3 Tempat Wajib Untuk Dikunjungi Selama Musim Semi di Pulau Jeju


Halo musim semi, kamu masih sangat cantik
Aromanya, angin bercampur dengan kehangatan
Segalanya sama, waktunya tidak berwarna
Tapi aku masih terjebak di musim semi tahun lalu
Air mata yang bercucuran
Terima kasih untuk sinar matahari yang memelukku dengan cerah
Kau mungkin juga merasakan musim semi ini dari suatu tempat di sana

-Remember That by BTOB-



Kalau memasuki musim semi begini saya jadi teringat salah satu lagu Ballad BTOB yang diluncurkan saat musim semi. Judulnya Remember That yang sebagaian liriknya saya tulis dalam bahasa Indonesia di atas. Beberapa waktu lalu Boy Group BTOB juga mendapatkan waktu liburannya dan beberapa anggota grup memposting liburan mereka di Social Network Service alias SNS. Salah satunya yang membuat saya tertarik adalah gaya liburan Lee Minhyuk salah satu rapper mereka. Minhyuk berlibur bersama keluarganya, bahkan kakak laki-laki Minhyuk juga selalu meng-update liburan mereka saat itu. Salah satunya adalah ketika Minhyuk sibuk minta Ibunya memfoto dirinya di tengah-tengah bunga bermekaran yang berwarna kuning. Setelah menyatukan kekuatan dengan berusaha membaca caption dari setiap postingan Minhyuk dan mengumpulkan informasi, saya tahu mereka sedang liburan di mana. Jadi beberapa tempat cantik itu ada di Pulau Jeju. Pulau Jeju sendiri adalah salah satu pulau yang terletak di lepas pantai selatan Korea sekitar 130km. Untuk menuju Pulau Jeju dari Incheon dibutuhkan waktu sekitar 13 jam dengan kaoal ferry. Daya tarik Pulau Jeju sendiri sangat banyak, pastinya kalian semua pernah menonton film atau drama yang menggunakan Pulau Jeju sebagai latar temat. Namun untuk musim semi kira-kira ada tiga tempat yang membuat saya tertarik.


Gunung Sanbangsan

Pertama kali memasuki musim semi, beberapa akun personal Instagram yang berlokasi di Korea menggunggah foto dengan pemandangan hamparan karpet alami berwarna kuning dan latar belakang gunung. Lokasi ini adalah Gunung Sanbangsan/Mount Sanbangsan yang secara harfiah Sanbang berarti ‘gua di dalam gunung’ dan memang benar gunung ini berisi gua. Letaknya 150 meter di atas permukaan laut dan menghadap ke lautan.  Hal tersebut dikarenakan Gunung Sabansang adalah gunung yang terbentuk dari aktivitas vulkanis 700.000 hingga 800.0000 tahun yang lalu yang sebenarnya gunung ini adalah kubah lava. Karena lokasinya yang dekat dengan laut dan elevasinya yang tinggi, puncak gunung ini sering diselimuti dengan gunung. Lereng bagian atas Gunung Sanbangsan juga dilindungi untuk kepentingan penelitian botani karena memiliki iklim yang unik.
Tangga Batu
Image source: Visit Korea


Pemandangan dengan hamparan Bunga Canola juga menjadi daya tarik sendiri di area Gunung Sanbangsan ini. Pemandangan ini menjadi spot favorit para turis yang berkunjung ke sini termasuk Minhyuk BTOB yang mengunjungi Pulau Jeju bersama keluarganya. Minhyuk terlihat berfoto bersama hamparan Bunga Canola dengan latar belakang Gunung Sanbangsan. Selain hamparan Bunga Canola yang menjadi spot wajib berfoto terdapat beberapa daya tarik lain yang menjadi andalan di lokasi ini. Beberapa di antaranya adalah Kuil Buddha Kuil Sanbangsa dan Kuil Bomunsa. Jika berjalan di tangga batu di antara kedua kuil itu kita akan bisa melihat Sanbanggulsa Grotto dengan mitos-mitos yang dimilikinya.
 
