Saturday, 26 January 2019

Agar Serum Pemutih Badan Bekerja Maksimal, Lakukan 5 Langkah Ini!


Serum Pemutih Badan AYBE

Hidup di negara yang kaya dengan sinar matahari memang menyenangkan, bisa menyehatkan tulang, otak, dan jantung  karena membantu tubuh memproduksi vitamin D. Namun terpapar sinar matahari secara berlebihan ternyata juga tidak baik. Salah satunya membuat kulit kita menjadi gelap dan kusam. Ditambah lagi terpapar polusi udara. Tidak heran kalau serum pemutih badan menjadi pilihan banyak orang untuk merawat kulit tubuh.

Dari pengalaman pribadi saja waktu keluar siang-siang sebentar ke mini market dekat rumah, punggung tangan langsung belang. Sebenarnya bukan karena takut kulit gelap tapi kulit belang itu terlihat kurang sedap dipandang mata sendiri. Meskipun sehari-hari  di depan laptop dan berada di ruangan ber-AC juga bukan berarti aman dari paparan sinar ultraviolet ini. Bisa saja terpapar dari lampu dan sinar matahari dari jendela.

Jadi tidak salah memang jika kita memasukkan serum pemutih badan dalam rangkaian perawatan kesehatan kulit kita. Selain mencari serum pemutih badan ampuh jangan lupa untuk mencari serum pemutih badan aman. Namun sebenarnya di balik pemutih badan ampuh ada yang harus diperhatikan agar serum pemutih badan bekerja maksimal.

Agar Serum Pemutih Badan Bekerja Maksimal 

1. Selalu Lakukan Tes Alergi Produk Pada Kulit

Pemutih Badan Ampuh

Dalam menggunakan skincare maupun kosmetik hukumnya wajib untuk melakukan tes alergi produk sebelum kita gunakan sehari-hari. Tidak terkecuali dengan serum pemutih badan. Boleh saja pemutih badan aman karena sudah teruji dan memiliki izin BPOM tapi bukan berarti cocok bagi semua orang.

Kondisi kulit setiap orang berbeda, karena itu wajib hukumnya untuk melakukan tes alergi. Kalau tidak cocok nanti bukannya produk pemutih badan kita yang bekerja maksimal tapi kita malah harus berurusan dengan mengatasi alergi kulit. Oleh karena itu penting sekali kita melakukan tes ini, terutama pada produk yang pertama kali kita gunakan.

Caranya sangat sederhana, oleskan serum pemutih badan yang akan kita gunakan ke kulit bagian belakang telinga. Biarkan hingga 24 jam, jika dirasa tidak menimbulkan efek gatal, panas, maupun kemerahan berarti kita cocok dengan produk tersebut. Alasan menggunakan kulit belakang telinga adalah karena area tersebut memiliki kulit yang lebih tipis daripada area lain, sehingga mudah menyerap produk yang kita coba.

2. Jangan Lupa Eksfoliasi Secara Rutin

Pemutih Badan Aman

Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati di lapisan kulit terluar kita. Sebenarnya secara alami kulit kita juga melakukan regenerasi, namun banyak faktor yang memperlambat bahkan menghambat sehingga sel kulit mati kita menumpuk. Faktor-faktor tersebut seperti bertambahnya usia, keseimbangan metabolisme tubuh, hingga paparan polusi dan sisa produk kecantikan yang masih menempel di kulit.

Tidak hanya wajah, kulit tubuh juga perlu kita eksfoliasi secara rutin. Paling tidak satu minggu sekali. Dengan melakukan eksfoliasi secara rutin, kita membantu kulit tubuh untuk regenerasi dan menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menghambat bekerjanya serum pemutih badan yang kita gunakan. Saat kulit kita terbebas dari sel-sel kulit mati, serum pemutih badan yang kita gunakan mudah diserap kulit dan bekerja dengan maksimal mencerahkan kulit.

Saat ini banyak sekali produk untuk eksfoliasi atau peeling agar sel-sel kulit mati terangkat. Seperti pada gambar di atas saya menggunakan Exfolliating Body Gel dari AYBE Skincare untuk melakukan eksfoliasi secara rutin. Formulanya ringan dan mengandung vitamin serta melembabkan. Pada gambar tersebut terlihat proses pengangkatan sel-sel  kulit yang mati.
 
