Katakan Tidak Pada Penuaan Dini Dengan Black Jam


Skin Journey


Kata orang-orang yang ahli di bidangnya, waktu terbaik untuk mengenali jenis kulit adalah saat bangun tidur di pagi hari. Ini mau ngobrolin soal penuaan dini dan black jam kok malah bahas jenis kulit sih?

Yorobun... Apapun kegiatanmu dalam merawat segala permasalahan kulit yang terjadi, hal dasar yang perlu kita tahu adalah mengenali jenis kulit. Saya sendiri pada awalnya adalah pemilik jenis kulit wajah kilang minyak. Melakukan kegiatan outdoor sebentar saja rasanya saya sudah bisa kaya raya kalau ini beneran kilang minyak.

Perjalanan kulit wajah saya lumayan panjang, sampai sekitar 2 tahun terakhir ini benar-benar bebas dari jerawat akibat minyak-minyak yang terdampar di wajah. Senang banget dong ya sis, dulu kulit berminyak dan berjerawat kini bisa bebas jerawat. Rasanya salah satu permasalahan hidup saya selesai.

Sampailah di akhir bulan ramadan kemarin saya menyadari satu hal, yaitu kulit saya berubah jadi kulit kering. Tapi saya tidak pikir panjang, mungkin memang sedang waktunya kering. Sampai saat saya menyadari satu hal, garis senyum di kulit wajah saya mulai terlihat. Ya ampun, apakah tanda-tanda penuaan dini mulai menyerang saya?


 Mengenali Penyebab Penuaan Dini


Ok... Saat muncul garis senyum, saya mencoba menenangkan diri. Bisa jadi ini akibat kulit yang tiba-tiba mengering. Ternyata kulit kering ini memang menjadi penyebab penuaan dini secara tidak langsung. Sedangkan banyak hal yang menyebabkan yang memicu kulit jadi kering. Saya mencoba membuat list kira-kira apa yang menyebabkan kulit saya menjadi kering.

 Faktor Cuaca Dan Lingkungan

Di Surabaya dari dulu terkenal panas banget, ditambah lagi sudah beberapa bulan tidak turun hujan. Sebagai orang yang meskipun tidak banyak beredar di luar ruangan, sekalinya keluar rumah langsung terasa kering. Yang paling ngeri adalah ketika daerah kening sekitar alis dan hidung mulai berminyak tapi pipi sampai daerah bibir tetap terasa mengering.

 Nutrisi Tidak Seimbang

Selain faktor eksternal, faktor internal juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit kita. Seringnya saya sendiri mengabaikan nutrisi yang masuk ke tubuh. Hayo siapa yang suka makan asal terasa kenyang seperti saya? Padahal vitamin, protein, dan segala macam nutrisi yang kita butuhkan tidak ada di makanan yang kita makan asal-asalan itu.


Stress Yang Tidak Dikelola Dengan Baik

Sebenarnya bukan yang stress yang sampai mengkhawatirkan sih. Seperti memikirkan apa yang ingin terus saya lakukan di masa depan? Bagaimana kelangsungan hubungan dengan si dia? Apakah bumi baik-baik saja? Hahaha... intinya overthinking hal-hal kecil.


Kurang Tidur

Bagian ini adalah bagian paling gawat karena saya benar-benar punya pola tidur tidak baik. Saya biasanya ketika tidur malam tapi selalu terbangun sesaat sebelum tengah malam. Setelah itu seringnya saya jadi sulit tidur kembali.

 Paparan Sinar UV Dan AC

Gengs... kegiatan saya yang selalu di dalam ruangan ternyata tidak luput dari paparan sinar UV. Sinar matahari bisa masuk dari celah-celah jendela. Sehari-hari berhadapan dengan layar laptop dan ponsel yang punya radiasi. Selain itu ruangan berAC juga semakin berkontribusi membuat kulit wajah semakin kering.

Hal-Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Dan Mengatasi Penuaan Dini


Memang sih tanda penuaan dini yang saya alami baru sebatas mulai terlihat garis senyum. Padahal  orang-orang sampai ada yang punya kerutan di dahi, flek hitam, sampai kulit kendur dan kasar di area leher. Tapi masa iya saya harus menunggu muncul semua tandaa itu untuk mengatasi permasalahn penuaan dini yang terjadi?

Memakai Tabir Surya

Saya termasuk orang yang terlambat tahu pentingnya memakai tabir surya meskipun jarang berkegiatan di luar ruangan. Mungkin ini sebabnya muncul kulit kering dan garis halus di garis senyum saya. Maka dari iru saya bertobat dan sekarang malah hobi nyetok tabir surya di rumah.

 Membersihkan Kulit Secara Lembut

Buat teman-teman yang saat membersihkan kotoran dan sisa-sisa makeup  di wajah, tolong lakukan dengan lembut dan tidak asal terlewati kapas. Sampai saat  ini saya terobsesi dengan kapas kecantikan, demi untuk mencari kapas yang tidak menyakiti kulit wajah.

 Mengubah Pola Makan Dan Berolahraga

Yang satu ini saya tidak sengaja untuk memulai pola makan dan olah raga. Sekarang sudah hampir 40 hari saya mengubah pola makan, jam makan, dan setiap pagi berolahraga. Hal ini punya efek yang sangat banyak buat saya.

