan sudah bisa balik modal. Tapi perlu diperhatikan biaya operasional harian di atas.

Setelah merencanakan usaha dimsum dengan detail dan mendapatkan rencana keuangan, berarti teman-teman sudah mencapai tahap berani memulai sebuah usaha. Rencana detail yang sudah disusun butuh keberanian satu lagi untuk diwujudkan, yaitu mulai mengeksekusi rencana. Dalam memulai untuk menjalankan sebuah usaha, banyak orang yang terkendala dengan bagaimana mendapatkan modal. Mulailah menyusun opsi yang memiliki kemungkinan terbesar untuk kita mendapatkan modal, apakah nekat menggunakan tabungan yang ada atau mencari pinjaman modal.

 

 

Wujudkan Dengan JULO

Alasan mengajukan pinjaman sangat beragam yang bisa dikategorikan menjadi tiga, yaitu untuk kebutuhan konsumtif, produktif, atau kejadian tidak terduga. Sedangkan konteks yang kita bahas pada artikel ini adalah konteks produktif. Kegiatan produktif ini merupakan kegiatan menjalankan usaha untuk meningkatkan pendapatan dan tingkat perekonomian. Maka masih sangat bijak apabila kita berusaha mendapatkan modal dengan mengajukan pinjaman.

Opsi pinjaman juga beragam, bisa dari keluarga atau teman, lembaga pegadaian, lembaga perbankan, maupun fintech lending atau pinjaman online. Mengeksekusi rencana usaha dimsum yang sudah kita buat di atas, salah satunya bisa kita wujudkan dengan JULO.

 

Mengenal JULO

Sebelum membahas produk dan fitur JULO lebih lanjut, kita berkenalan dulu dengan JULO.

Kredit Digital JULO
Kredit Digital JULO

JULO adalah perusahaan finansial digital yang mengakomodasi beragam kebutuhan kredit yang berbasis mobile.  JULO memberikan kemudahan akses kredit tanpa jaminan (KTA) kepada masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dalam hal modal usaha, biaya pendidikan, hingga renovasi rumah yang bisa diakses melalui smartphone. Perusahaan karya anak bangsa ini sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mendorong peningkatan perputaran ekonomi Indonesia.

Didirikan pada akhir tahun 2016, JULO kini melayani akses pinjaman di seluruh Indonesia. JULO berbasis di Jakarta dan didukung oleh perusahaan-perusahaan modal ventura terkemuka.

 

Kredit Digital JULO

Berkenalan dengan Kredit Digital JULO


 

Sebelum lebih jauh kenalan dengan produk-produk JULO, Kredit Digital JULO merupakan versi terbaru JULO CICIL yang memperkenalkan JULO bukan hanya sebagai pinjaman online tunai. Kredit Digital JULO memiliki limit hingga 15 juta rupiah yang bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik, BPJS, pulsa, pascabayar, paket data, hingga mengisi dompet digital.

 


Selain itu Kredit Digital JULO pastinya juga memberikan kemudahan akses pinjaman tunai untuk biaya pendidikan, renovasi rumah maupun kegiatan produktif, seperti usaha dimsum yang kita bahas sebelumnya. Hal ini sejalan dengan visi JULO untuk mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia. Mendorong perputaran ekonomi dan mengajak masyarakat bijak dalam memanfaatkan kemudahan Kredit Digital JULO.

 

Terdaftar dan Berizin Resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

 

Hal terpenting dalam memilih produk fintech lending atau pinjaman online adalah terdaftar dan memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan. JULO sendiri telah terdaftar OJK dengan nomor registrasi S-589/NB.213/2018 dan memiliki lisensi ISO 27001.

 


JULO yang terdatar dan memiliki izin resmi oleh OJK menjamin seluruh data dan informasi penggunanya aman. Jadi teman-teman yang ingin menggunakan Kredit Digital JULO tidak perlu khawatir.

 

Fasilitas Kredit Digital Tanpa Agunan Sampai Rp 15.000.000 Dan Bunga Rendah

 

Yang paling dinanti-nantikan oleh para calon pengusaha adalah fasilitas limit yang maksimal dengan bunga yang rendah. JULO sendiri memiliki limit sampai dengan 15 juta rupiah. Jadi dengan rincian keuangan usaha dimsum yang sudah dibuat tadi bisa kita kira-kira sendiri seberapa kebutuhan kita dalam memaksimalkan fasilitas Kredit Digital JULO.

 

JULO yang telah terdaftar dan memiliki izin resmi OJK juga memiliki bunga yang rendah sesuai dengan peraturan dari OJK. OJK sendiri menetapkan bunga maksimal di bawah 0,8% per hari. Sedangkan bunga rendah yang ditawarkan JULO mulai dari 0,1%.

 


Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan JULO ini mendukung teman-teman yang ingin mewujudkan mimpi usaha dimsum. Seperti komitmen JULO untuk turut meningkatkan produktivitas dan perekenomian masyarakat Indonesia.

 

 

JULO Achievements

1. JULO  telah melayani lebih dari 350.000 nasabah di 34 provinsi di seluruh Indonesia

2. Berlisensi ISO 27001 perihal keamanan data konsumen

3. Memiliki izin resmi OJK dengan nomor registrasi S-589/NB.213/2018 sejak bulan Mei 2020

4.Memenangkan berbagai penghargaan tingkat nasional dan internasional

  • Pemenang Indonesia Fintech Festival
  • Pemenang UN Fintech Challenge
  • Pemenang Inclusive Fintech 50 

 

Cara Pengajuan Pinjaman Kredit Digital JULO

 

sumber: https://www.julo.co.id

 

1. Download aplikasi Kredit Digital JULO di Playstore

 


2. Buka aplikasi JULO kemudian pilih daftar. Masukkan NIK, email, dan password

 


3. Lalu masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS

4. Lengkapi informasi keluarga, profil pekerjaan dan pendidikan, serta data keuangan

5. Masukkan kode referal jika memiliki

6. Cek ulang data pribadi yang telah diisi, lalu tekan lanjutkan

7. JULO akan melakukan perhitungan data

8. Setelah itu akan didapatkan hasil kredit skor

 Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada video ini

 

 

 

Mewujudkan Mimpi Usaha dengan JULO

Setelah dari awal tadi kita rencanakan usaha dimsum dengan detail, lalu kita juga sudah melihat peluang untuk mewujudkannya dengan JULO, jadi ayo kita eksekusi. Bisa juga teman-teman pakai referensi di atas untuk mewujudkan usaha yang lainnya juga. Selamat mewujudkan mimpi dengan JULO!


 

 

Post a Comment

0 Comments