Sebelum Eksfoliasi

Sesudah Eksfoliasi

Perbedaan antara kulit yang sudah kita eksfoliasi dan belum juga terlihat. Kulit yang belum dieksfoliasi saat disentuh terasa kasar dan tidak mudah diusap sehingga terlihat jelas garis pori-pori kulit yang berkerut saat diusap. Sedangkan kulit yang sudah dieksfoliasi terasa lembab dan lembut saat diusap. Kulit juga tidak berkerut atau bergaris saat diusap. Hal itu menandakan bahwa sel-sel kulit mati telah terangkat.

3. Perhatikan Kebersihan Kulit

Hayo ngaku siapa yang suka malas mandi kalau sudah capek pulang kerja kemalaman? Saya  yakin tidak sedikit yang mengalami fenomena ini. Kalau sudah begini jangan harap serum pemutih badan ampuh mengatasi kusamnya kulit kita.

Tidak dibenarkan pemikiran “tidak mandi tapi skincare routine tetap jalan”. Kondisi kulit kita setelah beraktivitas di luar seharian mengandung macam-macam. Mulai dari bakteri akibat keringat, polusi yang menempel di kulit, sampai bekas lotion kita. Oleh karena itu lagi-lagi hukumnya wajib untuk menjaga kebersihan kulit.

Coba bayangkan jika tidak mandi namun tetap memakai serum pemutih badan, serum tidak akan bisa diserap oleh kulit kita. Dan kalaupun terserap, pasti itu bersama tumpukan bakteri, polusi udara yang menempel di kulit, dan bekas lotion seharian. Jika demikian yang terjadi bukan kulit kita semakin cerah namun semakin menumpuk sel kulit mati dan semakin membuat kulit kita tampak kusam dan gelap.

4. Malam Adalah Waktu Terbaik

Saya termasuk penganut waktu penggunaan skincare untuk mencerahkan kulit adalah malam hari. Alasannya sangat simpel karena pada malam hari kulit kita akan ikut istirahat bersama dengan kita. Jadi serum pemutih badan bisa bekerja secara maksimal. Malam hari kulit kita bebas bernapas karena tidak terpapar sinar matahari, polusi udara, dan ditambah dengan kulit bersih setelah mandi.

Setelah memastikan kebersihan tubuh kita, sebelum tidur pakailah serum pemutih badan. Saya sarankan untuk mengoleskannya menjadi beberapa titk di badan kita sebelum meratakan ke seluruh badan. Tujuannya agar seluruh kulit tubuh kita dapat dijangkau.

serum pemutih badan

Di sini saya menggunakan AYBE Night Body Serum yang mengandung berbagai macam vitamin untuk menutrisi tubuh kita dan olive oil untuk melebabkan kulit. Jadi pas untuk saya yang kulitnya mudah kusam di bawah sinar matahari dan kering akibat terlalu lama di ruangan ber-AC. Serum Pemutih Badan AYBE ini juga mengandung peptide yang mampu menstimulasi kulit agar menghasilkan kolagen yang dibutuhkan kulit agar tetap kenyal.  Jangan lupa gunakan rutin setiap malam agar AYBE Night Body Serum bekerja dengan baik dan konsisten.

5. Maksimalkan Dengan Menggunakan Tabir Surya

Produk apapun yang dapat membantu mencerahkan kulit seperti serum pemutih badan harus dibarengi dengan penggunaan tabir surya saat pagi hari. Produk pencerah kulit bekerja dengan cara menghambat munculnya noda hitam pada kulit. Penghambatan munculnya noda hitam juga disertai dengan meningkatnya sensitivitas kulit kita terhadap sinar matahari.

Dengan menggunakan tabir surya atau lotion yang mengandung bahan yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari, berarti kita sudah mendukung serum pemutih badan untuk bekerja secara maksimal. Jadi jangan biarkan serum pemutih badan yang sudah bekerja keras saat malam hari menjadi sia-sia dengan kita tidak melindungi kulit dari sinar matahari.

