Cara Mengaktifkan Kembali Nomor Indosat Yang Hangus (2020)


 

Hai teman-teman! Pernah enggak sih kalian mengalami mau menelepon atau mengirimkan sms ternyata enggak ada pulsa atau bahkan ternyata nomor kalian dalam masa tenggang? Saya pernah dan bahkan sering. Ya karena setiap hari terlalu mengandalkan free call dari aplikasi chat dan sms tergantikan dengan chatting.  

Sampai puncaknya bulan Agustus kemarin ternyata nomor utama saya hangus karena lupa isi pulsa. Alasannya mungkin relatable ke beberapa orang. Yaitu lebih sering di rumah dan menggunakan wifi untuk koneksi internet. Karena nomor utama saya itu juga digunakan untuk transaksi perbankan dan untuk verifikasi semua layanan virtual, saya jadi harus mengaktifkan kembali.

Menurut teman-teman saya yang mengalami hal serupa beberapa tahun lalu, mereka bisa mengaktifkan kembali kartu Indosat yang hangus. Namun ketika saya menanyakan ke CS Indosat di Twitter katanya tidak bisa. Daripada kurang lega saya langsung saja menuju ke Gerai Indosat di Jalan Kayoon Surabaya.

 


Langsung aja lah begini caranya berdasarkan pengalaman saya kemarin:

 

  1.  Setelah tahu nomor kamu hangus, segeralah ke Gerai Indosat terdekat. Karena kalau terlalu lama nanti nomor kamu bisa direcycle terus dibeli orang lain. Oh ya waktu itu saya sadar nomor saya hangus setelah satu mingguan. 
  2. Jangan lupa bawa KTP dan pastikan nomor kamu yang hangus dulu waktu daftar memang pakai KTP kamu. Jangan lupa bawa uang. 
  3. Beangkat pagi untuk menghindari antrean karena (percaya tidak percaya) orang yang mengurus nomornya yang hangus bukan cuma saya waktu itu. Ambil nomor antrean dan tunggu waktu dipanggil untuk ke customer service. 
  4. Jelaskan keperluan kamu, sebutkan nomor ponsel yang mau kamu aktifkan ulang, dan tunjukkan KTP. 
  5. Nah, untuk peraturan mengaktifkan kembali nomor Indosat yang hangus tahun 2020, nomor kita bisa aktif kembali namun menjadi nomor pascabayar selama minimal 3 (tiga) bulan. 
  6. Untuk mendapatkan kembali nomor kamu dan menjadi nomor pascabayar, kamu perlu membayar IDR 300 ribu untuk kontrak pascabayar selama tiga bulan. Waktu itu mendapatkan diskon sehingga hanya membayar IDR 280ribu. Setiap bulan selama tiga bulan kita akan mendapatkan kuota data internet sebanyak 20GB dan telepon 5100 menit.
  7. Setelah 3 bulan jangan lupa untuk kembali ke Gerai Indosat dan mengubah nomor pascabayar menjadi prabayar kembali (jika ingin). Jangan melebihi tanggal yang telah ditentukan agar kita tidak membayar tagihan kartu pascabayar di bulan ke-4.

 

Sekian pengalaman dari saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengisi pulsa secara berkala agar nomor tidak hangus dan dibeli oleh orang lain. Karena bisa jadi mengganggu privasi dan juga mengganggu kelancaran proses verifikasi aplikasi-aplikasi smartphone yang dimiliki.


Post a comment

0 Comments