Review Novotel Surabaya Hotel and Suites: Refreshing di Resort Hijau Tengah Kota.





Kebiasaan saya berjalan-jalan di melalui google Earth untuk melihat bentuk site suatu wilayah atau bangunan membawa saya untuk menjelajahi kota Surabaya juga. Saat saya melihat bentuk site daerah Ngagel, ada site yang cukup menarik dan setelah saya zoom dan melihat street view ternyata itu adalah site milih Novotel Surabaya. Dari tampak atas sites Novotel terlihat bentuk yang bagus dan ditengahnya hijau serta biru. Nah dari situ saya tertarik untuk melihat keseluruhan Novotel secara langsung. Beruntungnya di satu kesempatan saya menghadiri seminar yang diadakan di sana. Ternyata nampak dalamnya seperti resort dengan hamparan ruang terbuka hijau. Saat sekilas lewat depannya saja, Novotel memiliki facade yang tak biasa. Tidak seperti hotel lainnya yang jika terlihat dari facadenya yang muncul di bayangan adalah bangunan dengan banyak jendela. Sedangkan Novotel terlihat seperti bangunan unik yang bagian depannya terhampar rerumputan.  Terletak di Jalan Ngagel 173 – 175, Surabaya, Jawa Timur, hotel ini akses yang cukup mudah. Yakni 30 menit dari Bandara Internasional Juanda, 5 menit dari stasiun Kereta Api Wonokromo, dan 15 menit dari Stasiun Kereta Api Gubeng. Bahkan jika ingin berjalan-jalan di sekitar Novotel yang paling dekat dan menarik ada Kebun Binatang Surabaya dan CBD Tunjungan.

Beberapa waktu lalu keberuntungan kembali bergelayut pada saya. Diundang untuk refreshing selama semalam dan menikmati fasilitas yang ada di sana. Like a dreams come true, yang biasanya hanya seharian saja di sana untuk seminar saat itu benar-benar bisa menikmati suasana Novotel dari sebelum tidur sampai bangun tidur. Tajuknya sih Octoblogger yaitu saya dan beberapa orang blogger lainnya di Surabaya berkesempatan melihat dan menikmati suasana Novotel dalam rangka menyambut Hari Blogger Nasional tanggal 27 Oktober Nanti. Memasuki area lobby kita saya dimanjakan dengan dengan tatanan rapi antara resepsionis, Dahana Lounge Bar, La Chocolatine French Pastry & Bakery dan juga Janggala Restauran. Gimana ya menjelaskannya, saya bukan orang design interior sih, pokoknya sedap dipandang menurut mata awam saya. Lalu apa saja kegiatan yang kami lakukan selama singgah di Novotel Surabaya? Let’s check this out.

Showing Room





Ada beberapa room yang kami sambangi waktu itu, seperti Junior Suite, Executive Suite, dan Superior Terrace. Semua room di sini menyajikan pemandangan yang indah dan menyejukkan, yaitu garden dan swimming pool.  Keseluruhan room di Novotel dilengkapi dengan fasilitas mini bar, rain shower, bath tub, IDD phone, cable TV, tea & coffee, dan tentu saja free WiFi. Jika ditotal seluruh room di Novotel ada 144 rooms. Nah tinggal pilih sendiri mana yang sesuai dengan kebutuhan anda :D













Menikmati Live Cooking Pizza di Splash Bar

List menu Splash Bar





Sepertinya tak ada sudut di Novotel Surabaya yang tak menarik bagi pengunjungnya. Seperti Splash Bar yang pada bagian depan terdapat tungku bara api. Ternyata oh ternyata tungku tersebut fungsinya adalah untuk memanggang pizza. Nah setelah selesai kegiatan showing room dan rehat sejenak kami diajak untuk menikmati live cooking pizza bersama Chef Faliq. Acara ini pun berubah menjadi acara memasak pizza otentik Italia sekaligus memberi penjelasan kepada kami tentang pizza dan cara memasaknya. Voila! Setelah menyaksikan proses pembuatan pizza kami langsung tidak sabar untuk mencicipi. Bagi yang tertarik dan ingin tahu bagaimana rasa pizza yang otentik, silakan mengunjungi Splash Bar yang buka setiap hari dari jam 10:00 – 23:00.