Minhyuk BTOB Saat Liburan di Gunung Sanbangsan
Image Source: Instagram Minhyuk BTOB

Lucunya Minhyuk Dipotret Ibunya
Image Source: Instagram Kakaknya Minhyuk BTOB


Hallim Park
Tulip Festival di Hallim Park
Image Source: Visin Korea


Hallim Park atau Taman Hallim adalah salah satu tempat wisata yang paling populer di Pulau Jeju. Berlokasi sekitar 33km sebelah barat Jeju City dan Gunung Hallasan sepanjang pantai Hallim-eup. Luas Hallim Park sendiri mencapi 100 meter persegi dengan konsep taman yang bisa dinikmati di berbagai musim. Beberapa daya tarik yang bisa dinikmati di Hallim Park adalah 9 themed garden, Gua Hyeopjaegul dan Ssangyonggul, desa wisata, taman hiburan anak-anak, dan fasilitas outdoor resort. Taman dengan banyak tema dan pilihan daya tarik ini membuat Hallim Park cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Hallim Park sendiri termasuk daya tarik wisata buatan di Pulau Jeju yang berhasil disulap untuk bisa menikmati keindahan alam. Dahulu lahan ini adalah lahan tandus yang kemudian pada tahun 1971 diubah sehingga bisa ditanami dengan tanaman subtropis yang mekar sesuai musim. Oleh karena itu pada saat musim semi seperti ini kita akan bisa melihat banyak tanaman musim semi. Hallim Park buka setiap hari dari jam 8:30 – 19:00 dengan rata-rata durasi kunjungan sekitar 2-3 jam.

Seongsan Ilchulbong Peak

Sunrise Di Seongsan Ilchulbong Peak
Image Source: Visin Korea


Berbicara tentang suatu pulau di manapun pasti kita akan mencari tahu tentang spot terbaik untuk melihat matahari terbit, tak terkecuali di Pulau Jeju. Spot untuk melihat matahari terbit di Pulau Jeju terletak di Seongsan Ilchulbong atau Seongsan Sunrise Peak di ujung timut Pulau Jeju. Seongsan Ilchulbong Peak semula berada di bawah laut, kemudian fenomena letusan gunung vilkanis sekitar 100.000 tahun lalu membawa Seongsan Ilchulbong Peak naik ke atas permukaan laut. Seongsan Ilchulbong Peak ditetapkan sebagai World Natural Heritage oleh UNESCO. Keunikan dan keindahan Seongsan Ilchulbong Peak sendiri terdapat kawah dengan diameter 600 meter dan tinggi 90 meter, terdapat 99 batu tajam yang mengelilinginya sehingga terlihat seperti mahkota. Dari Seongsan Ilchulbong Peak kita dapat melihat hamparan bunga canola di sepanjang pantai Gwangchigi.

Seongsan Ilchulbong Peak
Image Source: Visin Korea


Yorobun... Sesuai judul sementara ini saya beri referensi tiga tempat itu dulu ya. Sisanya saya tulis nanti kalau pulang dari Seongsan Ilchulbong sambil nyanyi Remember That milik BTOB dan memandangi hamparan Canola seperti Minhyuk atau sama Minhyuk deh gak nolak saya.Sampai jumpa lagi...

Reference: 
visitkorea.co.kr
Trazy.com





Post a Comment

13 Comments

  1. I am sure that Allah will bring me overthere one day. Insya Allah. I believe that..

    ReplyDelete
  2. bunga Tulip.. dan matahari terbit.. sungguh lukisan Sang Langit.., smg ada jodoh dan rejeki bisa mjd saksi melihat langsung yaa mba.. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Duh jadi pengen punya kesempatan kesana. Semoga terwujud.

    ReplyDelete
  4. Ya Allah indah banget. Semoga tercapai ke sana ya mbak.

    ReplyDelete
  5. Korea ini gak diapa-apain selalu bikin orang penasaran. Terutama musimnya!
    Semoga suatu saat ada rejeki bisa nginjak kaki di Korea, Aamiin!

    ReplyDelete
  6. Duhhh keren bgt Pulau Jeju. My dream destination bgt! Thank you yaa Ndah infonya, buat itinerary klo nanti aku ke Pulau Jeju..

    ReplyDelete
  7. Semoga suatu hari bisa kesana, syuting bareng Song Hye Kyo. Hihi..Aamiin

    ReplyDelete
  8. Korea, setelah nonton dramanya dan lihat settingnya yg menarik .Ulasan blogmu iki semakin menambah daftar keinginan tuk jelajah Korea. Smoga masih diberi kesehatan dan umur panjang utk mewujudkan mimpiku.

    ReplyDelete
  9. Lucu ya liat foto behind the scene yg difotoin ibunya itu, so swit beeeeeut. Dan totalitas, sampe kepo akun kakaknya hahaha.

    *FIGHTING*

    ReplyDelete
  10. wah keren inih tempatnya, menikmati sunrise sambil ngeteh2 manjah. Semoga aku bisa kesana ya kak...

    ReplyDelete