Tips Bermain Klondike Adventures Untuk Pemula




Halo teman-teman, saya kembali lagi untuk membahas game Klondike Adventures. Kali ini saya akan memberikan tips bermain Klondike Adventures untuk pemula. Beberapa yang akan saya tuliskan di bawah ini adalah pengalaman-pengalaman pribadi saya sendiri. Saya bermain terlalu terburu-buru hingga akhirnya saya memutuskan untuk me-reset level saya di game ini dan kembali bermain santai dari level awal.

Bagi yang belum mengetahui tentang game ini, saya sebelumnya sudah menuliskan reviewgame Klondike Adventures. Silakan membaca terlebih dahulu baru melanjutkan ke artikel ini.


Fokus Untuk Membersihkan Lahan Di Wilayah Rumah (Station)

Pada tips pertama ini sangat berhubungan dengan tips kedua. Saat baru pertama kali memainkan game Klondike Adventures, kita dihadapkan dengan lokasi milik kita yang bisa kita bangun sebagai kota. Dalam permainan ini, lokasi milik kita sendiri disebut dengan station.  

Lokasi milik kita ini masih banyak tertutupi batuan, pohon, rumput, serta es. Nah tugas kita adalah membersihkannya agar bisa kita bangun rumah, pabrik, serta lahan pertanian. Semua yang kita bersihkan ini akan berubah menjadi sumber daya alam yang bisa kita gunakan sebagai modal membangun kota.

Kesalahan yang pernah saya lakukan ketika masih tahap awal ini adalah saya terlalu fokus untuk menyelesaikan misi. Sedangkan misi-misi level awal adalah kita harus mengeksplorasi wilayah lain, kemudian berpindah ke wilayah lainnya. Hal ini membuat kita lupa untuk membangun kota milik kita sendiri. Pada akhirnya malah akan membuat kita lambat menyelesaikan misi di wilayah lainnya.

Jangan Buru-Buru Untuk Berpindah Wilayah



Pada chapter pertama, misi kita adalah mengeksplorasi wilayah Wind Song dan menemukan kapal untuk berpindah ke wilayah berikutnya. Ini juga yang menjadi kesalahan saya saat baru pertama kali memainkan Klondike Adventures. Saya terlalu buru-buru untuk berpindah ke wilayah selanjutnya.

Yang menjadi masalah adalah jika kita berpindah ke wilayah lain maka wilayah yang telah kita selesaikan misinya akan tertutup dalam waktu 24 jam dan kita tidak bisa kembali lagi. Padahal di wilayah tersebut ada berbagai sumber daya alam yang bisa kita ambil untuk membangun kota.

Misalnya saat di suatu wilayah terdapat batuan yang kita butuhkan untuk membuat semen atau batu bata, namun kita terlanjur berpindah ke wilayah lain dan wilayah sebelumnya sudah tertutup. Wilayah yang baru tidak selalu memiliki sumber daya alam yang sedang kita butuhkan. Jadi jangan buru-buru berpindah lokasi, ambil dulu sumber daya alam yang tersedia, kemudian lanjutkan misi ke wilayah lain.

Bangun Semua Rumah Dan Pabrik


Terkadang terlalu asik menjalankan misi di wilayah atau lokasi lain membuat kita lupa untuk mebangun kota kita sendiri. Menyelesaikan misi bisa menaikkan level kita, sedangkan semakin tinggi level kita maka pesanan yang datang akan semakin bermacam-macam. Bisa jadi kita bahkan belum memiliki pabrik untuk memproduksi pesanan tersebut.

Setelah saya reset level, saya berusaha untuk membangun semua fasilitas yang ada serta rumah untuk para pekerja. Di awal memang saya tidak menargetkan untuk cepat-cepat mengeksplorasi wilayah lain karena saya ingin membangun kota saya terlebih dahulu agar stabil. Bisa mendapatkan koin untuk membangun fasilitas lain dan juga bibit tanaman pertanian.

Akhirnya setelah kota saya stabil dan seluruh fasilitas serta pabrik sudah terbangun, saya bebas untuk mengeksplorasi wilayah lain dan menikmati jalan cerita game Klondike Adventures dengan tenang. Bahkan sekarang koin yang saya miliki rasanya bingung digunakan untuk apa lagi.

Gunakan Energi dan Diamond Dengan Bijak


Energi bar yang kita miliki sangat terbatas dibandingkan dengan kebutuhan energi untuk mengambil sumber daya alam. Selama mengeksplorasi wilayah kita akan sering menemukan harta karun yang berisi energi dan berbagai sumber daya alam lainnya. Gunakan energi terseut untuk mengambil sumber daya yang paling sering kita butuhkan atau yang sedang kita butuhkan.

Beberapa bahan yang kita temukan selama menjelajah bisa diubah menjadi energi, seperti buah-buahan dan madu. Namun jangan terlalu sering atau terpaku menggunakannya karena di level-level berikutnya kita akan membuthkannya lebih banyak. Bahkan di event tertentu kita juga juga membutuhkan banyak energi untuk menang.

Sedangkan untuk diamond, gunakan untuk membeli Hothouse. Hothouse akan mereduksi waktu bertani kita hingga 50%. Menanam semangka misalnya, kita membutuhkan waktu 4 jam dengan Greenhouse sedangkan kita dikejar-kejar waktu pesanan kapal yang membutuhkan banyak sekali semangka.


Untuk pertanyaan-pertanyaan seputar permainan ini bisa ditaruh di kolom komentar ya. Atau mungkin ada yang ingin berbagi pengalaman serta tips lain selama memainkan Klondike Adventures ini.

Post a comment

0 Comments