Mbak Ika dan Saya :D

Spend My Evening With Yoga Session

Sejenak rehat dari memanjakan perut kini saatnya menyehatkan perut, dan bahkan bukan hanya perut tapi seluruh tubuh. Sesi Yoga di sore hari sepertinya pas untuk mengusir secara halus lemak-lemak di perut, mengencangkan lengan dan paha, serta melemaskan otot-otot yang tegang. Sebelumnya saya tidak pernah melakukan yoga yang benar-benar yoga. Hanya gerakan yoga ringan di dalam kamar selain lari pagi setiap hari. Jadi sesi yoga bersama kali ini benar-benar menyenangkan buat saya.

Foto kiriman Novotel Surabaya (@novotel_surabaya) pada







Enjoy Sunday at Novotel Surabaya

Minggu pagi saya biasanya padat untuk menonton kartun sampai dengan jam 9. Yaa sepertinya saya memang tidak bisa move on dari masa kecil. Tapi kali ini I’m doing something different. Ya karena pagi-pagi harus sudah sarapan seru dengan menu breakfast di Janggala Restauant Novotel. Ya mulai dari menu khas Indonesia sampai sarapan ala Amerika. Lalu apa yang saya pilih? American Breakfast jawabannya. Biasanya sarapan saya sambil nonton kartun, kali ini saya menikmati suasana pagi yang sarat dengan family time. Bagaimana tidak, di garden dan kolam renang banyak keluarga yang berkumpul untuk menikmati sarapan pagi bersama atau berenang bersama. Ya, sedari pagi buta fasilitas kolam renang untuk anak dan dewasa sudah sangat riuh. Terlihat pula anak-anak yang menunggang kuda. Selain menawarkan penginapan yang nyaman, saya akui bahwa Novotel juga bisa menjadi sarana rekreasi. Fasilitas olah raga lainnya juga ada fitness center, tennis court, dan squash court. Oh ya sampai lupa, untuk American Breakfast Janggala Restaurant ini saya acungi jempol. Enak banget, juara lah pokoknya.

















Bagian terakhir dari kunjungan saya ke Novotel adalah saat menginjakkan kaki di lantai 10 apertemen Novotel. Dari sini saya bisa melihat keseluruhan Novotel dengan angle bird eye. Seperti banyangan saya ketika melihat site Novotel dari google Earth. Terlihat hotel ini memiliki ruang terbuka hijau di tengahnya dan juga kolam renang berwarna biru yang menghiasi. Benar-benar resort hijau yang ada di tengah Kota Surabaya. Psssttt... selain room, Novotel juga memiliki Apartemen dalam satu site yang cocok disewa untuk keperluan bisnis.







Disclaimer: Ini adalah sponsored post yang saya tulis berdasarkan opini pribadi setelah mengikuti acara Octoblogger dari Novotel Surabaya Hotel & Suites. 

Post a Comment

8 Comments

  1. Eeeeh ada aku :D :D

    Iiih itu aku akhir-akhir ini kok gak bisa embed foto dari instagram yaak. Bisa sih, tapi gak muncul gambarnya trus piyeee huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh di aku juga baru kali ini muncul. Kemarin gak muncul lho gambarnya. Aku embed semua gambar2nya. haha...

      Delete
  2. Saya pernah ke sini waktu baru awal dibuka hahaha.. Udah lama bangeete yah.. Dan memang bagus hotelnya . Love the pool ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah yang enggak sempat nyobain kolam renangnya.

      Delete

  3. It's really a cool and helpful piece of information. I'm glad that you just shared this useful information with us. Please keep us informed like this. Thank you for sharing. yahoo email login

    ReplyDelete
  4. Widihhhh jadi pingin banget staycation di Novotel, baca anak anak apalagi mreka seneng banget makan pizza dan langsung dari tungku bara api. enak!!!

    ReplyDelete
  5. If you are planning a soothing and relaxing holiday that can take you away from the claustrophobic life of a city, then Windermere is the place to watch for.Hotels near Zona Rosa kansas city

    ReplyDelete