Asus Hadirkan Laptop Dan PC Penunjang Bisnis Dengan Intel vPro

 

Asus Hadirkan Laptop Dan PC Penunjang Bisnis Dengan Intel vPro
Laptop Dan PC Asus Penunjang Bisnis Dengan Intel vPro

Memang benar adanya kalau seharusnya kita sedikit-sedikit harus update tentang gawai yang kita pakai setiap hari. Saya pribadi adalah tipe orang yang memakai gawai seperti laptop, smartphone, smartband, dan lain-lain yang kalau masih bisa dipakai ya tidak akan ganti. Akibatnya jadi ketinggalan hal-hal terbaru mengenai teknologi terbaru. Lalu saat butuh atau hendak ganti gawai baru mencari info tentang spek-spek terkini yang ada di laptop atau smartphone.

Disadari atau tidak tantangan zaman sekarang bukan hanya perangkat komputasi untuk menunjang produktivitas saja yang dibutuhkan tapi juga keamanan dari siber. Seperti  saat saya zoom meeting, kakak saya WFH di sebelah saya lalu laptopnya mengalami kendala. Menariknya yang membuat saya salah fokus, dia tinggal mengontak tim IT untuk membetulkan masalah laptopnya dari jauh. Jadi dia tetap bisa megerjakan pekerjaan yang tidak membutuhkan laptop sembari menunggu laptopnya diperbaiki.

Beberapa bulan ke depan sepertinya saya harus menambah laptop baru karena kebutuhan pekerjaan. Dan tepat sekali tanggal 16 Mei 2024 kemarin Asus mengadakan blogger gathering untuk memperkenalkan beberapa laptop dan PC terbaru mereka. Sekalian untuk menambah pengetahuan tentang teknologi terbaru yang menunjang kinerja laptop dan PC zaman sekarang. 

Blogger gathering Asus 16 Mei 2024

 

Kali ini untuk menjawab tantangan dan kebutuhan perangkat komputasi penunjang bisnis, Asus memperkenalkan ExpertBook B6 Flip, ExpertBook B9 OLED, ExpertBook B3, serta desktop PC ExpertCenter D9. Laptop dan PC Asus ini dilengkapi dengan intel vPro®. Yuk kita berkenalan lebih lanjut.

 

Berkenalan Dengan  Intel vPro®

Apa itu Intel vPro®?  Intel vPro® merupakan gebrakan inovasi  yanag dikembangkan oleh Intel untuk membantu meningkatkan produktivitas karyawan secara efektif dengan fitur keamanan yang ditingkatkan. Sehingga bisa memaksimalkan keamanan siber dan melindungi aset perusahaan.

Cerita saya sebelumnya mengenai kegakuman saya sewaktu laptop kakak saya dibetulkan tim IT dari jarak jauh, kurang lebih itu adalah gambaran bagaimana Intel vPro bekerja. Jadi para pebisnis yang memiliki  banyak cabang dan para karyawan yang sering bekerja di luar kantor pasti akan sangat terantu dengan Asus yang menghadirkan laptop dan PC penunjang bisnis dengan Inter vPro ini.

 

Perangkat Komputasi Yang Diperkenalkan di Acara Asus Gathering

Ada beberapa laptop dan Pc yang diperkenalkan oleh tim Asus di Media dan Blogger Gathering tanggal 16 Mei 2024 kemarin. Di antaranya sebagai berikut.

 

ExpertBook B6 Flip (B6602)

Asus Hadirkan Laptop Dan PC Penunjang Bisnis Dengan Intel vPro

 

ExpertBook B6 Flip ini sudah seperti kawan tangguh untuk para pengguna dengan kebutuhan performa tinggi dan menangani tugas berat seperti rendering grafis, simulasi, dan analisis data. Laptop ini merupakan convertible mobile workstation pertama di Dunia yang dibekali dengan chip grafis NVIDIA Quadro RTX. CPU Intel Core HX Series yang didukungan dengan Intel vPro.

Laptop yang diperuntukkan bagi pengguna dengan kebutuhan performa tinggi ini juga memiliki keunggulan RAM hingga 128Gb dan penyimpanan hingga 2TB. Dengan spesifikasi seperti ini saya rasa sudah lebih dari cukup untuk menangani pekerjaan dengan aplikasi berat. Tentunya tanpa takut performa laptop akan turun ketika dipakai untuk bekerja.

