3 Game Online Yang Cocok Dimainkan Saat Waktu Senggang

3 Game online Yang Cocok Dimainkan Saat Waktu Senggang
 

Halo gamers!

Kalau kamu lagi cari rekomendasi game yang cocok buat dimainkan saat waktu senggang, kamu berada di halaman yang tepat. Semoga! Hahaha.. waktu senggang yang saya maksud adalah seperti waktu istirahat kerja, nugas, atau waktu me time kamu. Sebelumnya saya mau cerita sedikit.

 

Pada saat meet up dengan para pegiat gadget, salah satu narasumber bertanya apakah ada di antara kami yan seorang gamer? Tentu saja waktu itu ada yang mengangkat tangan dan ada pula yang tidak. Kemudian beliau berkata bahwa tidak perlu memainkan permainan yang rumit dan butuh strategi khusus untuk bisa menyebut diri kita sebagai seorang gamer. Karena, ketika kita menikmati waktu bermain ular-ularan di ponsel jadul saja sudah bisa disebut sebagai seorang gamer.

 

Teman-teman yang suka bermain game, lebih suka game PC atau mobile? Kalau saya di mana aja asal gamenya menarik. Menarik dalam artian saya mengerti cara bermainnya dan juga menghibur. Seringnya main yang santai-santai karena tujuan main game buat saya adalah untuk cari hiburan. Kalau sekiranya ada indikasi saya mulai ketagihan, saya akan berhenti memainkannya.

 

Tulisan tentang game kali ini bukan seperti ulasan seperti yang biasa saya lakukan sebelumnya. Kalau biasanya saya mengulas satu game mobile yang sudah saya mainkan beberapa minggu secara menyeluruh, kali ini saya akan mengulas dan merekomendasikan beberapa game. Karena, beberapa waktu lalu saya menemukan tempat main game online gratis yang punya seribu daftar game.

 

Beberapa yang saya tulis di sini adalah game yang sudah saya mainkan dan masuk ke dalam daftar game favorit saya.

 

Super Spice Dash

Super Spice Dash

 

Game Play

Pada dasarnya game ini adalah permainan nugget ayam yang berguling-guling di lintasan dan mengumpulkan emas. It looks so real jadi agak lapar kalau main ini, haha. Untuk memainkan game  ini kita menggunakan tombol keyboard arah panah saja, cukup sederhana.

 

Gerakkan nugget ayam ke kanan dan kiri dengan menggunakan tombol arah panah untuk mengindari rintangan yang ada maupun untuk mengambil potongan-potongan emas. Tombol arah panah atas berfungsi untuk melompat. Kita butuh menggunakan arah panah atas ketiika mengambil cabe merah dan hijau serta untuk melompati lintasan yang terputus. Karena, jika tidak melompat kita akan terjatuh dan harus mulai dari 0 (nol) lagi skornya.

 

Pada setiap pergerakan di area kita akan mendapatkan 10 poin. Setiap kali mengumpulkan emas kita mendapatkan 100 poin. Kita akan menemukan cabe hijau dan merah di perjalanan nugget ayam berguling-guling ini. Untuk mengambil cabenya, kita harus melompat menggunakan arah panah atas. Fungsi cabe hijau seperti magnet yang akan menarik emas hingga otomatis terambil tanpa harus bergerak kenana dan kiri. Sedangkan cabe merah akan mengubah lintasan kita menjadi tanpa rintangan sekaligus lebih cepat pergerakannya sehingga bisa mengumpulkan lebih banyak emasnya

Review

Model permaianan ini mungkin pernah teman-teman mainkan sebelumnya. Ada beberapa game yang serupa dan mungkin yang paling familiar dengan kita semua adalah Subway Surfers dan Sonic Dash. Keduanya sudah pernah saya mainkan juga dan menurut saya pribadi Super Spice Dash ini masih sangat menarik untuk dimainkan.

Rintangan-rintangan yang ada di setiap lintasan tetap membuat kita deg-degan saat memainkannya. Lompatan untuk mengambil cabe maupun melompat untuk ke lintasan yang terputus juga memacu adrenalin. Selain itu game ini bisa dikoneksikan ke Facebook sehingga bisa tahu peringkat kita dan siapa leaderboard di game Super Spice Dash ini.

@shintoburi_9

Salah satu game favorite saat senggang #game. #gamer #gameonline #freegame

♬ suara asli Shintoburi

 

Break the Worm – Adventure Time

Break the Worm – Adventure Time

 

Game Play

Gameplay

Game ini adalah game klasik di mana kita memainkan karakter Finn yang terjebak di dalam mimpi buruknya. Tugas kita adalah melawan cacing-cacing serta monster pinguin yang ada dalam setiap level untuk bisa mengeluarkan Finn dari mimpi buruknya. Terdapat 3 dunia dan masing-masing dunia memiliki beberapa level.