Jam tidur jadi mulai teratur, lebih memikirkan asupan nutrisi yang saya masukkan ke dalam tubuh, serta bonus badan terasa segar dan berat badan ikut turun, tidak hanya terasa manfaatnya apada wajah.


 Menghindari Ekspresi Wajah Berulang

Coba kita ingat kembali, apakah ketika kita sedang chat  yang lucu di ponsel kita ikut betulan tertawa atau tidak? Jika tidak, selamat kamu masuk ke jajaran orang yang sering mengulangi ekspresi wajah. Solusi dari saya adalah setiap satu jam sekali luangkan 5 menit untuk lepas dari gadget kita dan melihat tanaman yang hijau. Cara ini cukup membantu kita meregangkan otot-otot di wajah.

 Membersihkan Wajah Dua Kali Sehari Dan Setelah Berkeringat

Membersihkan wajah dengan facial wash memang tidak perlu terlalu banyak agar kelembaban alami kulit wajah tetap terjaga. Ketika berkeringat ada baiknya kita seka dulu atau menunggu kering, jangan langsung dibasuh.

 Menggunakan Pelembab Wajah Setiap Hari

Menggunakan pelembab wajah adalah poin pamungkas untuk mengatasi kulit kering dan penuaan dini. Ternyata pelembab yang selama ini saya pakai kurang memantul (memang mantab betul). Itulah kenapa saya sepertinya butuh mencoba Black Jam yang sudah dibicarakan banyak orang.

 Menengok Manfaat Black Jam Untuk Mengatasi Penuaan Dini

image source: K-Link Indonesia

Yuk kita kenalan bareng-bareng dengan Black Jam. Saya sendiri belum pernah coba tapi teman-teman udah banyak yang rekomendasi. Mungkin kamu sudah pernah coba juga? Bolehlah ikut racuni saya coba Black Jam ini.
Original Raw Black Jam rupanya produk dari K-Link. Yang saya tahu K-Link Indonesia sudah 17 tahun konsisten memasarkan produk yang kualitasnya tidak bercanda. Produk yang mereka pasarkan mulai dari produk rumah tangga, kesehatan, sampai perawatan kecantikan, salah satunya si Black Jam ini.
Saya coba kepo lebih jauh soal Original Raw Black Jam ini. Cukup tercengang saya membaca keunggulan kandungan Black Jam:
1.    Mengandung 100 bahan alami yang halal yang memberikan nutrisi serta kelembaban yang dibutuhkan untuk kulit kering kita. Bahan yang terkandung juga benar-benar banyak, mulai dari ekstrak bunga, buah, sayuran dan jamur, biji-bijian, serta ganggang yang kaya protein dan kolagen.
2.      Teruji menahan kelembaban hingga 150 jam dengan Super Hyaluronic Acid.
3.      Teruji sebagai anti-aging karena bisa meningkatkan sel lemak dan kolagen jaringan kulit.
4.     Memiliki filler effect dengan micro filler capsule, teknologi paten dari USA. Jadi secara instan bisa melembabkan serta, melembutkan permukaan kulit, menjaga kekencangan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan dan mengisi ruang kosong pada kulit sehingga kencang dan kenyal.
5.      Bebas dari 7 bahan kimia seperti pewarna buatan, paraben, oil, ethanol, benzophenon, benzyl alcohol, dan triethanolamine.
Cara pemakaiannya juga sangat mudah ternyata. Pertama kita perlu membersihkan kulit wajah, gunakan toner seperti biasanya, baru aplikasikan Black Jam secara merata ke seluruh wajah serta leher. Bisa digunakan untuk malam hari juga lho, kita tinggal mengaplikasikan Original Raw Black Jam lebih banyak saat malam. Wah kalau begini mudah sih saya bisa rajin pakai.
image source: K-Link Indonesia

Buat kamu yang tertarik sama Original Raw Black Jam seperti saya bisa langsung ke instagram @klink_indonesia_official. Untuk baca-baca info kandungannya lebih jauh bisa banget main ke situs K-Link Indonesia. Sedangkan belinya bisa langsung di K-Mart dan K-Net.

Jadi gimana, adakah yang sudah coba Black Jam? Cerita-cerita dong...

Post a comment

6 Comments

  1. Iya mbak. Saya juga ikut teracuni dengan produk Black Jam ini...

    ReplyDelete
  2. Produk2 K-Link memang super recommended ya Ndah
    Kapan2 mau coba lah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Wah ini, yg masih umur 20 an saja sudah aware ttg penuaan dini ya
    Apalagi aq yg uda 30 an gini..
    Black jam ini apa bisa untuk semua jenis kulit ya? Termasuk kulit sensitif spt kulitku ini

    ReplyDelete
  4. Bener banget, aku pun merasakannya skrg. Kulit kering tuh bikin penuaan dini bermunculan. Huft, :"( jadi pengen nyobain black jamnya ya..

    ReplyDelete
  5. Wih, pengen nyoba deh produk Black Jam ini. Bisa untuk mempercerah wajah juga ga mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kulit ternutrisi dengan baik, otomatis wajah jadi cerah mbak

      Delete