Saya jadi teringat kejadian lucu sewaktu kuliah. Ada satu mata kuliah yang hampir membuat laptop saya meledak dan sudah membuat banyak laptop teman saya wassalam. Yaitu ketika merender rancangan site dengan luas minimal 5 hektar. Hehe... Mungkin  hal ini tidak akan terjadi kalau ExpertBook B6 Flip sudah jadi kawan tangguh kami dulu.

Tidak hanya itu, dalam segi keamanan ExpertBook B6 Flip dilengkapi dengan fitur keamanan kelas enterprise. Dari enkripsi hardware hingga fitur autentikasi biometrik, keamanan kelas enterprise ini memastikan data kita tetap aman dari akses yang tidak sah.

 

ExpertBook B9 OLED (9403)

 

Asus Hadirkan Laptop Dan PC Penunjang Bisnis Dengan Intel vPro

To be honest kesan pertama  saya sebagai orang awam terhadap laptop ini adalah sangat ringan dan tidak membebani punggung saya sebagai remaja jompo. Dari segi bobot ExpertBook B9 OLED ini tidak sampai sekilo, tepatnya 990 gram. Masih lebih berat gula di dalam bingkisan sembako, kan? Laptop ini juga menjadi gawai yang ramah lingkungan dan daya tahannya tidak diragukan karena didesain dengan paduan magnesium-lithium premium.

Tidak hanya bobotnya yang menarik perhatian, tapi juga dilengkapi dengan fiturpembatalan kebisingan di dalamnya. Laptop ini juga didukung dengan prosesor Intel® Core™ vPro® yang memastikan keamanan perusahaan. Dengan spesifikasi seperti ini, ExpertBook B9 OLED sangat cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

 

ExpertBook B5 (B5602)

 

Asus Hadirkan Laptop Dan PC Penunjang Bisnis Dengan Intel vPro

Bagi pengguna yang membutuhkan laptop dengan kualitas visual tinggi secara profesional, ExpertBook B5 merupakan jawabannya. Laptop ini memiliki layar OLED dengan kualitas visual yang reproduksi warnanya tajam serta tingkat kontrasnya tinggi. Yang punya bisnis di bidan mutimedia pasti sangat tidak menyesal memilih laptop ini.

Bobot laptop ini juga masih tergolong cocok banget untuk mobile, yaitu seberat 1,4 Kg dan ketebalannya 19,95mm. Untuk prosesor sudah didukung oleh 13th Gen Intel Core dan Intel vPro.

 

ExpertCenter D9 SFF (D900)

Asus Hadirkan Laptop Dan PC Penunjang Bisnis Dengan Intel vPro

ExpertCenter D9 SFF (D900) merupakan desktop PC yang punya tampilan minimalis. Meskipun begitu sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-13 dan dukungan Intel vPro. Selain itu untuk menjalankan aplikasi bisnis yang membutuhkan pemrosesan grafis yang ekstra, desktop PC ini memiliki kartu grafis NVIDIA GT1030 atau T600.

Desktop PC ini juga dilengkapi dengan berbagai port dan koneknor, sehingga pengguna bisa menghubungkan beberapa perangkat personal tambahan. Yang paling memudahkan yaitu ExpertCenter D9 SFF dirancang untuk bisa di-upgrade berbagai komponennya, seperti upgrade memori dan penyimpanan.

Sebagai informasi tambahan jika pengguna memiliki masalah dengan produk Asus mereka atau jika ingin meng-upgrade memori dan penyimpanan, maka tim teknisi dari Asus bisa hadir ke pengguna. Apabila di kota pengguna tidak terdapat Asus Service Center maka tim teknisi dari kota lain bisa datang selama masih dalam jangkauan radius 150Km.

 

Dari penjelasan di acara Media dan Blogger Gathering ini bisa membuka pengetahuan terkini mengenai laptop dan PC serta teknologi terbarunya. Semoga kalau nambah laptop buat pekerjaan nanti saya juga bisa menemukan yang paling cocok untuk kebutuhan.

Post a Comment

1 Comments

  1. Ciamiikk semuaaa.
    Asus beneran kasih layanan terbaiiik untuk para konsumennya.

    keren buangettt ngettt

    ReplyDelete