Thursday, 10 November 2016

Segera Melahirkan? Lengkapi Kamar Bayi dengan Perlengkapan Bayi Ini!

 
Tas Susu Bayi Multifungsi
Image Source: bukalapak.com

Semua orang tua pasti akan sangat bahagia ketika sedang mengandung anak, terutama jika ini merupakan anak pertama. Akan tetapi pasti juga akan sibuk karena memang ada banyak hal yang harus disiapkan untuk anak ini. Bagi ibu yang sedang melahirkan juga pasti harus memastikan bahwa kamar bayi sudah siap karena nanti bayi akan segera menempatinya. Oleh karena itu kita akan membutuhkan perlengkapan bayi yang akan membantu dalam merawat bayi kita sehingga tidak akan kesusahan.

Mungkin masih banyak ibu yang bingung apa saja barang yang dibutuhkan dalam kamar bayi ini. Jika bingung, sebenarnya kita bisa membeli buku yang memang khusus memberikan tips menata kamar bayi sehingga kita bisa tahu peletakan yang baik. Jika sudah tahu peletakannya maka kita bisa membeli perlengkapan yang dibutuhkan untuk menata kamar bayi ini. Pada dasarnya tidak sulit asalkan kita bisa memberikan ruang yang tepat untuk anak.

Ada beberapa perlengkapan bayi yang memang akan sangat di butuhkan di kamar bayi ini, berikut ini adalah beberapa perlengkapan tersebut antara lain:

  1. Kelambu, ini sangat penting sekali untuk membuat anak terlindungi dari nyamuk ketika sedang tidur. Alat ini bisa dipasangkan diatas tempat tidur bayi kita.
  2. Selimut bayi, untuk bayi yang baru lahir pastinya harus memilih selimut yang hangat dan berbahan halus sehingga bisa membuat kulit bayi terlindungi.
  3. Alat pembersih udara ruangan, ini juga sangat penting untuk mengatur segala sirkulasi udara yang ada di kamar bayi sehingga tidak akan membuat bayi terganggu.
  4. Box bayi, bisa digunakan untuk bayi bermain jika sudah besar atau bisa digunakan untuk menidurkan bayi kita.
  5. Bantal bayi anti jatuh, ini merupakan salah satu inovasi bagi kita yang akan menidurkan bayi pada tempat tidur yang tidak ada pelindung sehingga bayi aman.
  6. Kasur bayi, ini merupakan salah satu barang paling penting dimana bayi akan tidur dengan nyaman jika menggunakan kasur untuk bayi ini.

Jika sudah menemukan beberapa perlengkapan yang penting maka salah satu hal yang penting lainnya adalah dengan menata kamar menggunakan barang yang sudah dibeli. Pastikan bahwa sebelum bayi kembali ke rumah semua bagian pada kamar rumah sudah tertata dengan rapi. Ini merupakan salah satu hal yang penting untuk kita sebagai pembelajaran pada saat sudah memiliki bayi.

Biasanya memang dalam proses membeli kita cukup bingung dalam mencari barang ini terlebih jika sudah dekat dengan persalinan tapi kita belum memiliki barang ini. Kini kita sudah bisa membeli beberapa barang ini dengan mudah sebenarnya karena memang sudah ada toko online yang akan sangat membantu kita dalam membeli beberapa barang ini. Jangan pernah ragu karena memang kebutuhan akan beberapa barang ini akan dipenuhi dengan baik jika kita bisa menggunakan situs online dengan baik.

Jika sudah menggunakan beberapa situs online pastinya kita akan menemukan perlengkapan bayi yang memang sesuai untuk anak kita. Pastikan juga memilih yang mungkin sesuai dengan jenis kelamin bayi atau bisa memilih yang bisa digunakan lama karena bisa digunakan untuk anak kedua nantinya. Ini tentunya akan sangat menghemat kita yang mungkin memiliki budget yang sangat pas-pasan. Jangan sampai salah dalam memilih perlengkapan ini karena memang akan sangat membantu sekali bagi pasangan baru memiliki anak.