5 Cara Berbisnis Hampers Ala Bakwan Sowan dan Paxel

 


Perayaan Natal dan tahun baru sudah di depan mata. Sebagian dari kita pasti sudah merencanakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga bahkan liburan ke luar kota. Sedangkan sebagian lainnya yang malah memiliki tugas untuk menghantarkan kebahagiaan. Apalagi kalau bukan hampers Hari Natal dan tahun baru?

Teman-teman yang membaca ini termasuk yang mana? Kalau termasuk yang memiliki tugas menghantarkan kebagahiaan, ada baiknya menyimak tulisan saya kali ini. Kita intip sama-sama bagaimana cara berbisnis hampers ala Bakwan Sowan dan Paxel. Siapa tahu bisa menambah pengetahuan dan ide berbisnis para seller.

Kenalan dengan Bakwan Sowan

Bakwan Sowan merupakan produk yang saat ini memiliki varian bakwan halus, bakwan kasar, bakso keju, bakso ayam, bakwan goreng, siomay basah dan goreng, dumpling, gyoza, tahu bakso, serta pangsit tofu. Bakwan Sowan ini didirikan oleh Angelina Arta Wijaya yang seorang ibu rumah tangga yang saat ini memiliki 25 karyawan yang keseluruhannya juga perempuan.

Sowan sendiri memiliki arti silaturahmi dengan harapan produk Bakwan Sowan bisa menjadi sarana silaturahmi. Dalam perkembangan usahanya tentu saja mengalami trial and error sampai akhirnya menemukan resep terbaik tanpa MSG dan bahan pengawet.

Pada tahun 2019 atau setahun setelah berdirinya Bakwan Sowan, Angelina menemukan cara yang tepat untuk mengirimkan produk frozen food-nya ke luar kota dengan cepat dan aman. Yaitu, dengan layanan same day delivery Paxel. Jadi para pelanggan bisa langsung menerima Bakwan Sowan di depan rumah mereka dengan aman. Hingga ketika pandemi melanda, Bakwan Sowan tetap bisa melayani pelanggan tanpa hambatan.

Strategi Berbisnis Hampers Bakwan Sowan dan Paxel 

1. Menjaga Nama Baik Brand dan Kualitas Produk

Untuk bisa dipercaya pelanggan hingga dipilih sebagai produk yang akan diberikan kepada orang lain dalam momen besar merupakan perjalanan panjang. Salah satunya adalah dengan selalu menjaga nama baik brand dan kualitas produk, tidak hanya saat hari-hari besar namun juga saat hari-hari biasa. Tanggapi dengan bijak jika ada keluhan dari pelanggan. Dengan demikian pelanggan akan menaruh kepercayaan kepada produk kita untuk pengiriman hampers di hari besar. 

2. Persiapkan Kemasan yang Aman dan Sesuai

Sebagai pemilik produk pastikan untuk mengenal dengan baik produk apa yang akan kita pasarkan. Apakah produk yang dimiliki berupa makanan kering, basah, atau bahkan frozen food seperti Bakwan Sowan. Tentunya setiap produk memiliki kebutuhan kemasan masing-masing. Ada baiknya kita mempersiapkan agar produk yang kita kirimkan sebagai hampers memiliki kemasan yang sesuai dengan produk, aman melindungi produk, dan juga unik atau berbeda dari kemasan saat di luar hari besar.

3. Mempersiapkan Sejak Awal Tahun

Sebagai pebisnis yang baik seharusnya memiliki kalender atau agenda tahunan yang juga mencatat hari-hari besar atau event tahunan dalam satu tahun. Hal ini berguna untuk kita mempersiapkan bisnis hampers sejak awal. Contohnya saja kita bisa mempersiapkan kemasan yang akan digunakan di masing-masing hari besar, rencana bahan baku yang akan dibutuhkan, dan tidak kalah penting adalah SDM yang dibutuhkan.

4. Berikan Promo Menarik

Selain kemasan yang menarik, untuk berbisnis hampers ini kita juga perlu mempersiapkan untuk memberikan promo yang menarik bagi pelanggan. Tentunya momen antara hari besar yang satu dengan yang lainnya tidak sama. Jadi sebaiknya kita juga merencanakan untuk memberikan promo menarik yang berbeda bagi pelanggan. 

5. Memilih Jasa Pengiriman yang Tepat

Memilih jasa pengiriman yang tepat bisa dibilang adalah kunci dari bisnis hampers. Karena, kita tentunya ingin produk yang sudah sepenuh hati kita siapkan dan kita buat bisa sampai di tangan pelanggan dengan aman dan cepat agar bisa menyemarakkan momen hari besar.

Paxel adalah pilihan jasa pengiriman yang sangat tepat dalam bisnis hampers ini. Karena, di Paxel sendiri memiliki fitur Paxel Market dan bisa kirim paket sehari sampai. Paxel Market sendiri sangat bermanfaat bagi pengusaha untuk memasarkan produknya secara luas dan juga bermanfaat bagi konsumen agar bisa jajan beda kota. Menjelajahi fitur ini kita serasa sedang diajak untuk melihat berbagai Kuliner Nusantara yang mungkin di kota kita sendiri tidak ada. 


Post a Comment

0 Comments