Saturday, 11 June 2016

Warung Chain: Go Food Express, Game Bernuansa Indonesia

Game Warung Chain
Warung Chain seperti namanya yang bisa kita tebak adalah sebuah game tentang makanan. Pengembang game ini adalah Touchten yang kita kenal sebagai game company dan publisher Indonesia. Selain itu Touchteen juga bersama dengan kadosaku, jadi sambil main game dapat poin dan hadiah.  Mengambil latar belakang beberapa kota di Indonesia yang terkenal dan menjadi tujuan wisata, game ini juga menyajikan menu makanan khas Indonesia yang berbeda di setiap episodenya. Episode yang dimaksud di sini adalah setiap kota dan di setiap kota terdiri dari beberapa stage. Dari setiap menyelesaikan stage dan episode tersebut kita mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan hadiah di Kadosaku.

Cara bermain Warung Chain terbilang sangat mudah, yaitu ketika pelanggan datang kita hanya perlu men-tap menu yang diminta. Meskipun mudah, game ini punya tantangan berupa batas waktu setiap stage dan batas waktu dari masing-masing pelanggan. Jika salah menyajikan menu maka pelanggan akan marah dan jika terlalu lama, pelanggan akan pergi. Jika waktu telah habis dan kita belum mencapai target penjualan pada stage tersebut, artinya kita harus mengulang lagi. Setiap kali bermain kita membutuhkan satu hati dan untuk menambah hati kita bisa meminta bantuan pada teman ataupun menunggu selama 15 menit. Kemudahan cara bermain, grafik yang bagus, dan konsep yang Indonesia sekali menjadikan game ini adiktif untuk dimainkan.

Tampilan Warung Setiap Episode
Source: Hasil Permainan Saya Sendiri
Pada episode pertama, Touchten menghadirkan latar belakang Jakarta dengan konsep Warung Tegal atau warteg. Dengan menu nasi putih dan nasi merah serta lauk berupa ikan, ayam goreng, perkedel jagung, dan tempe goreng. Lalu pada episode kedua, kota yang dihadirkan adalah Bandung. Kota yang dikenal dengan beragam jajanannya yang unik ini menghadirkan menu martabak manis dengan beberapa topping kekinian. Dan episode ketiga adalah Kota Malang yang sudah bisa ditebak akan menghadirkan menu bakso yang merupakan makanan khas dari kota tersebut. Setiap stage di masing-masing episode semakin lama akan semakin sulit karena permintaan pelanggan yang datang bisa double dengan pilihan menu lauk maupun topping yang akan semakin beragam di setiap stage. Pada versi terbaru Touchten menghadirkan episode baru dengan warung yang menjual Nasi Bali, bisa ditebak kota mana yang menjadi latar belakang? Yak, saya tidak tahu karena belum meng-update ke versi terbaru, hehe. Namun setelah menyelesaikan stage terakhir pada setiap episode, untuk melanjutkan ke episode berikutnya harus menunggu selama lebih dari 30 jam agar kunci episode terbuka. Jika tidak ingin menunggu juga bisa meminta bantuan pada teman. Atau dengan memakai emas yang di awal kita hanya diberi 50 emas untuk bermain.  

Game ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi yang sedang beribadah puasa. Memainkannya bisa menimbulkan efek samping berkhayal, rindu mendalam pada adzan maghrib, atau malah terinspirasi untuk menu berbuka. Pastikan iman anda kuat untuk memainkan5 game ini di saat berpuasa. Resiko ditanggung masing-masing pemain. Hehe...

Game: Warung Chain: Go Food Express
Developer: Touchten
Rate: 3+

No comments:

Post a Comment