Wednesday, 5 October 2016

Ingress XM Anomaly Di Surabaya?

Image source: Ingress

Jika sebelumnya saya membahas bagaimana kehidupan saya sebagai seorang agent asuransi Ingress, sekarang saya mau bahas itu lagi. Haha.... Masih belum tahu Ingress itu apa? Singkatnya Ingress itu game, itu lho yang biasanya disebut kakaknya Pokemon Go. Karena sama-sama dari Niantic Inc. Kalau mau tahu lebih lanjut bisa dibaca di sini.

Ingress sendiri punya event rutin yang jadi favorit saya, yaitu Ingress First Saturday. Acara yang menjadi ajang kumpul bagi dua faksi (kawan dan lawan). Beberapa kali hadir sebagai juri di IFS. Nah selain acara bulanan itu, Ingress juga punya acara-acara besar yang biasanya disebut XM Anomaly. Selain bisa bertemu agent dari seluruh dunia, tentunya juga suatu kebahagiaan sendiri jika berhasil mendapatkan badge acara tersebut.

Di Indonesia sendiri pernah satu kali didatangi event ini saat tahun lalu Persepolis di Jakarta. Wah kalau mengenang itu rasanya jadi campur aduk, ya meskipun tidak hadir di Jakarta tapi kebetulan Surabaya mendapatkan connected cell dan untuk pertama kali saya berperan sebagai intel operator. Intel operator untuk memberi arahan pada para agent yang tersebar di Indonesia agar misi penutupan Surabaya berhasil. Yang membuat terkenang bukan hanya kehebohan dalam menjalankan misi, tapi juga bisa seharian bersama Mas Hafiidh yang menjadi intel back up saya. Iya seperti yang sudah saya ceritakan dalam serial post berjudul My Life As AnIngress Agent, saya dan orang yang sedang bersama saya sekarang ini bertemu karena sebuah game. Haha... sudah lah ya ajang nostalgianya.

Nah, setelah terakhir kemarin ada event serupa di Singapura, kini giliran Surabaya yang didatangi Ingress XM Anomaly. Jujur sama sekali kami enggak menyangka, apalagi saya sendiri agent yang main segan, uninstall tak mau. Kaget tentunya dan harus bergerak cepat untuk menyusun event ini agar berjalan dengan baik. Eventnya sendiri sih tanggal 12 November 2016. Kebayang kan betapa sibuknya para agent saat ini dengan waktu yang semakin dekat?

Jika ditanya persiapan sudah sejauh mana, saya sendiri tidak bisa memberikan kepastian sudah sampai mana. Yang jelas saat ini semua panitia event (yang kalau boleh dikatakan event internasional) sedang mempersiapkan yang terbaik. Kapan lagi kita bisa menikmati game sambil berjalan dengan tim , menikmati seluruh kota Surabaya? Sebagai warga Surabaya sendiri pastinya senang menerima tamu untuk menikmati petualangan di kotanya dan akan memberikan yang terbaik.
Ada satu yang paling saya suka, meskipun tidak mudah menyatukan kepala dengan faksi lawan, tapi ini semua sangat menyenangkan buat saya. Semuanya ingin memberikan yang terbaik dalam acara yang kami nantikan ini. Kerja sama dengan lawan dalam sebuah game selalu membuat saya senang betapapun diskusi akan dibumbui sedikit perdebatan. Karena saya jadi tahu bahwa kita semua mencintai kota Surabaya, bahwa meskipun menjadi lawan dalam sebuah game kita semua masih manusia biasa yang senang akan kebersamaan. Itu semua yang secara pribadi saya rasakan dalam keterlibatan di dalam game ini.


Jadi sekian curahan hati saya sebagai seorang Ingress Agent yang hendak mempersiapkan XM Anomaly. Jika ada yang ingin bergabung di event besar kami tentunya kalian harus jadi agent dulu dong. Silakan mengunduh Ingress di playstore atau appstore. Nah selanjutnya kalau mau memilih faksi Enlightened maka kita akan satu tim. Dan tentunya setelah itu mendaftar dan bergabung di enlightened.rocks/Surabaya. Sampai jumpa di Surabaya.