Untuk memainkan game ini kita menggunakan keyboard, tombol panah untuk mengarahkan jalan Finn, tombol Z untuk memukul musuh, dan tombol X untuk melompat. Kombinasikan tombol panah, Z, dan X ketika diminta, maka kita akan mendapatkan kekuatan pukulan yang lebih besar untuk mengalahkan cacing dan monster pinguin.

Ketika melihat kotak hadiah kita juga harus memukulnya untuk bisa mengeluarkan hadiahnya. Ada tambahan nyawa, energi, dan berlian di setiap kotak hadianya. Ambil semua untuk menghadapi musuh yang terus berdatangan.

 

Review 


 

Game ini punya art yang sangat menyenangkan untuk dilihat. Siapa yang tidak tahu Adventure Time, kan? Selain itu permainannya juga cukup sederhana dengan memukul musuh yang datang untuk bisa keluar dari mimpi buruk Finn. Namun, yang awalnya saya kira “ah gitu doang” ternyata cukup bikin saya deg-degan, haha.

Ketika menyelesaikan satu level kita akan menemukan portal dan harus masuk untuk bisa lanjut ke level selanjutnya. To be honest saya bisa merasa ikutan lega ketika ketemu dengan portalnya, meskipun level selanjutnya jadi jauh lebih susah. Karena, rasanya jadi lebih dekat dengan berakhirnya mimpi buruk yang dialami Finn. 

 

 

Tahu kan rasanya mimpi buruk yang berlapis? Saat kita bangun ternyata kita masih juga ada di dalam mimpi. Begitu mungkin ya konsep yang dipakai si pengembang game  untuk membuat cerita game ini? Maka dari itu ketika masuk ke level-level selanjutnya saya jadi ikut merasa lega kalau Finn bisa segera bangun dari mimpi buruknya.

@shintoburi_9

Nemuin situs game online gratis nih rek. Saya main ini di plays.org ##game ##gameonline ##freegame ##adventuretime ##gamer

♬ だんだん近くなる - 40mP

Saya memainkan game ini merasa tertantang, senang, dan cukup membuat penasaran untuk bisa menyelesaikan semua permainan di semua dunia yang ada. Yang paling saya sukai selain game Break the Worm – Adventure Time ini menarik juga game ini tidak sampai membuat saya merasa harus cepat-cepat menyelesaikan semua levelnya. Hal ini membuat Break the Worm – Adventure Time masuk ke dalam kriteria game online yang cocok dimainkan saat waktu luang atau saat break dari rutinitas pekerjaan.

 

Classic Solitaire

 

Classic Solitaire

Rasanya saya tidak bisa untuk tidak memasukkan Classic Solitaire ke dalam daftar saya kali ini. Alasan terbesar saya adalah karena game ini adalah game  favorit saya sepanjang masa. Bahkan sewaktu ponsel jadul saya masih sehat, saya terus membawanya ke manapun karena di dalam ponsel tersebut ada permainan ini.

 

Di platform manapun sistem bermain Classic Solitaire ya dengan mengurutkan kartu kita gitu saja. Sederhana tapi saya selalu suka bermain ini, apalagi kalau sedang bersama teman. Kami biasanya menggunakan satu device untuk berdua. Kami bergantian untuk memainkannya jika salah satu dari kami game over.

 

Won!

Kali ini saya bermain game ini di Plays.org karena di perangkat saya tidak ada. Setelah perjuangan cukup panjang saya puas sekali bisa menang di sini. Di platform tersebut tertulis kalau permainan ini bisa dimainkan oleh anak-anak dan juga orang dewasa. Saya sih setuju sekali karena saya sendiri juga sudah bermain Classic Solitaire sejak saya masih taman kanak-kanak. Sensasi untuk fokus ke permainan hingga bisa mengurutkan semua kartunya sangat menyenangkan. Kalau kalian suka juga tidak bermain Classic Solitaire?

 

Main Game Online Gratis

 

3 Game Online Yang Cocok Dimainkan Saat Waktu Senggang

Game online Super Spice Dash, Break the Worm – Adventure Time, dan Classic Solitaire yang saya rekomendasikan di atas, semuanya bisa diakses secara gratis di plays.org. Game di atas sudah saya mainkan berkali-kali dan saya tandai sebagai game favorit saya di platform tersebut. Karena, memang sangat cocok dengan kebutuhan game online yang cocok dimainkan saat senggang.

 

Platform Plays.org sendiri seperti “palugada” alias apa yang lu mau gue ada, haha... kalian cari game apapun ada di sana. Jadi, tidak perlu download dan install lagi. tapi dengan game play yang tetap menarik dan berkualitas.  Ada kategori-kategori yang bisa memudahkan teman-teman untuk memilih game apa yang sedang ingin dimainkan.

 

Saya akan coba beberapa permainan lagi di sana untuk cari game online lain yang cocok  dimainkan saat-saat tertentu atau dimainkan bersama anak dan teman. Segini dulu teman-teman, review 3 game sekaligus kali ini. Selamat mencoba dan selamat bermain game!

 

 

 

Post a Comment

0 Comments