Untuk menunjang perawatan pencerah kulit badan juga harus didukung merawat wajah agar cerah dari ujung kepala hingga ujung kaki. Jangan lupa gunakan sunscreen atau tabir surya untuk wajah sebelum memulai riasan wajah. Saya sendiri sekarang sedang menggunakan Glow Whitening Sunscreen Cream dari AYBE Skincare biar hasilnya maksimal setelah menggunakan rangkaian perawatan tubuhnya juga.

Tentang AYBE Skincare

Rangkaian Perawatan AYBE Skincare

Mungkin bagi banyak orang AYBE Skincare belum terlalu familiar dengan nama ini, apalagi di tengah maraknya skincare yang berasal dari luar negeri. AYBE Skincare ini adalah produk asli dari Indonesia yang dikembangkan sejak tahun 2016 oleh seorang Putri Gresik, yaitu Ayu Alam Hasyim.

Pada tahun 2017 AYBE Skincare sudah resmi terdaftar di BPOM jadi terjamin keamanannya.  Selain itu AYBE Skincare juga merupakan produk yang dijamin kehalalannya. Motivasi seorang Ayu Alam Hasyim untuk mengembangkan produk kecantikan ini adalah agar para wanita di manapun mereka berada bisa merawat kecantikan alami mereka.
 
AYBE Whitening Night Body Serum
Foto Bersama Pemilik AYBE, Ayu Alam Hasyim
Produk-produk dari AYBE Skincare selama ini dipasarkan melalui jaringan reseller secara online. Kata Mbak Ayu sendiri cara ini digunakan agar para konsumen mudah berkenalan dan familiar sebelum nantinya berkunjung ke klinik kecantikan AYBE yang akan segera dibuka. Rencananya Klinik AYBE akan dibuka di Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik, alasan pemilihan tempat di sana adalah karena kecamatan tersebut adalah tempat asal Mbak Ayu. Jadi Mbak Ayu menginginkan para wanita di desa dekat rumahnya bisa merawat diri dan cantik tidak kalah dari selebriti Ibu Kota.

Reseller AYBE Skincare sendiri sudah tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri seperti Hongkong, Madinah, Taiwan, dan lain sebagainya. Produksi AYBE Skincare ini dilakukan di Sidoarjo dan khusus memproduksi produk-produk dari AYBE, baik itu skincare maupun make up. Ulasan lebih lanjut mengenai perawatan menggunakan serum pemutih badan AYBE bisa di sini.

Setelah membaca tips di atas semoga hasil penggunaan serum pemutih badan kita bisa maksimal hasilnya. Yang terpenting juga pemakaiannya harus rajin. Kalau ada tips lainnya yang belum ada di atas silakan beri tahu di kolom komentar ya ...


AYBE Skincare
Instagram: @skincareaybe
Whatsapp: 081375393377

13 comments:

  1. exfoliasi ini penting banget lho ya ternyata. meskipun kadang males-malesan, apalagi bagian punggung. Tapi kalau nggak dieksfoliasi, keliatan banget kulit nggak bersih. banyak dakinya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eheee punggung dan leher belakang tuh dakinya ya ampun...

      Delete
  2. Tabir surya ini penting banget ya....kalau nggak, hmmm bakalan akayak aku nih keluar pigmentasi buanyakkkk banget. Setelah pakai AYBE skincare lumayan pigmentasi tersamarkan.

    ReplyDelete
  3. Bersyukurnya tinggal di iklim tropis ya gitu. Saat musim panas kulit jadi belang. Sering-sering hujan dan cuaca dingin kulit jadi kering yang keringnya bikin keriput. Dibikin asyik aja mbolot di dalam kamar mandi pakai exfoliasi gel nya AYBE. Biar musim panas dingin yang penting punya kulit mulus, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulus dan lembab. Penting sih biar gak cepet keriput.

      Delete
  4. Waaaa, ini favorit banget!
    SUpaya kulit makin cantik, muda, dan glowing
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  5. jangan panas-panasan jg kayanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh aja mba asal gak terlalu lama di bawah sinar matahari langsung

      Delete
  6. Tipsnya uwoowww.. semoga pakai ini makin sehat kulitnya..

    ReplyDelete
  7. Saya seringkali alergi terhadap kosmetik mangkanya kadang malas buat cobain produk baru. Tapi yg ini tertarik banget buat nyoba

    ReplyDelete