Cara Migrasi Kartu Pascabayar Indosat Menjadi Prabayar

 



 

Halo lagi teman-teman! Kali ini saya membawa kabar terbaru soal kartu Indosat saya yang sempat mati. Waktu itu saya bisa mengaktifkan kembali kartu Indosat saya yang mati, namun harus menjadi katu pascabayar terlebih dahulu selama tiga bulan.

 

Nah, sekarang setelah tiga bulan, kartu Indosat saya sudah kembali menjadi kartu prabayar. Ingat, perubahan ini tidak otomatis. Jadi simak pengalaman saya berikut ini ya.

 

  1. Menjelang akhir tiga bulan kontrak kartu pascabayar, saya kembali ke Gerai Indosat di Jalan Kayoon Surabaya. Jadi kalian yang mengaktifkan kembali kartu Indosat yang mati jangan sampai melebihi 3 bulan untuk kembali ke gerai Indosat. Karena jika melebihi satu hari saja dari akhir masa kontrak, maka kita akan mendapatkan tagihan kartu pascabayar untuk bulan ke-empat. 
  2.  Jangan lupa membawa identitas diri seperti KTP. 
  3. Lakukan permohonan untuk migrasi kartu pascabayar Indosat menjadi prabayar. Permohonan ini tidak dipungut biaya apapun dan tidak mengganti kartu fisik juga. Setelah itu kalian akan mendapatkan form bukti permohonan migrasi kartu pascabayar Indosat menjadi prabayar. 
  4. Tunggu sampai tanggal akhir masa kontrak kartu pascabayar kalian selesai. Setelah itu kalian akan mendapatkan SMS yang berisi informasi bahwa permohonan migrasi kartu akan telah diterima dan akan diproses. 
  5. Selalu cek status kartu kalian di aplikasi MYIM3 untuk mengetahui apakah kartu telah berubah menjadi prepaid/prabayar. 
  6. Restrart ponsel kalian jika belum ada perubahan. Jika sudah berubah jangan lupa registrasi ulang nomor kalian ke 4444 agar dapat digunakan kembali. 
  7. Jangan lupa juga untuk mengisi pulsa sesuai kebutuhan agar kartu Indosat kalian dapat digunakan kembali.

 

By the way, setiap kali saya ke Gerai Indosat (saat mengaktifkan kembali nomor yang hangus dan migrasi kartu), pengunjung lain juga memiliki permasalahan yang sama seperti saya. Yaitu nomornya hangus karena lupa diisi pulsa karena di rumah memakai layanan internet Wifi. Jadi apakah teman-teman yang membaca ini juga mengalami hal serupa?

 

Kalau tidak mengalami hal serupa, sebelum terjadi sebaiknya kalian rajin untuk mengisi pulsa agar nomor tidak hangus. Kalau mengalami hal serupa semoga dua tulisan soal pengalaman saya ini bisa membantu teman-teman pembaca. Setelah melakukan migrasi kartu Indosat menjadi pascabayar kembali juga jangan lupa untuk rajin mengisi pulsa agar kejadian nomor hangus tidak terulang.

Post a Comment

0 Comments