Tuesday, 27 September 2016

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang Di A&W Restoran


A&W Restoran meluncurkan menu Japanese curry premium mixbowls ­­TM  pada 6 September 2016 dan karena menu terbaru tersebut akhirnya saya bisa jalan berdua dengan si Masnya. Maklum lah ya susah banget untuk menentukan waktu yang pas buat ketemu akibat LDR antara Surabaya dan Sidoarjo ini, haha... Akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi A&W Restoran di salah satu mall favorit kami, yaitu Galaxy Mall Surabaya. Maklum biar dekat dari rumah saya dan biar dia juga gampang rutenya dari Sidoarjo tanpa macet.

Ada 3 pilihan (ayam, udang, ikan) yang ditawarkan oleh Japanese curry premium mixbowls­­TM  dan saya sengaja sarapan hanya dengan teh hangat agar bisa mencicipi masing-masing menu. Ini kali pertama saya mencoba menu rice bowl dari A&W Restoran karena biasanya saya memesan menu ayam goreng  di sini. Sedangkan favorit Mas Hafiidh di sini memang menu mixbowl yang selalu jadi andalannya kalau mengunjungi A&W Restoran bersama ibunya. Kali ini kami berdua memesan 3 menu  Japanese curry premium mixbowls­­TM  combo dengan RB (Root Beer) yang jadi minuman favorit di A&W. Iya, kami hanya berdua dan memesan 3 porsi, haha... Kan enak bisa mencicipi 3 pilihan (ayam, udang, ikan) sekaligus biar enggak penasaran lagi. Tenang saja, memesan 3 menu Japanese curry premium mixbowlsTM   enggak bikin nyiksa dompet kok. Menu ini bisa kita dapatkan dengan harga mulai dari Rp 27.500 dan bisa dipesan secara ala carte maupun combo dengan RB.
Sebelum Makan Foto Dulu

Saat datang ke mall memang bisa dibilang masih pagi, yaiyalah jam buka mall dan langsung menuju ke A&W Restoran dan memesan Japanese curry premium mixbowls­­TM .  Ketika memesan mereka bilang harap menunggu 30 menit untuk menu yang kami pesan karena belum dimasak. Ya tidak masalah sih kami kan sabar, hehe. Setelah duduk, RB diantarkan duluan ke meja kami dan sudah terlanjur bersiap untuk menunggu eh ternyata tidak lama kemudian sudah hadir semua menu yang kami pesan. Alhamdulillah sepertinya mereka tahu kalau kami sudah lapar. Kira-kira hanya 10 menit menunggu sambil mengobrol sebentar eh tau-tau pesanan kami sudah diantarkan ke meja.
Sebelum ritual makan dimulai Mas Hafiidh tanya “mau difoto dulu enggak makanannya? Dimasukin blog kan ntar?” Hehe... tau aja dan sudah dibawakan kamera untuk memotret menu makanan kami kali ini. Dengan memesan 3 pilihan (ayam, udang, ikan) ini, percayalah mereka tidak membuat saya dan Mas Hafiidh berebut mau makan yang mana. Selain bisa saling mencicipi karena si protein ini disajikan dalam potongan-potongan yang memudahkan untuk dimakan, mas Hafiidhnya juga pengertian membagi dengan adil setiap potongan ikan dan udang. Katanya karena saya yang juru tulis menu makan siang kami, jadi saya harus merasakan semuanya. Uhuk... Kok sweet mas? Haha... Dalam  menu Japanese curry premium mixbowls­­TM terdapat 3 pilihan (ayam, udang, ikan) berbalur saus kari khas Jepang dan sayuran segar yang cocok untuk lidah orang Indonesia. Saya sih suka udangnya yang besar-besar dan kriuk serta lembut di dalam. Mas Hafiidh sendiri bilang kalau dia suka ikannya yang lembut. Dan satu suara kami untuk saus karinya yang enak itu, tolong ditambahkan lagi agar kami lebih bahagia, haha...
Root Beer ala A&W Restoran
Setelah selesai dengan bowl kami masing-masing, kami berpindah pada bowl terakhir yang berisikan ayam dengan potongan yang pas. Makan sepiring berdua? Bukaaan, tapi se-bowl bedua, ya ampun A&W kali ini membuat acara makan bersama kami yang sekian bulan sekali bisa bertemu jadi romantis gini (setidaknya bagi saya romantis haha). Padahal mah Sidoarjo-Surabaya doang tapi tetap jarang bisa ketemu. Sssssttt... Saya ini jarang bisa makan wortel dan Mas Hafiidh bersedia memakan wortel yang ada di bowl terakhir kami. Kami tidak perlu berantem berebut potongan ayam di bowl terakhir karena semuanya pas. Oh ya, ayamnya ternyata juga lembut jadi bisa lah kalau mau bawa anak-anak buat makan di sini. Apalagi A&W Restoran di Galaxy Mall, ada suara gemercik air dari fountain food court yang bikin rileks dan di depannya ada toko mainan. Jangankan anak-anak, kami saja betah.
Japanese Curry Premium Mixbowl Fish
Photo by: Kampidh

Japanese Curry Premium Mixbowl Prawn
Photo by: Kampidh

Japanese Curry Premium Mixbowl Chicken
Photo by: Kampidh
Kalau kita ingin mencicipi 3 menu Japanese curry premium mixbowls­TM sekaligus, tenang saja karena selain makan di restoran bisa juga take away. Menu ini disajikan dalam kemasan microwafeable yang praktis, tertutup rapat, hingga terjaga kesegarannya. Memudahkan sekali buat para pelanggan karena bisa langsung makan ataupun kalau ingin memanaskan tidak perlu lagi memindahkannya ke wadah lain. Coba deh kalau iseng ingin serakah mencoba semua menunya sendirian atau sedang berkumpul bersama keluarga di rumah bisa jadi referensi teman untuk memeriahkan kebersamaan, Bisa langsung memesan melalui  A&W delivery 14061 atau kalau ingin melihat-lihat menu favorit bisa juga pesan melalui awdelivery.co.id.


Terima kasih A&W Restoran yang sudah jadi bagian dari kebahagiaan kami berdua yang jarang bertemu ini, wkwkw... Sampai jumpa lagi. 

5 comments:

  1. Aku masih menunggu voucher yang entah kapan datangnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah... Kendala pengiriman vouchernya sampai lama gini ya. Sabar ya mbak Fika...

      Delete
  2. Yummy ya mba, cita rasa yg ditawarkan klop gitu

    ReplyDelete
  3. karinya beda banget tapi endessss ya jeng

    ReplyDelete