Wednesday, 16 September 2015

Review Basic Maintenance Facial di SLVR International Clinic Surabaya

Foto Setelah Treatment Facial
Foto Oleh: Yuniarinukti.com
Kalau biasanya lihat saya posting tentang nyasar di kota mana, nyemplung laut, touring entah kemana, nah kali ini saya bakal cerita soal kegiatan saya di klinik perawatan kulit. Ahaha... Bukan cuma kamu yang kaget tapi teman-teman saya juga. Tumben-tumbenan saya pergi ke tempat begituan. Meskipun sering kali dianggap bukan sebagai wanita oleh beberapa teman dekat tapi ya jangan salah selama ini saya juga rajin merawat kulit (di rumah). Baiklah, minggu lalu saya mendapat undangan untuk berkunjung ke SLVR International Clinic Surabaya dalam rangka faisal eh facial. SLVR International Clinic ini sendiri sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia selain Surabaya seperti Jakarta, Balikpapan, Sukabumi, Bogor, Bandung, Gresik, dan Sidoarjo.

Kami janjian sekitar pukul 2 siang dan saya bingung lokasinya karena masih baru. Akhirnya telepon mbak Yuni dan dapat instruksi lokasi di ujung Jalan Jambi. Setelah muter dua kali akhirnya saya menemukan juga si SLVR International Clinic ini dan disambut oleh mbak Etty. FYI, SLVR International Clinic di Surabaya yang saya kunjungi ini berlokasi di Jalan Kutai 38, di depannya ada kafe tempat nongki-nongki cantik yaitu SamaSama Snack and Coffee. Kalau masih bingung, itu di pojokan Jalan Jambi. SLVR Interior klinik ini menggunakan furniture khas SLVR yaitu berwarna hitam dan dinding putih. Sembari menunggu di ruang tunggu yang nyaman juga bisa melihat-lihat pakaian yang dijual di sana, karena jadi satu juga dengan butik. Dalam satu ruang treatment  terdiri dari 4 bed dan selama proses treatment  kita ditemani alunan musik.
Meja Resepsionis SLVR International Clinic Surabaya
Foto Oleh: D. Indah Nurma

Ruang Tunggu SLVR International Clinic Surabaya
Foto Oleh: D. Indah Nurma
Butik di  SLVR International Clinic Surabaya
Foto Oleh: D. Indah Nurma

Ruang Treatment SLVR International Clinic Surabaya
Foto Oleh: D. Indah Nurma

Waktu saya datang, Mbak Yuni dan Aya sudah mulai treatment dan saya harus menunggu. Hehe... Oh iya saya waktu itu tidak sendirian tapi bersama mbak Yuni dan Aya. Nah lumayan jadi bisa menikmati suasana ruang tunggunya yang nyaman. Beberapa saat kemudian saya mulai treatment. Dan treatment yang saya lakukan waktu itu adalah basical maintenance facial. Fungsi dari treatment ini sendiri adalah untuk membersihkan wajah dari kotoran dan sisa make up yang tidak bisa dibersihkan dengan pembersih biasa. Selain itu untuk membuang sel-sel kulit mati dan membuat kulit menjadi rileks dan segar dengan pijatan-pijatan beautician. Nah lebih kurang langkah-langkah basical maintenance facial seperti ini:
  1. Wajah dibersihkan dan dipijat. Pastinya langkah pertama ini adalah untuk membersihkan make up dan merelaksasi kulit wajah kita. Sebaiknya jika hendak melakukan facial treatment kita jangan memakai make up yang terlalu tebal. 
  2. Steam atau diuap untuk melunakkan komedo dan sel-sel kulit mati yang akan dibersihkan. Di SLVR sendiri menggunakan mesin dan kita akan ditanyai apakah uapnya cukup atau terlalu panas. 
  3. Ekstraksi pengangkatan komedo dan sel-sel kulit mati dilakukan dengan hati-hati oleh beautician. Dalam tahap ini kita bisa mengatakan jika memang terasa sakit. Ya karena tingkat toleransi rasa sakit setiap orang berbeda-beda untuk tahap ini. Kalau memang rajin membersihkan wajah pasti rasa sakitnya akan sedikit dan cepat saat proses ini.
  4. HF atau High Frequency yang berfungsi untuk mengurangi kemerahan dan iritasi akibat ekstraksi.
  5. Masker yang diaplikasikan pada saya waktu itu adalah masker bengkuang. Dan kita dibiarkan untuk santai sejenak setelah itu dibersihkan.
  6. Pemberian krim adalah tahap akhir dari treatment ini. Saat itu krim yang digunakan adalah krim kulit sensitif.
Apa yang saya rasakan setelahnya? Tentu saja kulit wajah menjadi lebih ringan, rileks, dan segar. Selain facial, treatment lain yang ditawarkan di SLVR International Clinic adalah Silver Microdermabrasi, Messotherapy all body slimming, Silver Vit C whitening infusiom, dan Silver thermage full body. Untuk yang akan melaksanakan pernikahan juga terdapat paket-paket prewedding treatment. Sebaiknya sebelum melakukan treatment melakukan booking terlebih dahulu agar kita tidak menunggu terlalu lama. Sekian review saya kali ini, jangan lupa sayangi kulitmu dengan merawatnya sebaik mungkin. Bukan hanya untuk wanita tapi pria juga. Semoga bermanfaat :D

7 comments:

  1. mb indah.. review ttg harga nya ga ada ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak, makasih sudah mampir. Treatmentnya terjangkau mbak, mulai dari Rp 165.000. Iya itu bisa tanya-tanya dulu ke 081239629000 atau dateng langsung biar bisa lihat pricelistnya :D

      Delete
  2. Wow...... Terimakasih Mba Indah....
    Halloo Chuz Cho... harganya SLVR skin treatment terjangkau... facial basic Rp. 165.000, lebih lanjutnya silakan menghubungi 081239629000.... Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba, sama-sama. Terima kasih juga sudah diundang ke SLVR Surabaya :D

      Delete
  3. Mbk Indah, tanya donk :)
    kalau treatment untuk wajah yg berjerawat apa ya nama paketan nya, hehe
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acne facial treatment kalo ga salah. Coba telepon dulu aja bisa tanya2 sekaligus reservasi. Ramah-ramah terapisnya :)

      Delete