Monday, 10 September 2018

Temukan Gaya Perjalananmu Dalam Aplikasi Korea Travel Book




Assalamualaikum yeorobun! Apa kabar di hari kejepit nasional ini? Mungkin ada yang lagi cuti, liburan, atau malah beres-beres rumah kayak saya. Terjadi hal yang mengejutkan saat beres-beres rumah, yaitu banyak menemukan buku dan brosur perjalanan. Ternyata mereka ini biangnya menuh-menuhin kamar saya yang emang berantakan ini. Hehehe...

Sejak beberapa tahun lalu saya hobi pergi ke pameran travel apalagi Surabaya setiap tahun punya yang namanya Majapahit Travel Fair. Dan setiap tahun saya datang pasti pulangnya selalu bawa banyak brosur, buku panduan perjalanan, sampai suvenir yang diberikan gratis. Terkejutnya saya hari ini menemukan buku dan brosur dari 2015 dan terakhir buku panduan perjalanan Korea dari Korea Festival di Surabaya tahun ini. Dabeak emang saya yang gak rapi ini, mohon jangan dicontoh.

Kalau dipiir-pikir kan niatnya nyimpen buku panduan perjalanan dari pameran-pameran gitu buat jaga-jaga kalau suatu saat mengunjungi tempat tersebut. Eh enggak tahunya malah jadi numpuk karena tiap tahun pasti ada buku yang baru lagi. Ya apalagi buku panduan ke Korea yang saya kumpulkan, niatnya semoga bisa berguna tahun depan, Amin...
 
Korea Travel Book Milik Saya
Saya termasuk betah membaca peta wisata dan buku panduan dari pemerintah setempat. Pernah berhenti di pinggir jalan waktu di Singapura untuk menemukan the best route dengan peta yang bisa buat lesehan. Haha... zaman belum punya ponsel pintar. Dan sekarang seperti terjadi lagi, di saat santai begini saya main hape dan baru tahu kalau Korea Tourism Organization (KTO) punya aplikasi praktis di ponsel pintar yang namanya Korea Travel Book.

Waktu saya cek ternyata ada semua dong ebook yang saya koleksi kemarin di aplikasi Korea Travel Book. Jadi aplikasi ini adalah aplikasi yang berisi berbagai macam ebook yang sangat berguna untuk wisatawan yang berkunjung ke Korea. Di dalam aplikasi ini menyediakan beberapa bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Jepang, dan Mandarin. Belum tersedia Bahasa Indonesia ya teman-teman, tapi saya yakin orang Indonesia pinter Bahasa Inggris kok. Tapi semoga suatu saat ada pilihan Bahasa Indonesia ya.


Secara tampilan, Korea Travel Book sangat mudah dimengerti oleh pengguna. Untuk bisa membaca ebooknya tentu saja kita harus mengunduh terlebih dahulu buku yang kita perlukan. Jenisnya juga banyak dan sudah diurutkan masing-masing sesuai kebutuhan wisatawan. Di antaranya adalah tips perjalanan, panduan perjalanan, peta wisata, makanan, budaya, dan wisata minat khusus. Tipsnya kalau dari saya, sebaiknya sebelum melakukan perjalanan kita unduh dulu buku-buku yang kita butuhkan sesuai tempat yang sudah kita rencanakan akan kita datangi. Lalu kita bisa menggunakannya dengan bebas tanpa koneksi internet.

Jika kita merencakanan perjalanan untuk wisata kuliner, Korea Travel Book juga menyediakan berbagai ebook terkait. Tidak terkecuali tentang wisata kuliner berbagai restoran halal dan ramah muslim yang sedang dipromosikan di Halal Restauran Week Korea 2018. Bagi pencari lokasi yang Instagramworthy kalian juga bisa menemukan panduan lokasi mana saja yang bisa dipakai untuk foto-foto dan pamer ke Instagram. Yang pecinta berat drama Korea dan selalu penasaran ingin mengunjungi lokasi-lokasi yang selama ini hanya kita lihat lewat layar saja juga disediakan berbagai macam pilihan ebook.

Saya rasa apapun gaya perjalanan kita ke Korea akan sangat-sangat terbantu dengan Korea Travel Book ini. Bahkan bagi saya yang saat jalan-jalan suka mengamati perkembangan kota juga tersedia. Secara keseluruhan menurut saya aplikasi ini sangat berguna, mudah digunakan, dan tidak berat dijalankan. Jadi kamu sudah siap menemukan gaya perjalanan ke Korea? Download aplikasinya di sini


No comments:

Post a Comment