Friday, 7 September 2018

Halal Restaurant Week Korea 2018: Saatnya Wisata Kuliner Tanpa Khawatir




Orang bilang tak lengkap jika berplesiran tanpa mencicipi kuliner setempat. Rasanya sudah menjadi satu paket yang tak terpisahkan antara plesiran dan kulineran. Bukankah jalan-jalan paling nikmat adalah ketika kita merasakan menjadi seperti warga di tempat yang kita datangi?

Teman-teman jika pergi jalan-jalan ke Korea juga pasti ingin mencoba memakai hanbok (pakaian tradisional Korea) dan jalan-jalan seperti warga Korea asli pada jaman dahulu kan? Begitu pula dengan mencicipi makanan khas, entah itu jajanan atau hidangan utama. Apalagi jika melihat di film dan drama yang menampilkan adegan makan dengan menunjukkan betapa menggiurkannya hidangan mereka.

Kalau di Indonesia mungkin kita sudah banyak mencoba makanan khas Korea dengan jaminan halal. Tapi ketika pergi ke Korea dan mencicipi di sana mungkin kita selalu khawatir tentang kehalalan makanannya. Tapi dengan semakin berkembangnya sektor pariwisata di Korea dan banyaknya turis muslim yang berkunjung, kini pemerintah Korea sudah sangat menaruh perhatian pada kehalalan makanan di sana.


Sebagai bentuk perhatian terhadap makanan yang ramah muslim ini, Korea menyelenggarakan Halal Restaurant Week 2018. Acara ini berlangsung dari 16 Agustus hingga 14 Oktober 2018. Tahun ini merupakan tahun ketiga bagi Korea dalam menyelenggarakan Halal Restaurant Week. Dalam Halal Restauran Week 2018 ini ada 123 restoran ramah muslim yang turut berpartisipasi. Selain itu juga didukung oleh 24 atraksi pariwisata seperti Grevin Museum, Hanboknam, Petite France, Busan City Tour dan masih banyak lagi. Atraksi-atraksi wisata tersebut turut berpartisipasi memberikan kupon diskon khusus selama Halal Restaurant Week Korea 2018.

How to join this hype?
Jika kalian punya rencana berlibur ke Korea dalam waktu dekat apalagi dalam tanggal yang sudah saya sebutkan sebelumnya, maka hukumnya wajib dan harus mengikuti Halal Restaurant Week 2018. Karena liburan akan semakin lengkap jika kita mencicipi kuliner khasnya.

Korea Tourism Organization (KTO) menyediakan buku kupon diskon Halal Restaurant Week 2018. Dalam buku tersebut terdapat berbagai kupon diskon dari 123 restoran ramah muslim yang berpartisipasi tahun ini. Buku kupon diskon ini bisa kalian peroleh secara gratis di kantor KTO Jakarta pada hari senin-sampai jum’at pukul 08.30-11.30 dan pukul 13.30-16.30. Sebaiknya sebelum berkunjung ke kantor KTO Jakarta untuk mendapatkan buku kupon diskonnya kalian bisa menghubungi terlebih dahulu. Kalian bisa menelepon kantor KTO Jakarta di (021) 5785-3030.

Bagi yang tidak berdomisili di dekat kantor KTO Jakarta juga bisa mengunjungi situs Halal Restaurant Week Korea untuk mendapatkan macam-macam kupon diskon restoran ramah muslim selama Halal Restaurant Week 2018.


image source hrw Korea
image source hrw Korea

Selain diskon yang diberikan oleh restoran yang berpartisipasi, selama Halal Restaurant Week Korea 2018 juga ada promosi lainnya. Dengan mengucapkan kata-kata ajaib kita juga bisa mendapatkan pre-fixed menu. Gunakan salam khas Korea Anyyeonghaseyo yang berarti Halo, kalian bisa mendapatkan pre-fixed menu dengan harga KRW 29.900. Dan ucapkan terima kasih dalam bahasa Korea yaitu Kamsahamnida dan kalian bisa mendapatkan pre-fixed menu dengan harga KRW 39.900. Pre-fixed menu tersebut juga bisa digabungkan dengan kupon diskon KRW 10.000.

Nah, jadi jangan sampai ketinggalan kesempatan menarik untuk berwisata kuliner tahun ini. Selamat menikmati wisata kuliner di Korea tanpa khawatir.

No comments:

Post a Comment