Saturday, 21 October 2017

Cara Join Festival DI Game My Cafe: Recipes And Stories

Festival Quest
source: dok pribadi

Halooo selamat weekend teman-teman. Banyak sekali yang tanya ke saya tentang Game My Cafe baik itu melalui blog ini ataupun DM di instagram. Salah satunya pertanyaan tentang festival di game My Cafe. Bagi yang belum tahu ini game apa, silakan menuju halaman ini. Dan kebetulah karena ini akhir pekan, jadi saya akan membahas tentang festival. Jadi festival di game My Cafe ini adalah event mingguan agar game jadi lebih seru. Di waktu Indonesia sendiri, kita sudah bisa join festival sedari hari jumat siang sampai senin.
 
This is my township.
            source: dok pribadi
Jadi siapa saja yang bisa join di festival? Karena saya sudah lama main jadi lupa level berapa pemain bisa join, hehe... maafkan. Tapi saya rasa level 7 adalah batas minimal level pemain untuk bisa ikut festival karena sewaktu membuat township sendiri ada minimal level buat join township sendiri adalah level 7. Tentunya juga yang bisa ikut festival adalah pemain yang sudah join di township. Kalau belum silakan join terlebih dahulu atau membuat township sendiri. Pemain yang  join township saat festival berlangsung tidak bisa mengikuti festival. Baru bisa ikut di festival minggu berikutnya.

Cara mengambil misi di festival:
1.       Tentu masuk ke township dulu, lalu ke bagian gambar festival. Nanti di sana ada berbagai macam misi yang bisa kalian pilih untuk diselesaikan.
2.       Jika sudah menemukan misi yang ingin diselesaikan tinggal tap accept task, di sana juga ada tulisan berapa piala yang akan kalian dapatkan dan juga diamond.
3.       Lalu kembali ke kafe kalian untuk menjalankan misi yang sudah kalian ambil.
4.       Tinggal tunggu saja misi itu selesai dan kalian bisa menerima reward.
5.       Jika sudah menyelesaikan satu misi, kalian bisa kembali ke township untuk menyelesaikan misi lainnya sampai 5 kali. Karena biasanya satu pemain akan diberi kesempatan hinggal 5 kali. Kalau festivalnya ada event spesial biasanya sampai 10 kali dengan jumlah reward yang lebih besar juga.
 
The quest
source: dok pribadi
Lalu apa gunanya piala yang kita dapatkan dari menyelesaikan tugas di festival? Gunanya adalah untuk menentukan peringkat kalian di township sehingga leader di township kalian juga bisa membagikan hadiah yang didapat dari festival. Hadiahnya seperti diamond, gift, atau spices. Selain menentukan peringkat kalian sendiri di township, akumulasi piala yang didapatkan setiap pemain di township saat festival juga menentukan peringkat township kalian. Semakin tinggi maka semakin banyak juga hadiah yang akan didapat township setelah festival selesai.
 
Peringkat
           source: dok pribadi

Peringkat Member Township
          source: dok pribadi

Prizes
          source: dok pribadi

Tips untuk memilih tugas festival:
1.   Saat masuk game jangan dulu menjalankan orderan telepon atau special order dari customer karena tugas di festival biasanya berhubungan dengan itu. Jadi untuk mempercepat penyelesaian misi dari festival, langsung saja masuk ke township.
2. Pilih tugas atau misi yang sekiranya dapat banyak reward dan paling mudah untuk dilakukan. Misalnya menjual makanan atau minuman sebanyak berapa melalui cafe atau telepon, menjual yang mengandung anise, atau menyelesaikan  berapa orderan telepon. Itu yang paling memungkinkan untuk dilakukan secara cepat dan semau kalian.
3.   Kalau bisa hindari mengambil task yang semacam mendapatkan sejumlah koin dari gift atau mendapatkan gift. Karena itu tidak bisa kita kontrol sendiri jadi kita harus follow the game.
4.    Mengambil task yang bisa kita kontrol sendiri akan mempercepat kita menyelesaikan target 5 misi setiap festival.


Nah untuk lebih jelasnya, saya sudah membuat video tentang festival ini. Semoga bisa membantu dan maaf jika tidak terlalu jelas. Selamat akhir pekan dan selamat bermain.